Splurge VS Steal : Enaknya Pilih Lipstik Mahal Atau Murah ya, Squad?

Splurge VS Steal : Enaknya Pilih Lipstik Mahal Atau Murah ya, Squad? image

Steal or splurge atau bahasa gampangnya, ngirit atau hedon. Apa kamu termasuk baru di dunia kecantikan, Squad? Dan kamu masih belajar dandan? Pasti bingung dong, mau beli makeup mahal ato murah? Kita nggak bakal langsung bahas semua alat kecantikan, soalnya nanti kamu bingung, hehe. Jadi, kali ini AMAZARA cuma bakal nulis soal lipstik aja. Lain-lainnya tunggu artikel selanjutnya ya :D

Kamu pasti juga pernah galau, "lipstik apa sih yang cocok aku pake sehari-hari? lipstik apa sih yang awet tapi harganya nggak terlalu mahal?" Hayo ngaku, pernah nanya kaya gitu nggak? There are lots of different kind of lipstick nowadays, ada matte, glossy, frosty, dan sebagainya. Harus beli yang harga berapa dong? Let's check it out ya, Squad!

 

Nude lipstick : Splurge

Yakin deh, most of the girls around the world have nude or natural colored lipsticks. Nah, asal kamu tahu Squad, produk warna ini biasanya teksturnya lebih jelek, nggak awet, dan nggak pigmented dibanding yang warna bold (meski dari brand dan varian sama). So, why don't you just invest on good quality nude lipsticks?

Kalau mau rekomendasi yang bagus banget, kamu bisa coba lip kit Kylie Jenner. Salah satu best seller-nya adalah seri Dolce K dengan warna cokelat nude. Harganya Rp 775 ribu. Tapi kalo tetep mau steal, you should try NYX Abu Dhabi. Harganya nggak akan lebih dari Rp 150 ribu.

 

Bold lipstick : Steal

Bold lipstick a.k.a lipstick with vivid and pigmented color is still interesting for some girls, khususnya mereka yang pede banget. Jadi, karena bold lipstick kemungkinan cuma bakal kamu pake di acara-acara tertentu aja, kenapa kamu nggak  beli yang murah Squad?

NYX Soft Mate Lip Cream bisa kamu jajal karena udah direkomendasiin sama beberapa makeup artist. Alasannya, karena produk ini kelihatan bold dan bakal kelihatan bagus di semua warna kulit. Di gerai NYX, kamu bisa dapetin this product dengan harga Rp 125 ribu aja.

“Selain itu, Wet n Wild Megalast Lip Colour Carrot Gold juga bisa kamu coba. Harganya cuma Rp 98 ribu. Teksturnya cukup ringan dengan hasil akhir semi matte.”

Matte lipstick : Splurge

Kalo matte lipstick itu biasanya teksturnya seret dan kering banget di bibir. Jadi kalo bisa, sekalinya nyoba usahain cari yang kualitasnya bagus. Itulah kenapa kita prefer buat splurge dibanding steal.

Jenis produk lipstik ini bakal ngasih tampilan bibir yang nggak mengkilap dan kelihatan elegan. Merk Kylie Lip Kit sih yang paling juara. Our lips' texture will look smoother, the lipstick won't easily fade out as well. Harganya sekitar Rp 500 ribu.

“Kalo mau steal, kamu bisa coba Wet n Wild Megalast Lip. Dengan harga Rp 50 ribuan, lipstik ini bisa tahan 6 jam."

Lip gloss : Steal

Kalo buat lipgloss, AMAZARA sih nyaranin pake yang murah aja. Karena formulanya emang dibikin glossy, nggak awet, dan nggak bakal bikin bibir kering. So, don't worry, it isn't difficult to find good lipgloss at reasonable price. Wardah Wondershine seharga Rp 35 ribu bisa jadi pilihan kamu. Glitter di lipgloss-nya juga nggak terkesan lebai atau norak kok.

"Rekomendasi lain, Emina Liquid Lip Shine yang cerish red dengan harga yang sama juga nggak bakal bikin kamu nyesel. Tekstur dan warnanya cukup sticky, aromanya juga nggak menyengat."

Tapi kalo ditanya, mending steal or splurge buat beli lipstik? Pasti kebanyakan cewek bakal milih steal! Iya nggak? Pasti kamu mikir gini, mending punya banyak lipstik lokal dengan harga murah tapi tetep berkualitas. Dan kayanya nggak cuma lipstik aja deh, beli baju atau sepatu juga pasti cari yang affordable kan?

Tapi tetep, prioritas tiap orang itu beda-beda. Dan murah-mahal buat tiap orang itu relatif. Kalo kamu pilih steal or splurge nih, Squad? Share di kolom komentar yuk! :) Btw, kamu udah punya concealer belum nih? Kalo belum buruan beli gih. Manfaatnya banyak banget lho ternyata. Nggak percaya? Tap this link deh!

Latest Posts