FAQ

Tentang Amazara

Question 1:
Di mana lokasi kantor Amazara?

Answer 1 : Kantor Pusat Amazara ada di Jalan Kaliurang KM 5,5 Pandega Bhakti No. 23B, Depok, Sleman, Yogyakarta.

Question 2 : Amazara jual produk apa aja sih?

Answer 2 : Kita jual heels, flatshoes, sneakers, dan bag juga.

Question 3 : Owner-nya Amazara itu siapa?

Answer 3 :  Kak @umahapsari. Nama Amazara diambil dari nama Uma Hapsari. Kamu bisa kepoin sejarah Amazara di sini!


Stores & Warehouse

Question 1 : Storenya ada di mana aja kak?

Answer 1 : Store Amazara ada di Jogja dan Jakarta :

  • JOGJA – Jalan Cendrawasih no.7 Catur Tunggal, Sleman.
  • JAKARTA TIMUR – Jalan Bambu Apus Raya 3, Cipayung.

Buat tau info promo yang lagi berlangsung, langsung follow Instagram kita di @amazarastore.

Question 2 : Apakah store buka setiap hari? Dari jam berapa sampe jam berapa?

Answer 2 : Amazara Store Jogja buka setiap hari dari jam 10 pagi sampe 9 malem. Amazara Warehouse Store Jakarta jam operasionalnya adalah:

Senin - Jumat : 09.00-18.00

Sabtu: 09.00 - 14.00

Minggu dan hari libur nasional : TUTUP

Question 3 : Apakah semua produk yang ada di website tersedia di Amazara Store?

Answer 3 : Untuk produk yang di website nggak semuanya ada di Amazara Store. Buat mastiin produknya, silahkan menghubungi CS Amazara Store via Whatsapp 0812-5666-6048.


Produksi Sepatu di Amazara

Question 1 : Aku mau order tapi stocknya habis nih, gimana dong?

Answer 1 : Tenang aja kak, kita bakal restock lagi barang yang kakak mau melalui fitur waiting list. Kamu cuma perlu input alamat email ke websitenya Amazara, nanti kita langsung kabarin kalau barangnya udah restock lagi.

Question 2 : Gimana caranya punya brand sepatu sendiri kayak Amazara?

Answer 2 : Amazara Production House dibuka buat umum kok, kamu bisa kirim email ke Naomi@amazara.co.id . Produk sepatu yang kamu pengenin bisa kamu bikin di sini!

Question 3 : Aku udah punya brand sendiri, tapi pengen collab bikin sepatu sama AMAZARA bisa nggak?

Answer 3 : Bisa! Klik partnership di website buat tau tentang Amazara Strategic Partner. Kalau Kakak tertarik, silahkan menghubungi kontak yang ada di sana.



Produk & Perawatan

Question 1
: Kaki aku lebar, ada sepatu yang cukup buat aku nggak?

Answer 1 : Amazara punya beberapa pilihan sepatu yang mungkin cocok buat kakak, tinggal klik kategori Wide Fit untuk pilih produknya.

Question 2 : Amazara punya size 42 nggak kak?

Answer 2 : Beberapa produk di Amazara online shoe-store punya size besar, bahkan sampai size 43. Cara carinya bisa dengan sort product based on sizing di website.

Question 3 : Untuk sepatu Amazara bahannya apa ya?

Answer 3 : Produk kami kebanyakan memakai artificial leather sebagai bahannya, tapi ada beberapa produk yang juga make bahan suede atau beludru.

Question 4 : Kak, cara lihat size chart produk Amazara di mana ya?

Answer 4 : Kakak bisa ngeliat di menu bertuliskan Size Guide pas di bawah pilihan ukuran atau bertanya pada CS kami.

Question 5 :
Gimana cara ngebersihin sepatu putih?

Answer 5 : Silahkan klik menu Perawatan yang ada di website Amazara buat tau cara membersihkan sepatu dengan berbagai material.


Tukar Size

Question 1 :
  Bisa tuker size nggak?

Answer 1 : Bisa banget! Selama sepatunya belum dipakai, kamu bisa nukerin size sepatu kamu. Cara dan flow-nya ada di sini ya!

Question 2 : Kak, aku kan belinya online, kalau mau dituker di Amazara Store bisa?

Answer 2 : Bisa kak, bisa janjian dengan CS Store kami ya di WA: +62 812-5666-6048.

Question 3 : Apakah biaya pengiriman balik untuk return juga akan diganti?

Answer 3 : Biaya pengiriman return seluruhnya ditanggung customer.

Question 4 : Aku udah ngirim resi return, kira-kira produk penggantinya kapan dikirim?

Answer 4 : Untuk produk pengganti return akan dikirim H+1 (hari kerja) setelah resi diterima.


Customer's Bestfriend

Question 1 : Kak masih bangun nggak?

