Ngerasa Kehilangan Padahal Nggak Jadian. Jangan Mau Kejebak Cinta PHP ya, Squad!

Ngerasa Kehilangan Padahal Nggak Jadian. Jangan Mau Kejebak Cinta PHP ya, Squad! image

Apa kamu pernah ngerasa kehilangan seseorang, padahal nggak pernah jadian Squad? Hehehe... Bisa dibilang ini bad habit-nya cewek-cewek korban PHP nih. Tapi apa bener kalo selama ini kekecewaan yang sering kamu telen adalah karena kamu jadi korban cinta PHP si dia? Atau emang kamunya aja yang ngebiasain allow diri kamu sendiri buat jadi korbannya? Biar kasus yang sama nggak keulang lagi dan lagi, kamu pahami dulu yuk tips-tips di bawah ini!

 

Don’t be that naive

Pernah denger nggak kata-kata bijak yang berbunyi; kita berhak buat jatuh cinta pada siapa pun, tapi kita nggak punya hak buat maksa kalo cinta itu harus berbalas.

“Terkadang sebagai cewek yang gampang banget baper, dibaikin cowok sedikit aja langsung berbunga-bunga. Duh, kita terlalu mudah terbuai buat jatuh hati sama mereka.”

Nggak bahaya sih kalo cuma naksir, tapi bakal jadi masalah kalo udah ngerasa cinta kita harus berbalas. Atau kalau nggak, maka hati kita yang bakalan hancur. Come on Squad, life is not that simple. Sayang sama seseorang nggak bisa dijadiin alasan buat maksa orang itu harus sayang sama kita. Sama kaya kamu ngasih hadiah sepatu baru ke orang lain misalnya, masa iya kamu ngarep besoknya dia bakal ngasih kamu kado yang sama?

 

Udah yakin yang kamu rasain itu cinta?

Yakin banget itu rasa cinta? Bukan cuma kagum semata? Nggak jarang cewek suka mixed up sama perasaan yang mereka tanem sendiri. Kalo yang AMAZARA tahu, cinta nggak mungkin muncul hanya karena sekali dua kali jalan bareng, atau chatting setahun lebih padahal nggak pernah sekali pun ketemu a.k.a online dating. Apalagi cinta yang muncul cuma karena pesona fisik cowok aja, padahal ya cuma sekadar kenal alias nggak kenal-kenal banget sama dia.


“Cinta itu perbuatan, bukan cuman janji yang diucap atau hal manis yang kita karang di kepala kita sendiri.”

Kita kadang gampang banget jadi secret admirer seseorang. Come on Squad, perasaan yang kita punya ini jauh lebih berharga buat diisi sama seseorang yang beneran berjuang buat ngedapetin kita, karena kita perempuan yang mereka kenal baik value-nya.

 

Knowing your value is the key

“Kalo kata Rihanna sih Squad, cowok nggak bakal pernah bisa ngehargain kita karena nilai yang kita punya, sebelum kita tahu betul seberapa bernilainya diri kita sendiri sebagai perempuan.”

Inget nggak kalo Rihanna pernah ngerasain kekerasan fisik pas zaman pacaran sama Chris Brown, and after that happened, Rihanna kelihatan banget lebih selective sama cowok yang dia biarin deket sama dirinya.

Kadang, bahkan orang yang kita anggep udah kenal baik aja, bisa nyakitin diri kita lho. Apalagi kalo kamu ngebiarin diri sendiri buat disakitin sama orang yang nggak seberapa kamu kenal? Kita bisa sebut itu sebagai kecerobohan. Please, don’t be that girl. Knowing your value, so one day the real man would fall for you.

Siapapun nggak berhak bikin kamu ngerasa nggak berharga (lagi)

Kalo kamu baru aja ngerasain patah hati karena dibohongin sama pacar kamu, atau even seseorang yang udah janji buat selalu ada untuk jadi masa depan kamu, don’t ever question yourself.

“AMAZARA paham kalo kegagalan dalam sebuah hubungan nggak mungkin dateng karena kesalahan satu pihak aja, kecil atau besar diri kita sendiri pasti berperan atas patah hati yang kita rasain.”

Tapi jangan sampe kamu ngebiarin diri kamu ngerasa nggak pantes lagi buat diperjuangin sama orang lain di masa depan. Nah, sambil dipikirin lagi kondisi perasaan kamu saat ini sebenernya ada di tahap yang mana, baca yuk post AMAZARA soal alasan kenapa kamu harus punya hewan peliharaan. Tap this link for more article~

Latest Posts