TIPS TRAVELING HEMAT DAN EFEKTIF KE KOREA SELATAN

TIPS TRAVELING HEMAT DAN EFEKTIF KE KOREA SELATAN image

Udah jadi rahasia umum kalo sejak 2 tahun terakhir ini trend traveling ke Korea Selatan (Korsel) lagi booming banget! Bahkan till this day, masih aja travel agent buka kesempatan buat bisa nyicil paket traveling ke Korsel. Jadi impian banyak cewek banget nih emang kayanya buat ngabisin liburan di sana, termasuk #amazarasquad nih, yang selalu aja kasih biggest response kalo udah ngebahas soal apa pun yang berbau Korsel. That’s why today kita bakalan kasih kamu tips biar bisa traveling dengan budget minimalist ke Korsel, yang udah AMAZARA rangkum buat kamu :D

When the best time to booking a ticket?

Semua juga tahu ya kalo mau jalan-jalan ke luar negeri tips yang utama adalah nggak mendadak beli tiket, tapi tahu nggak sih Squad berapa lama waktu yang kamu perluin buat bisa dapet tiket ke Korea dengan harga yang paling murah? Kalo dikutip dari situs Skyscanner, waktu terbaik buat bisa dapet tiket termurah ke Korea adalah 19 minggu sebelum jadwal keberangkatanmu Squad. Udah ada 3 penerbangan langsung lho Squad dari Indonesia ke Korea dengan total 25 jadwal penerbangan selama seminggu, jadi kamu punya banyak pilihan, walau pun tetep ya kalo mau dapet tiket termurah, kamu harus ambil yang perlu transit kaya dari Jakarta-Kuala Lupur-Seoul.

“Mulailah nabung buat beli tiket at least 1 tahun sebelum keberangkatanmu, biar kamu bisa saving money buat yang lain juga.”

Where’s the best place to shoping?

Banyak ya sekarang yang pada buka jastip produk kecantikan pas lagi traveling ke Korsel, siapa tahu kamu salah satu yang mau sambil menyelam minum air hehehe.. jalan-jalan tapi tetep open for business kamu bisa main ke daerah Myongdong di Seoul. Soalnya di sana surganya buat belanja make up murah Squad, kamu juga bisa keliling-keliling dan dapet buanyak sample yang dibagiin gretongan.

“Nggak ada salahnya lho jalan-jalan sambil open bisnis online dengan buka jastip produk-produk Korsel yang high demand di Indonesia.”

Cuaca terbaik buat traveling ke Korea

Seperti negara 4 musim lainnya, Korea juga punya musim semi, musim panas, musim gugur, dan musim dingin.


“Sebenarnya cuaca terbaik itu tergantung apa yang pengen kamu nikmatin pas lagi traveling ke sana, karena some people ada yang emang nyari salju dan ada juga yang nyari musim semi buat ngeliat bunga-bunga pada bermekaran.”

Nah buat yang pengen kesana pas musim dingin bisa dateng di bulan Desember-Februari, kalo mau pas musim gugur bisa dateng di bulan September-November. Sedang yang mau nikmatin musim semi bisa dateng dari bulan Maret-awal Mei.

Gimana cara hemat uang selama traveling?

  • Beli T-Money

Karena orang Korsel selalu pakai ini untuk bayar transportasi umum, dan kamu bisa hemat sampai 100 won daripada bayar pake uang tunai

  • Pake tourguide gratisan

Open situs visitkorea dan kamu bisa booking tur gratis. Kamu bakalan diajakin keliling kota Seoul naik bis lho, mulai dari ke Gyeoungbokgung Palace, Deoksugung Palace, Han Sangsu Embroidery Museum, dll.

  • Jajan makanan

Makanan emang cukup nyedot cost nih Squad kalo traveling ko Korsel, tipsnya kamu bisa cari makan di Kimbab Cheonguk alias warteg. Selain buka 24 jam, harga makanannya juga murah dengan porsi yang ngenyangin!

Itu dia beberapa tips yang bisa AMAZARA share ke kamu Squad. Kalo ada yang mau nambahin boleh banget loh, bisa share di kolom komen. Terus abis ini sih enaknya kamu bisa baca artikel tentang apa aja sih sifat cewek modern yang harus kamu punya, just tap this link!

Source: detik travel/skyscanner

Latest Posts