Answer 1 : Masih kok kak, CS Amazara ready 24 jam kok. Kalo kamu mau tanya-tanya dulu atau mau order bisa banget, jangan khawatir!

Question 2 : Aku beli sepatu di Amazara, tapi baru dipakai satu kali kok ada paku yang menonjol ya kak?

Answer 2 : Untuk masalah tersebut kakak bisa menghubungi CS kami dan memberikan bukti kerusakannya (foto dan atau video) untuk bisa kami bantu berikan produk yang baru sebagai pengganti produk yang defect.

Question 3 : Kak, aku kemarin abis beli Nadine Heels, tapi ternyata talinya kekecilan di kaki aku. Bisa beli tali yang lebih panjang nggak ya?

Answer 3 : Bisa banget, nanti kakak bisa menghubungi CS kami untuk dikirimkan tali yang lebih panjang dan gratis. Kakak hanya perlu mengirimkan ongkos kirimnya saja.


Refund dan Pembayaran

Question 1 : Sepatunya bisa dicicil nggak kak?

Answer 1 : Maaf belum bisa kak, tapi kakak bisa bayar pake credit card dan nanti tagihannya akan masuk pada bulan berikutnya sesuai jatuh tempo credit card masing-masing.

Question 2 : Metode pembayaran yang tersedia apa aja?

Answer 2 : Kita ada beberapa metode pembayaran yang bisa kakak pilih, yaitu:

A.  Transfer Bank

1)  BCA dengan nomor rekening 4566007878

2)  Mandiri dengan nomor rekening 1370000241246

3)  BRI dengan nomor rekening 023601000455569

4)  BNI dengan nomor rekening 780780998

B.  Kartu Kredit

C.  Indomaret

D.  Gopay

Question 3 : Di Amazara bisa refund,  kak?

Answer 3: Bisa kak, kita jadwal refund setiap hari Selasa dan Jumat sesuai dengan jumlah yang ditransfer untuk stok kosong atau sesuai harga barang untuk produk return yang memiliki kesalahan dalam produksi.

Question 4 : Kalau aku bayar pake credit card, nanti refund-nya gimana kak?

Answer 4 : Bisa kita transfer melalui bank, tapi tagihan kartu kreditnya tetap ada. Atau bisa juga kita ajukan refund limit kartu kredit kakak, tapi prosesnya 7-14 hari kerja ya.

Question 5 : Kalau aku bayar pake Gopay, refund-nya bisa ke Saldo Gopay aja?

Answer 5 : Bisa kok kita refund ke Saldo Gopay, untuk proses refund-nya 3 sampai 7 hari kerja.

Question 6 : Cara ngitung refund kaya gimana sih?

Answer 6 : Nominal yang dikembalikan adalah sebesar harga produk (setelah diskon jika ada) beserta ongkirnya untuk stok kosong dan seharga produk untuk produk return kak.


Pengiriman

Question 1
: Bisa minta pengiriman yang cepat nggak kak?

Answer 1 : Bisa banget! Tinggal hubungin CS kami ya, karena pilihan pengiriman di website hanya ada yang regular. Jadi kalau kakak butuh yang satu hari sampai, bisa kami bantu.

Question 2 : Boleh nyobain dulu nggak ya sepatunya? Soalnya aku takut nggak muat di kaki aku.

Answer 2: Boleh kok, kebetulan kami ada fitur easy return kalau memang sepatunya nggak muat. Dan nggak ada batasan buat jumlah penukarannya.

Question 3 : Kalau mau ngecek nomor resi ada di mana ya kak?

Answer 3: Untuk nomor resi akan kami infokan via email kira-kira H+2 pengiriman ya kak.

Question 4: Produknya udah sampai kak, tapi kok kotaknya penyok?

Answer 4 : Untuk masalah itu, akan kami bantu dengan mengirimkan kotak yang baru ya. Kotaknya akan kami kirim dalam bentuk lembaran untuk mencegah agar tidak penyok lagi tanpa ada biaya tambahan.


Member & Loyal Customers

Question 1 : Aku udah punya 10 pasang sepatu dari Amazara nih, ada diskon nggak kalo mau beli lagi?

Answer 1 : Ada dong, silahkan langsung hubungi CS kami buat ngedapetin diskon loyal customer ya kak!

Question 2 : Aku punya 5 kode voucher nih kak, bisa digabung nggak ya untuk penggunaannya?

Answer 2 : Mohon maaf kak, untuk kode voucher dari kami hanya bisa digunakan secara terpisah.

Question 3 : Gimana caranya buat dapetin voucher diskon?

Answer 3 : Kakak bisa jadi loyal customer Amazara buat dapetin voucher diskon, mulai dari 5% sampai dengan 15%. Atau bisa juga dengan mengirimkan review jujur serta OOTD ke CS kami buat dapetin voucher senilai Rp 25.000.



