Pekerjaan di Dunia Ini Udah Borderless. Buktinya, 6 Profesi Cowok Kini Mulai Dilakuin Cewek!

Pekerjaan di Dunia Ini Udah Borderless. Buktinya, 6 Profesi Cowok Kini Mulai Dilakuin Cewek! image

"Borderless merupakan suatu keadaan dimana batas-batas yang ada dalam suatu masyarakat makin memudar. Nggak ada lagi batasan-batasan yang ngatur perilaku seseorang dalam ngelakuin apapun."

Kamu tentu udah sering denger istilah di atas kan, Squad? Kali ini AMAZARA bakal ngebahas borderless yang berhubungan sama pekerjaan atau profesi. Kalo zaman dulu, kerjaan berat pasti identik sama cowok, dan kerjaan ringan bakal dikaitin sama cewek. Tapi di zaman now, hal kaya gitu udah nggak berlaku lagi. Semua kerjaan bisa dilakuin cewek ataupun cowok asal kita punya passion. Ini buktinya!

 

Sopir bus Trans Jakarta

Ngeliat cewek jadi sopir taksi atau ojek mungkin hal yang biasa, kalau mereka juga jadi sopir bus besar gimana? Hal ini ngingetin AMAZARA sama kejadian tahun 2013 lalu. Cewek tangguh bernama Deliana yang jadi sopir Trans Jakarta berani negur polisi karena masuk ke jalur khusus bus Trans Jakarta. Duh, keren banget ya!

 

Petugas keamanan

Kartini modern sekarang ini udah mulai ngelirik profesi di bidang keamanan lho, Squad. Sebut aja tentara, militer, polisi, ataupun satpam. Meski profesi-profesi di atas identik banget sama kekerasan, perang dan senjata, tapi nyatanya banyak juga kok cewek yang minat.

“Nggak sembarangan, cewek yang milih profesi ini udah pasti dibekali sama pendidikan dasar, kaya bela diri biar punya skill yang sama kaya cowok."

Pilot

Dari kecil kita kaya udah didoktrin kalo pilot pesawat terbang cuma bakal jadi profesi para cowok. Cewek-cewek sih biasanya bakal jadi pramugarinya. Tapi jangan salah, sekarang cukup banyak juga cewek yang bisa nerbangin pesawat terbang. Skill mereka sama, tanggungjawab dan gaji juga pastinya sama dong.

 

Pembalap

Alexandra Asmasoebrata, Sabrina Sameh, Alinka Hardianti, dan Raya Kitty adalah deretan pembalap cewek yang udah kebukti bisa mengharumkan nama Indonesia dengan segudang prestasi mereka. Kata siapa ngemudiin mobil balap dengan kecepatan tinggi cuma bisa dilakuin cowok aja?

 

Engineer

Diane Greene (eksekutif Google), Peggy Johnson (Vice President Microsoft), Karen Agustiawan (mantan Dirut Pertamina), itulah beberapa contoh insinyur cewek zaman now yang kebukti kesuksesannya.

“Hampir semua kegiatan kita butuh jasa engineer. Mulai dari ngebangun rumah, ngalirin air dan listrik, internet, dan banyak hal lainnya."

 

CEO Perusahaan

Pemimpin identik sama cowok. Tapi setelah Megawati Soekarnoputri jadi presiden Indonesia, cewek-cewek mulai kepacu juga buat jadi pemimpin. Paling nggak mimpin perusahaannya sendiri, ya nggak? Di AMAZARA sendiri ada Kak Uma Hapsari yang ngejalanin peran sebagai CEO di e-commerce yang memproduksi sepatu-sepatu lucu ini.

" Tugas CEO nggak cuma mimpin perusahaan aja lho Squad, tapi juga sebagai komunikator, manajerial, eksekutor, decision maker, dan problem solver."

Jadi, kamu udah percaya kan kalo kerjaan zaman sekarang udah borderless? Kamu bisa jadi apapun yang kamu pengen asal punya passion dan skill. So, mulai sekarang yuk semangat find your passion and don't be afraid to dream! :D

Latest Posts