Perhatian Untuk Para Cewek Zaman Now, Please Jangan Mau Kejebak Cinta Buta!

Perhatian Untuk Para Cewek Zaman Now, Please Jangan Mau Kejebak Cinta Buta! image

Sebagai cewek, kita harus hati-hati kalo udah kejebak sama yang namanya cinta buta. Soalnya, yang kaya gini bahaya banget dan bisa jadi bumerang buat diri kita sendiri. Nggak percaya? Coba deh kamu perhatiin sekitar kamu Squad. Bukannya masih banyak cewek yang sering menomor-duakan kebahagiaannya sendiri, demi kebahagiaan orang yang dicintainya?

It’s okay kalo emang orang tersebut pantes buat dipertahanin. Tapi kalo ternyata orang yang kita sayangi itu justru orang yang paling sering nyakitin gimana? Here’s why sering banget cewek susah lepas dari cowok yang (sebenernya) nggak baik buat mereka. Yuk, jangan biarin kamu juga kejebak dalam relationship yang buruk ya!

 

He deserves a second chance. Really?

Kamu yakin ini kedua kalinya dia bohong sama kamu? Bukannya udah tiga kali atau udah yang ke nggak terhingga? Hehehe.. Emang sih Squad, sebagai manusia kita harus belajar jadi pemaaf. Tapi yang namanya memaafkan juga bukan berarti harus bertahan dengan orang yang sama terus-terusan, kan?

"Karena kalo mau terus dibohongin dan dikecewain sama orang yang sama, itu namanya tega sama diri sendiri."

But I love him so much

Kasih sayang yang baik itu selalu timbal balik. Maksud AMAZARA gini, nggak ada yang namanya sayang tapi cuma kamu doang yang terus berjuang. Biasanya dengan alesan sayang banget, cewek jadi cenderung ceroboh banget. Ceroboh buat jaga diri sendiri dari orang yang nyatanya nggak ada baik-baiknya.

"Sayang banget sih sayang banget Squad, tapi kalo dia sering banget lalai sama janjinya ke kamu dan nyakitin kamu terus-terusan, yakin kamu nggak capek?"

 

Gimana kalo cuma dia yang bisa ngerti aku?

Gimana kalo pikiran kamu yang kaya gitu ternyata salah? Gimana kalo ternyata di luar sana masih banyak cowok yang bersedia buat menyayangi kamu dengan cara yang lebih baik? Sekarang gini, kalo kamu aja sering ngerasa nggak bahagia dalam hubungan yang lagi kamu jalanin, gimana bisa kamu ngerasa dia cowok terbaik dari miliaran manusia lainnya? Terbaik itu indikatornya apa? Kalo cuma lamanya ‘waktu’ hubungan aja yang sering jadi bahan pertimbangan, plis buru-buru ganti cara berpikir kamu ya Squad!


"Buat apa bertahan pacaran bertahun-tahun sama dia, yang bahkan nggak bisa bikin kamu bahagia selama bertahun-tahun ini?"

 

Ciri cinta buta: Semuanya kayanya emang salah aku

"Nyalahin diri sendiri emang kadang jadi pelarian paling cepet buat sembuh dari kekecewaan. Meski fakta sesungguhnya adalah, kamu sendiri yang sedang dicurangi lagi dan lagi."

Hal terburuk dari terjadinya sebuah perpisahan adalah, cewek doyan banget ngerasa kalo selama ini mereka yang wajib buat ngalah dan emang pantes disalahin. Nggak tau kenapa, cewek suka banget nyari-nyari kekurangan diri sendiri, yang bikin pasangannya jadi selingkuh misalnya. Padahal, namanya kekurangan ya jelas ada di diri tiap-tiap orang. Dan yang namanya selingkuh itu adalah sebuah pilihan. Cowok yang baik harusnya berani ngakhirin hubungan yang udah bikin mereka nggak nyaman, instead of justru punya pacar lain dan mengkhianati kamu.

Jadi sekarang pertanyaannya, kapan nih kamu mau mulai lebih sayang sama diri sendiri dan nggak kejebak sama cinta buta lagi? Ibarat sepatu nih, masa iya kamu masih mau terus-terusan pake sepatu rusak yang udah bikin lecet kaki kamu cuma karena dibuang sayang? Apa nggak mending kamu beli sepatu baru yang bagusan dan nyaman di kaki? Coba deh kamu pikirin lagi.

"Buat memulai langkah pertama itu emang tahap yang paling sulit kok. Tapi, jangan pernah mikir kalo kamu nggak bisa dapet life partner yang bisa nyayangin kamu dengan lebih baik lagi ya."

Un-healthy relationship bisa bikin kamu bahkan nggak ngenalin diri kamu sendiri. Nah, abis ini kayanya oke banget deh kalo kamu baca next artikel AMAZARA soal gimana bisa terus keep harapan baik dalam diri kita, just tap this link! :)

Latest Posts