#AmazaraTeam

Question 1 :
Ada divisi apa saja di Amazara?

Answer 1 : Amazara mempunyai beberapa divisi, yaitu :

-  Divisi Customer Service

-  Divisi Creative

-  Divisi Finance

-  Divisi Operation

-  Divisi Research and Development

-  Divisi Store

-  Divisi Talent Management

Question 2 :  Bagaimana cara menjadi Amazara Team

Answer 2 : Pertama, kamu bisa mengisi form Amazara.co.id/talent ini. Lalu mengikuti tahap interview, kemudian mengikuti masa training selama 10 hari. Setelah itu bakal ada evaluasi dari pihak company apakah calon #AmazaraTeam memenuhi standar culture fit dan skill fit yang dimiliki oleh Amazara.

Question 3 : Apakah di Amazara ada program magang?

Answer 3 : Untuk program magang disesuaiin sama kebutuhan divisi masing-masing.  Syaratnya minimal magangnya 3 bulan, Kakak bisa daftar di sini.

Question 4 : Apa aja yang didapat selama magang?

Answer 4 : Peserta magang selain berada di lingkungan yang sangat friendly juga bakal dapet pelatihan keterampilan kerja sesuai divisinya, serta surat rekomendasi kerja dari Amazara (sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku).

Question 5 : Di dalam divisi creative ada bagian apa aja sih?

A: Ada sosial media manager yang bertanggungjawab pada setiap konten yang di-post di Instagram dan graphic designer untuk memproduksi konten yang dibutuhkan.



#AmazaraMentoring


Question 1 :
Kak, apa sih #AmazaraMentoring itu?

Answer 1 : #AmazaraMentoring adalah Scholarship Program yang diberikan kepada anak muda yang creative dan passionate di dunia bisnis agar bisa di mentoring langsung oleh Kak @umahapsari dan #AmazaraTeam buat ngembangin bisnisnya.

Question 2 : Kak, buat ikutan #AmazaraMentoring bayar berapa?

Answer 2 : Program #AmazaraMentoring ini gratis dan fully funded ya kak, Amazara bakal bantu sampai kakak bisa jualan sendiri.

Question 3 : Gimana caranya buat ikutan #AmazaraMentoring kak?

Answer 3 : Untuk pendaftaran #AmazaraMentoring selalu kami infokan via Instagram kami @amazara.id



Garansi

Question 1 :
Kalau beli sepatu Amazara, dapat garansi nggak ya?

Answer 1 : Ada dong, garansi berlaku 30 hari setelah produk diterima customer. Nah, berlakunya kalo dalam jangka waktu 30 hari setelah produk diterima mengalami kerusakan / jebol karena kesalahan konstruksi sepatu (bukan karena pemakaian ya, misalnya terendam air).

Question 2 : Kalau sepatunya rusak, apakah bisa dibantu repair oleh Amazara?

Answer 2 : Kalau produk rusak setelah digunakan, kakak bisa repair. Untuk biaya repair bakal ditanggung oleh Amazara.

Question 3 : Kak, kerusakan apa aja sih yang bisa dapat garansi?

Answer 3 : Ada beberapa kerusakan yang dapat garansi oleh Amazara, diantaranya:
- Produk lecet/terkelupas/berlubang /berubah warna karena kesalahan dalam perawatan dan penyimpanan



International Order

Question 1 :
Kak, aku mau order produk tapi dikirimnya ke luar negeri bisa nggak?

Bisa banget kak, Amazara bisa shipping ke luar negeri juga ya kak.

Question 2 : Untuk ordernya gimana kak?

Answer 2 : Untuk International order kakak bisa menghubungi CS kami, akan kami bantu order via CS



Cara Order

Question 1 :
Untuk order produk Amazara, bisa lewat mana aja nih kak?

Answer 1 : Kakak bisa order produk Amazara di website www.amazara.co.id dan market place (Shopee dan Tokopedia)

Question 2 : Cara order via website Amazara gimana kak?

Answer 2 : Untuk order via website kami caranya ada di https://www.amazara.co.id/cara-order-website/ ya kak

Question 3 : Aku mau order via website tapi gagal terus nih, kira-kira aku bisa pesen di mana ya kak?

Answer 3 : Selain melalui website, bisa kami bantu untuk pesankan manual melalui DM Instagram di @amazara.id, Line di @Amazara, maupun WhatsApp kami di +62 812 444-2710.

Question 4 : Kalau udah order di website, berapa lama batas transfernya kak?

Answer 4 : Batas transfer maksimal 24 jam, setelah itu order akan otomatis ter-cancel /dibatalkan. Kalau pengen bayar setelah 24 jam, bisa kontak CS supaya order bisa di-hold lebih lama.

Question 5: Gimana caranya cek status orderan aku kak?

Answer 5 : Untuk cek orderan kakak bisa ke link https://www.amazara.co.id/cek-status-order/