Sekali Seumur Hidup Cobalah Solo Traveling dan Rasakan Manfaatnya!

Sekali Seumur Hidup Cobalah Solo Traveling dan Rasakan Manfaatnya! image

Solo traveling ternyata bisa kasih kamu banyak banget manfaat lho, Squad. Meski kita sering ngerasa kalo jalan-jalan bareng temen se-geng bakalan lebih nikmat, once in a while you should try solo traveling. Nggak cuma bisa kasih upgrade keberanian aja, ngelewatin perjalanan sendirian bisa kasih kamu banyak waktu buat mikir dan nemuin banyak hal dalam diri kamu sendiri.

But, there are some rules buat beneran dapet perjalanan yang berkualitas. Menurut AMAZARA, ada beberapa hal yang mesti kamu tinggalin di belakang sebelum kamu memulai perjalanan solo traveling ini. Are you ready?

 

Apa kata orang

Mungkin bisa dibilang 80 persen isi pikiran kita itu dipengaruhi banget sama apa yang orang lain pikirin tentang suatu hal.

“Jauh di alam bawah sadar, kita suka nggak ngeh kalo ternyata kebiasa hidup dengan standar hidup yang dibentuk sama lingkungan.”

Opini orang emang bisa jadi masukan. Tapi kalo terlalu percaya sama apa yang orang lain bilang juga nggak ada manfaatnya, Squad. When you do solo traveling, you should try to live your own journey.

Pengakuan

“Banyak hal yang kita lakuin just based on pengen dapet pengakuan.”

We need to face it. Kalo nggak karena sosial media, nggak bakalan laku dan rame tuh foto traveling yang dilakuin banyak orang. Maybe it’s time to keep your camera for a second, at least phone's camera.

So you can open your eyes wider, pay attention, and make memories only for yourself. Not for facebook or Instagram. Percaya deh, dapet pengakuan langsung dari orang yang kita temuin di sepanjang perjalanan itu bakalan kerasa lebih indah, dibanding comment ‘envy’ atau ribuan love notifications on your cell phone. Sometimes, the loneliest person is the one who constantly ask for attention.

“Mereka yang terlalu banyak post hal pribadi di social media, like they didn’t have real person to talk to.”

Comfort Zone

Kamu pernah nggak sih denger kalimat yang bilang kalo; di titik terendah hidup, di situlah jiwa kita tumbuh paling kuat. Kenyamanan yang selama ini kamu dapetin dari living social life bisa kamu tinggalin sebentar lewat solo traveling. Coba deh sekali-kali pake sandal jepit dibanding make high heels terus-terusan. Cobain naik kereta api instead of naik pesawat terbang. Rasain sensasi dari perjalanan yang sebelumnya belum pernah kamu coba. Bertemulah dengan wajah-wajah baru di sepanjang perjalanan itu.”

 

Solo Traveling Without Expectations

Hidup bakalan setingkat lebih bahagia dan sederhana, tanpa ekspektasi yang kita bangun sendiri. Begitupun sebuah perjalanan Squad.

“Bebasin diri kamu dari berbagai harapan tentang ini dan itu, termasuk soal gimana perjalanan yang bakal kamu lewatin nanti. Be more open minded for more surprises.

Jadi kamu nggak perlu lagi terbebani sama yang namanya schedule soal tempat mana aja yang harus kamu datengin lebih dulu, atau oleh-oleh apa yang nggak boleh kelewatan dibawa pulang. Kamu sendiri udah pernah nyoba buat solo traveling atau belum sih, Squad? Mungkin kamu bisa mampir juga lho ke hotel-hotel instagramable yang ada di list AMAZARA ini! :D

Latest Posts