Nggak Cuma Jonghyun SHINee, 5 Artis Korea Ini Juga Meninggal Bunuh Diri!

Nggak Cuma Jonghyun SHINee, 5 Artis Korea Ini Juga Meninggal Bunuh Diri! image

Baru-baru ini berita bunuh diri dateng lagi dari Korea Selatan. Jonghyun SHINee ditemuin udah nggak bernyawa di apartemennya yang ada di kawasan Gangnam, Chungdam-Dong. Jonghyun dinyatain meninggal sama polisi tanggal 18 Desember 2017 pukul 18.00 waktu setempat. Kamu yang ngaku fans boyband asal Korea, pasti ikutan sedih dong denger berita ini? AMAZARA juga kok soalnya :(

Tapi ternyata bukan cuma Jonghyun aja, sebelumnya udah cukup banyak seleb Korea yang nekat ngakhirin hidup mereka sendiri. Kok bisa setega itu ya Squad sama diri sendiri, padahal kan mereka semua cantik dan ganteng. Di bawah ini ada 5 orang artis Korea yang juga ngelakuin bunuh diri. Cari tahu yuk apa alasan mereka sebenernya.

 

Park Young Ha

Kalo kamu dari dulu udah ngikutin Korea-Korea'an, kamu pasti udah tau soal berita yang satu ini. Aktor drama Winter Sonata, Park Young Ha juga ditemuin meninggal bunuh diri pas tahun 2010. Bikin kaget banyak fansnya, aktor ganteng ini milih meninggal dengan ngegantung diri di kabel camcorder.

“Alasannya, Young Ha disebut lagi frustasi sama penyakit kanker perut ayahnya yang makin kritis. Soalnya selama ini dialah yang ngerawat sang ayah."

 

Chae Dong Ha

Tahun 2011, mantan personil grup SG Wannabe ini juga ditemuin gantung diri  di rumahnya. Banyak sumber bilang, kalo Dong Ha ngalamin depresi sejak kematian manajernya di tahun 2009. Sebelum bunuh diri, Chae Dong Ha sempet nulis surat. Isinya, dia ngerasa kehilangan banget karena ditinggal manajernya itu. Lebih dari manajer, dia nyebutin kalo manajernya juga dianggap sahabat dan kakaknya sendiri.

 

Ahn Sojin

Sojin ini adalah salah satu member "KARA Project." Tanggal 25 Februari 2015 lalu, Sojin juga bunuh diri dengan cara lompat dari apartemennya. Duh, tragis banget ya Squad? Cewek cantik ini meninggal pas masih umur 22 tahun. Dugaannya juga ngalamin depresi sampe milih ngakhirin hidupnya sendiri.

"Beberapa hari sebelum Sojin bunu diri, dia upload foto kalung yang bersimbol angka 4. Dan di Korea sana, angka 4 punya arti kematian."

Lee Ui Soo

Sosok yang satu ini adalah model dan DJ dari Korea Selatan. Meninggal tanggal 6 Oktober 2017 dengan bunuh diri di usia yang masih muda banget. Sampe sekarang sebenernya belum ada klarifikasi soal apa penyebab pasti dari kematian si ganteng ini. Perkiraan sementara sih karena depresi. Tapi pihak keluarga menolak dan nggak percaya sama dugaan itu.

“Soalnya, selama ini mereka ngerasa kalo Lee Ui Soo nikmatin kehidupannya sebagai model dan juga DJ.”

Kim Jonghyun

Pecinta K-Pop jelas berduka banget karena kabar ini. Jonghyun ditemuin meninggal di apartemennya karena keracunan karbon monoksida akibat ngebakar sendiri briket batubara dan sengaja ngisap asapnya. Pentolan boyband SHINee ini sempet ngirim pesan singkat dulu ke kakaknya sebelum beneran pergi buat selamanya, Squad.

Kamu sempet mikir nggak sih Squad, kok kayanya ngeri banget ya kehidupan jadi seorang idol di Korea Selatan sana? Soalnya makin kemarin emang makin banyak banget bintang asal Korea yang milih buat bunuh diri. Banyak sumber bilang, kalo dalam dunia K-Pop, nandatanganin kontrak berarti ngebiarin hidup mereka 'hilang.' Meski dalam kontrak ditulis kontraknya 7 sampai 15 tahun, tapi nyatanya tahun kontrak bisa aja mundur sesuka manajemennya.

Kebayang dong gimana gedenya tekanan jadi seorang idol di Korea sana? Tapi ada juga hal yang bisa kita pelajarin dari tragedi ini, Squad. Seberat apapun hidup yang kita hadepin, kita harus tetep optimis. Please, jangan pernah ngambil 'jalan pintas' dengan ngakhirin hidup kamu sendiri. Jangan jadi sedangkal itu ya :(

Latest Posts