No Friendship is An Accident. Kalau Kamu Punya Temen dengan Tipe Kaya Gini, Pertahanin!

No Friendship is An Accident. Kalau Kamu Punya Temen dengan Tipe Kaya Gini, Pertahanin! image

Cari temen itu emang gampang. Kamu tinggal gabung organisasi atau komunitas yang sehobi sama kamu atau bahkan bisa nemu lewat dunia maya. Tapi gimana kalau cari sahabat, Squad? Masih bilang gampang? Coba kalo AMAZARA tanya nih, berapa banyak temen kamu yang bener-bener tulus dan pantes disebut sahabat? Bisa dihitung pakai jari tangan aja? Nah, diantara banyak temen yang kamu punya nih Squad, ada beberapa tipe temen yang pantas kamu pertahanin dan jaga baik-baik. Soalnya, kalau mendadak mereka hilang, nanti kamu sendiri yang bakal rugi.

“Friends come and go, but the best will stay!”

Temen yang sabar dan ikhlas dengerin semua curhatan kamu

Kalau kamu punya temen yang selalu jadi jujugan tiap kali kamu ada masalah serta butuh'tempat sampah,' dan selalu siap sedia dengerin semua uneg-uneg kamu, fix jagain dia baik-baik. Kalau dia selalu ada di saat kamu mengalami hal buruk, itu artinya dia tipe temen yang bener-bener care dan sayang sama kamu, Squad. Don’t ever leave her!

Temen yang santai, tapi sarannya selalu super bijak

Tiap orang pasti deh seenggaknya punya satu tipe temen macem ini. Dia biasanya kelihatan cuek dan hidup tanpa beban, tapi sekali ngomong atau ngasih komentar, langsung deh rasanya jleb banget. Ngena sampai ke ulu hati. Coba deh inget-inget Squad, siapa nama temen kamu yang tipenya kaya gini?

"Temen kaya gini biasanya tampilan luarnya aja yang santai dan cuek, tapi dalemnya mah dia perhatian banget sama kamu. Kalau nggak perhatian nggak mungkin sarannya selalu tepat dong?"

Temen yang nggak pernah patah semangat dan selalu mendukung kamu

Temen begini sih biasanya sering dipanggil Si Pejuang. Dia selalu kelihatan gigih dalam memperjuangkan tiap mimpi yang dia punya. Tipe temen inilah yang bakal ngasih suntikan positif ke kamu, Squad. Pelan-pelan kamu juga akan paham kalau nggak ada sesuatu yang instan di dunia ini. Apapun yang kamu inginkan juga harus kamu perjuangkan. Temen macam ini juga biasanya nggak akan ngeremehin kamu. Trust me, dia bakal dukung segala mimpimu, bahkan yang looks mustahil sekalipun.

Temen yang easy going, dan selalu punya waktu untuk diajak hang out

“Si easy going adalah mereka yang selalu bisa kamu andalkan. Pas bareng dia, kamu nggak akan pernah merasa kesepian.”

Pasti kamu seneng banget kan Squad kalau punya temen yang selalu bisa nemenin saat kamu lagi butuh jalan-jalan atau sekadar window shopping aja misalnya? Apalagi yang rela nemenin kamu belanja yang lamanya naudzubillah. Jam berapapun kamu ngajakin, dia selalu mau. Kalau udah nemu tipe temen yang asik diajak seru-seruan begini, jangan pernah dikecewain ya. Carinya susah lho!

Temen yang bisa dipercaya dan memegang segala rahasia kamu

Hayo, kamu udah punya belum tipe temen kaya gini, Squad? Dia yang bisa menahan diri untuk nggak sembarangan mengumbar rahasia orang lain emang cocok dikagumi. Dari temen macam ini kamu bisa dapet pelajaran, tentang how to keeping trust and be the person yang tahu kapan harus berbicara.


"Temen yang keren adalah mereka yang mampu menjaga rahasia."

Temen yang berhati mulia, jujur, dan apa adanya

Pasti kamu menganggap temen kaya gini adalah temen yang nggak asik, hayo ngaku! Dia berhati bak malaikat yang bakal negur saat ada yang salah sama kamu atau jahil sama orang lain. Dia yang akan langsung ngingetin (karena kejujurannya) ketika kamu memakai mini dress dan high heels di kelas pas kuliah statistik.

"Meski kesannya jahat, tapi justru dia yang paling baik dan tulus. Dia tipe temen yang punya etika, sederhana, dan akan membuat hidup kamu selalu baik-baik aja."

Kalau ke-enam tipe temen di atas udah kamu punya, nggak ada cerita lagi kamu sedih dan galau dalam hadepin kehidupan ya, Squad! Anyway, ada tipe lain nggak sih yang menurut kamu layak untuk dipertahankan? Atau malah yang harus ditinggalin? Share di kolom komentar yuk, Squad. Semoga your friendship langgeng sampai tua nanti ya! Aamiin.. Ngomong-ngomong, udah tau belum ada fakta kalo orang cerdas itu temennya sedikit? Tap this link buat tau kenapa yuk!

Latest Posts