Yakin Kamu Udah Ada di Hubungan yang Pantas, Squad? Jawab Dulu 3 Pertanyaan Ini, Yuk!

Yakin Kamu Udah Ada di Hubungan yang Pantas, Squad? Jawab Dulu 3 Pertanyaan Ini, Yuk! image

"Kalau dia emang nggak bisa mencintai kamu dengan pantas, bakal lebih baik kalo kamu yang berusaha keras buat berhenti mencintainya."~ falafu

Relationship between two person adalah hal yang kompleks. Kadang, seberapa lama pun kita udah ngejalin hubungan sama seseorang—nggak serta merta bikin kita lebih siap buat melangkah ke tahap yang lebih serius. Bahkan, hal itu juga nggak bisa bikin kita jadi bener-bener yakin sama hubungan itu sendiri. Kamu setuju nggak, Squad?

That's why, sering banget ada orang yang udah pacaran bertahun-tahun tapi ternyata putus gitu aja karena hal sepele. Udah pacaran tujuh tahun misalnya, tapi baru tahu kalo selama ini kita dibohongin atau diselingkuhin. Pahit banget ya. Well, menurut AMAZARA sih, seburuk apa pun kisah cinta yang pernah kita lewatin, jangan sampai terus bikin kita ngerasa nggak pantes buat diperjuangin.

"Biasanya sih hal kaya gini jadi penyakitnya cewek yang baru aja patah hati. Jadi mati rasa ke cowok, jadi males bangun hubungan dari awal, jadi takut nggak laku, apalagi jadi takut nggak bisa ketemu sama cowok yang lebih baik dari yang kemarin."

Jangan sampe kamu kaya gitu ya. Dikutip dari buku SLAMMED karya Colleen Hoover, kamu baru bisa bilang kalo kamu udah ketemu cowok yang baik setelah ngejawab tiga pertanyaan di bawah ini dengan jawaban 'YA' tanpa mikir dua kali. Coba tanyain pelan-pelan sama diri kamu sendiri ya, Squad!

 

1. Apa selama kalian bersama dia selalu memperlakukan kamu dengan hormat?

Hubungan yang serius bukan cuma bikin pasangan ngerasa jadi orang paling spesial di muka bumi ini. Tapi, bakal tetep ada perlakuan hormat di dalemnya. Pas lagi beda pendapat misalnya, harusnya pasangan kamu nggak ninggiin suaranya atau bahkan ngelakuin kekerasan.

 

2. Kalau 20 tahun dari sekarang dia masih tetep jadi orang yang sama kaya hari ini, apa kamu masih mau nikah sama dia?

Ada beberapa sifat yang bener-bener sulit diubah sampe kapanpun, dan sama kaya manusia lainnya, cowok kamu pasti juga punya. Kalo kamu emang mau nikah sama dia, kamu harus siap nerima semua kurang lebihnya. Siapin mental kamu ya, Squad!

 

3. Apa dia mampu ngubah kamu jadi pribadi yang lebih baik setiap harinya?

Kalo mau hubungan kamu terus lancar sampe nanti, kamu harus kenal sama yang namanya kompromi. Selain itu, hubungan yang sehat adalah yang bisa bikin kamu jadi lebih baik lagi, serta terus belajar bareng buat ngedewasain diri.

Kalau sampe di salah satu pertanyaan itu kamu ragu buat jawab ‘Iya’, berarti selama ini kamu udah ngabisin waktu sama orang yang salah.

"You need to take an action or you will regret it."

Itulah kenapa, kadang kita sering kejebak di hubungan yang keliru selama bertahun-tahun. Rasanya kaya berjuang sendirian buat mertahanin, tapi akhirnya yang kita dapetin tetep aja kekecewaan. Mulai sekarang, kamu harus berani nyudahin hubungan yang salah dan perbaikin diri kamu buat ketemu orang yang tepat. Gimana caranya? Tap this link yuk! :)

Latest Posts