SAY THANKS TO YOUR MOM IF YOU'RE SMART

SAY THANKS TO YOUR MOM IF YOU'RE SMART image

Berbanggalah kalo kamu merasa tumbuh sebagai perempuan yang cerdas Squad, because of what? Because studi membuktikan kalau faktor genetic ibulah yang mempengaruhi tingkat kecerdasan anak-anak yang dilahirkannya. Itu kenapa para ahli nyaranin banget agar cowok nyari istri yang cerdas—tidak hanya sekedar mencari pasangan dari seperti apa fisiknya terlihat.

Karena sekali lagi, menurut studi tingkat kecerdasan cuma bisa diturunkan dari pihak ibu. Walau pun banyak pendapat yang bilang kalo tingkat kecerdasan seseorang itu tergantung bagaimana pola asuh ayah dan ibu, tapi kenyataannya nih, gen cerdas itu terbentuk dari kromosom X dan perempuan lah yang ngebawa dua kromoson ini. Jadi walau si ayah adalah orang yang super pinter, ngelebihin pinternya si ibu, buat nurunin kecerdasaan itu ke anak kemungkinannya kecil banget.

Sama aja kaya riset yang dibuat sama The Medical Research Council Social and Public Health Sciences Unit di AS, yang juga ngebuktiin kalau gen cerdas pada anak diturunin dari pihak ibu. So, be a smart girl, Squad! Jangan cuma fokus ke penampilan fisikmu aja, karena nggak cuma otot yang harus diisi, otak juga :D

Karena nggak sedikit loh cewek yang sebenarnya terlahir cerdas, tapi ngga mau memanfaatkan kecerdasaannya itu untuk hal-hal yang positive. Because people around you, terbiasa menilai seseorang dari apa yang bisa mereka lihat, bukan apa yang mereka pahami. Smart girls always know how to appreciate her self. 

words: falafu

Latest Posts