Semua mahasiswa akan wisuda, pada waktunya :D

Semua mahasiswa akan wisuda, pada waktunya :D image

Kamu pasti sepakat dong Squad, kalo wisuda adalah sebuah momen yang penting banget buat kita para mahasiswa. Kamu kurang berapa bab lagi nih menuju wisuda? hehehe :D Tenang aja, perjuangan kamu jatuh bangun dan berdarah-darah bakal kebayar lunas pas berhasil make toga dan ngeliat senyum bangga dari orangtua.

"Dalem hati kamu bakal bilang, pengorbanan kuliah bertahun-tahun, ngerjain tugas dari dosen sampe nggak tidur, dan skripsi yang bikin semangat kamu kendor akhirnya selese juga."

Meski kamu adalah wisudawati yang bakal make toga pas momen sakral ini, tapi tetep dong kamu harus tampil cantik di balik baju kebesaran berwarna hitam itu? Nggak usah bingung dulu, yuk lihat beberapa referensi dari AMAZARA di bawah ini, Squad! :D

Kebaya jadi pilihan pertama yang paling banyak diminati

Dari zaman papa mama kita, kebaya emang udah dipake buat acara-acara sakral dan formal kaya gini. Nggak perlu pilih yang terlalu heboh kaya yang punya banyak payet, nanti dikira kamu malah mau nikah, bukan mau wisuda. Pilih aja yang sopan dan nggak berlebihan ya.

 "Sebisa mungkin pilih yang sesuai sama ukuran dan bentuk tubuh kamu, jangan sampe terlalu besar atau terlalu kecil."

Buat bawahan, batik emang nggak ada matinya

Batik sebenernya bisa banget dijadiin atasan. Tapi kalo kamu lebih milih make kebaya, nggak ada salahnya ngejadiin warisan budaya Indonesia ini sebagai bawahan atau rok. Nggak perlu ribet ngejahitin segala, karena sebagai kain lilit pun juga udah cukup bikin penampilan kamu jadi sempurna.

Selain kebaya, dress juga bisa kamu jadiin referensi lho

Nggak cuman dipake buat acara kondangan aja, pas wisuda juga banyak kok yang milih dress sebagai outfit. Mau dress panjang ataupun pendek selutut yang kamu pake, bebas kok asalkan bisa bikin kamu nyaman. Buat kamu yang berhijab, gamis bisa juga jadi pilihan, Squad!

"Wisuda identik sama cuaca siang hari yang panas. Nggak ada salahnya kalo kamu mau pake sleeveless dress dengan bawahan yang panjangnya hampir ke mata kaki."

 

Ngomongin soal alas kaki, mules bisa kamu lirik kalo kamu butuh kenyamanan

Meski biasanya high heels jadi pilihan utama, tapi cukup banyak juga cewek yang ngaku males makenya karena ribet dan nggak terbiasa. Sebagai pengganti, kenapa kamu nggak nyoba make mules aja, Squad? Dengan hak rendah dan bagian belakang yang kebuka, kamu bakal tetep nyaman pas jalan. Sepatu model ini cocok dipake pas acara formal karena bakal ngasih kesan feminin serta tampilan yang super anggun.

"Pilihan warna kaya hitam atau hazelnut bakal bikin kamu gampang buat mix and match warna atau motif busana yang bakal kamu pake."

 

Biar makin cantik, penambahan aksesoris di kebaya juga sah-sah aja lho

Perhiasan yang mungil bakal bikin penampilan kamu lebih elegan. Pilih kalung yang punya bandul kecil misalnya, anting kecil, cincin atau gelang yang minimalis buat nyeimbangin kemeriahan kebaya. Kalo kurang suka nambahin perhiasan, kamu cukup nambahin bros cantik aja.

"Tujuan make perhiasan atau bros itu sama, yaitu buat nyeimbangin penampilan. Pilih salah satu aja, karena kalo kamu pake semuanya malah bakal jadi aneh dan berlebihan."

Udah siap tampil maksimal di momen wisuda kamu, Squad? Eits tapi tetep, kamu kudu nyelesein skripsi dan sidang dulu ya, hehehe. Nah kalo udah wisuda, ada baiknya kamu luangin waktu buat mantai bareng temen seangkatan kamu. Tap this link yuk buat tahu pantai-pantai kece mana yang bisa kamu tuju! :D

Latest Posts