Pengen Makan Enak Tapi Tetep Sehat? Bisa Kok. Do It This Way Squad!

Pengen Makan Enak Tapi Tetep Sehat? Bisa Kok. Do It This Way Squad! image

Generasi millenial kaya kita emang identik sama hal-hal yang serba instan, termasuk soal makanan. Coba deh, misal ada ayam goreng K*C sama sayur asem, kamu pilih mana? Pasti kebanyakan bakal milih yang pertama. AMAZARA juga gitu kok, pengennya tiap hari makan enak tapi tetep sehat. Agak mustahil ya? Soalnya, makanan enak itu cenderung nggak sehat, dan makanan sehat cenderung nggak enak. Duh!

Lagian, berapa banyak sih warung makan di deket rumah atau kampus kamu yang ngejual makanan sehat berbahan organik? Belum lagi kalo kudu masak sendiri, bahan makanan organik itu nggak murah Squad. Ini sama aja kamu disuruh mikir, gimana caranya beli sepatu murah tapi nyaman dipake. Nah, AMAZARA punya cara nih, gimana kamu bisa makan enak dan tetep berusaha buat sehat. You have to balance it to have balance life!

 

Sushi

Biar sushi yang kamu makan jauh lebih sehat, kamu bisa ganti nasi putih sama nasi merah, Squad. Nggak usah bikin sendiri, beberapa resto Jepang udah ada yang nawarin buat ngeganti jenis nasinya kok. Hal ini bakal berguna buat nyegah asupan kalori yang berlebih.


"Tips lainnya, kamu juga harus batesin penggunaan bumbu tambahan kaya soyu dan mayo."

Abis makan sushi, pilih minum air putih atau ocha anget aja ya. Gunanya buat netralisir lemak dan minyak yang masuk ke badan kamu. Usahain juga buat selalu milih sushi yang fresh daripada yang digoreng.

 

Junk food

Fast food atau junk food sering banget jadi menu pilihan anak muda zaman now yang praktis dan hemat. Buat nyiasatin biar lebih sehat, mulai sekarang perhatiin apa yang kamu minum abis makan junk food.


"Pilih minum air putih atau teh hijau yang penuh antioksidan buat bantu netralisir penyerapan zat yang ngerugiin tubuh."

Soalnya, kalo kamu minum soda, 500 ml-nya mengandung hampir 50 gram gula lho. Dan itu bakal ningkatin asupan kalori kamu sampe 200 Kal. Nah, jumlah ini sama aja kaya kamu nambah nasi 1,5 porsi.

 

Instant food

Ujan-ujan gini emang paling enak makan ind*mie rebus. Biar kamu lebih sehat, tambahin sayuran ke dalam instant food yang kamu bikin biar gizinya lebih seimbang. Tapi, sebelum sayuran hijau itu kamu masukin, kalo bisa kasih perasan jeruk lemon dulu ya.

"Soalnya, sayuran kaya bayam, brokoli, dan kale punya kadar zat besi yang tinggi. Tapi, zat besi ini sebenernya sulit banget dicerna tubuh. Di sinilah perasan jeruk lemon tadi bakal berguna."

Sweets

Selain jadi salah satu penyebab tubuh makin gendats, konsumsi gula yang kebanyakan juga bakal bikin kita kena diabetes sama tekanan darah tinggi. Buat ngurang-ngurangin resiko penyakit itu, jangan makan makanan manis sambil minum kopi ya Squad. Soalnya, kafein dalem kopi bisa ngehambat kemampuan tubuh buat ngolah gula yang ada pada donat, cake atau makanan manis lainnya.

"Sebagai gantinya, mulai sekarang kamu bisa pilih minum air hangat yang dikasih perasan lemon aja."

Mulai sekarang kamu harus jadi millenial yang smart ya :D Nggak cuma doyan makan enak, tapi kamu juga kudu sadar gimana cara jaga kesehatan. Jangan sering-sering makan junk food, instant food, dan makanan yang jauh dari kata sehat. Nggak cuma lewat makanan aja, kalo pake skincare juga harus kamu perhatiin apa aja bahannya. Tap this link yuk buat tahu info lebih lanjut soal skincare organik :D

Latest Posts