Work Hard, Play Hard. Mulai Sekarang, Yuk Seimbangin Waktu Kerja dan Main Kamu Squad!

Work Hard, Play Hard. Mulai Sekarang, Yuk Seimbangin Waktu Kerja dan Main Kamu Squad! image

Apa kamu termasuk first jobber, Squad? Kalo iya, mulai sekarang kamu harus biasain diri sama konsep work hard play hard. Soalnya, menuru AMAZARA nih, yang namanya kerja keras itu kudu seimbang sama bersenang-senang :D Nah jadi, kalo emang ada jatah libur dan cuti dari kantor, manfaatin sebaik mungkin ya. Simak yuk alasannya! :)

 

Biarin pikiran kamu istirahat

Banyak banget karyawan yang ngerasa pusing karena kewalahan ngadepin banyak data dan kerjaan. Bisa bayangin nggak Squad, gimana kalo kamu nggak sampe manfaatin jatah libur kamu? Your brain will be forced to think and complete many tasks.

“Tapi kalo kamu milih buat liburan, pemandangan-pemandangan cakep di luar sana bakal bikin pikiran kamu tenang dan jauh lebih produktif pas masuk kerja.”

 

Kamu bakal lebih bahagia

Coba deh lihat wajah temen kamu yang abis ambil jatah libur, bandingin sama temen yang ada di kantor terus. Mana yang lebih cerah dan happy, Squad? Survei dan riset udah sering dilakuin buat nyari tahu dampak liburan pada karyawan atau pegawai.

“Salah satu hasilnya adalah, mereka yang liburan selalu nunjukin peningkatan kinerja di kantor dibandingin yang jarang berlibur.”

 

Kamu butuh ganti suasana dan jadi lebih produktif

Selama seminggu, pikiran kamu udah sibuk banget sama banyak tugas dan kerjaan. That’s why, kamu pantes dapetin yang namanya day off dan pergi refreshing biar hidup kamu seimbang.

“Pas kamu pulang dan ngerasa happy, kamu jadi punya energi baru buat menyambut hari Senin.”

 

Buka wawasan dan pengetahuan baru

Pasti kamu udah sering denger kan Squad, kalo yang namanya sosialisasi itu penting banget buat manusia kaya kita. Nah, dengan liburan kamu bisa ketemu sama temen lama ataupun temen baru.

“Saling sharing pengalaman sama mereka juga bakal ngasih kamu pengetahuan baru lho.”

 

Tubuh kamu bakal lebih sehat

Kalo setiap harinya kamu cuma ada di kantor dan di depan layar laptop atau komputer aja, hati-hati ya Squad! Soalnya rutinitas kaya gitu terus menerus yang dilakuin sepanjang minggu bisa bikin kondisi tubuh kamu menurun.

“Pergi liburan dan ngelakuin aktivitas di luar rumah, bakal ngasih kesempatan tubuh buat gerak.”

Jadi, apa kamu udah siap manfaatin jatah libur dan jatah cuti kamu dari kantor? Kalo kamu punya alasan lain kenapa kita tetep butuh liburan, tulis di kolom komentar ya! Mau kamu pergi ke pantai, ke resto yang lagi hits, ataupun pergi belanja sepatu kekinian juga sah-sah aja kok. Yang penting kamu nggak ke kantor full setiap hari :D

Latest Posts