Parenting Sambil Kuliah, Simak Kisah Mahasiswi Cantik Ini Yuk!

Parenting Sambil Kuliah, Simak Kisah Mahasiswi Cantik Ini Yuk! image

Ada beberapa orang yang emang pengen nikah muda, alasan yang paling banyak sih biar usia orangtua dan anaknya nanti nggak jauh-jauh banget. Apa kamu salah satunya, Squad? Pengen nikah pas masih nimba ilmu di bangku kuliah juga sebenernya sah-sah aja kok. Asal bisa mandiri dan tanggungjawab pastinya ya, dan nggak ngerepotin orangtua lagi. Nah, Roosavie Candra Kusuma inilah yang udah ngerasain yang namanya nikah muda tadi. Simak suka duka dan tantangan yang dia rasain yuk! :D

Cewek yang biasa dipanggil Ovie ini hamil pas masih kuliah semester 5, dan cuti kuliah ternyata nggak dia lakuin lho

Tahu lagi hamil pas masih semester 5, cewek berkerudung ini keukeuh nggak mau ngambil cuti. Dia terus input buat semester 6-nya juga. Eh baru masuk kelas empat kali, Ovie terpaksa harus masuk rumah sakit, Squad. Dia harus ngejalanin transfusi darah dan mesti bedrest sampe hari persalinan. Bisa jadi pelajaran buat kita semua ya, jaga diri dan jaga kesehatan baik-baik pas lagi hamil nanti.

Pas si kecil baru umur 18 bulan, Ovie ngajak anaknya ini buat ikutan KKN selama 1 bulan full

Sekarang cewek yang punya usaha sewa kebaya ini udah dikaruniain satu anak cowok yang umurnya 19 bulan. Pas semester sembilan atau tepatnya bulan lalu, Ovie baru ambil mata kuliah KKN dan menariknya dia ngajak si kecil yang bernama Faro buat ikutan stay di tempat KKN bareng dia dan kelompoknya lho. Tebak deh alasannya apa, Squad?

“Soalnya aku adalah ibu pejuang ASI. Jadi, aku bakal tetep kekeuh gimanapun keadannya, aku harus kasih ASI ke Faro sampe dia umur 2 tahun”

Ternyata Ovie nggak sendirian, dia ikut bawa 1 ART juga buat ngejaga Faro pas dia lagi sibuk sama program kerja

Tanpa ditanya, kita pasti udah sepakat dong Squad, kalo yang namanya bawa anak pas ada event yang ngelibatin kita (kaya KKN misalnya), itu bukan hal yang gampang. Karena itulah, cewek yang kuliah jurusan ilmu komunikasi ini ikut ngebawa satu ART (asisten rumah tangga) juga. Tugasnya buat ngejagaiin Faro dan nyuapin makan selama Ovie ada kesibukan. Urusan lain kaya nyiapin masakan, mandiin anak, nyuci baju, tetep jadi urusan Ovie.

“Belum lagi kalo tidur biasanya Faro harus minum ASI langsung. Nah biasanya di jam-jam tidur Faro aku ijin sama temen-temen KKN buat balik sebentar ke posko, hehehe”

Karena emang niat ngurus anaknya sendiri, sebisa mungkin Ovie nggak bakal ninggalin Faro

Karena cewek yang kuliah di salah satu kampus swasta di Jogja ini milih profesi sebagai entrepreneur, jadi dia bisa handle kerjaannya dari rumah. Dia bakal ninggalin anak cuma pas lagi kuliah aja. Soalnya, Ovie emang pengen ngurus anaknya berdua sama suami aja, tanpa nanny atau baby sitter.

“Kalo emang ada kerjaan di luar rumah ya tetep sama Faro kemanapun. Dari Faro kecil, kemana-mana aku selalu berdua sama Faro. Aku yang nyetir, Faro aku taruh di carseat.”

Kalo pun pergi tanpa Faro, harus ada suaminya yang ngejaga di rumah. Asik ya Squad, kalo bisa gantian ngatur jadwal

Kehidupan rumah tangga bakal nggak ribet kalo komunikasi dua arah dari suami-istri berjalan lancar, ya kaya Ovie sama suaminya ini. Mereka selalu gantian ngatur jadwal kerjaan.

“Jadi kapan suamiku free yang dia bisa di rumah, di situ aku bisa atur jadwal untuk ngurus kerjaan. Atau biasanya aku titipin Faro ke eyang buyutnya kalo emang kita berdua terpaksa nggak bisa bawa Faro.”

Tahun 2018 nanti, Ovie pengen banget cepet nyelesein kuliah S1-nya dan langsung lanjut S2. Tujuannya, biar ilmu yang dia dapet bisa dipake buat ngembangin bisnis-bisnisnya. Jadi, gimana? Kamu pengen nikah muda atau enggak nih, Squad? Asal kamu konsisten sama keputusanmu sendiri dan nggak ngerepotin orang lain, itu nggak bakal jadi masalah. Kuncinya tetep ada di kamu, gimana kamu harus bisa bagi waktu antara ngerawat anak, kerjaan lancar, dan kuliah tetep jalan. Udah siap jadi ibu muda belum nih?

Masih dalam rangka Hari Ibu, AMAZARA ngucapin Happy mothers day for all the women out there! :)

Latest Posts