Lagi Demam Dilan dan Milea. Ini 5 Fakta yang Pasti Nggak Kamu Sangka

Lagi Demam Dilan dan Milea. Ini 5 Fakta yang Pasti Nggak Kamu Sangka image

"Jangan rindu. Ini berat. Kau tak akan kuat. Biar aku saja." Dilan, Pidi Baiq-1990

Kamu udah familiar sama quote di atas, Squad? Yap, sejak tanggal 25 Januari 2018 kemarin, anak muda zaman now fix dilanda demam Dilan dan Milea. AMAZARA sih ngakuin, udah jatuh cinta sama sosok Dilan bahkan sejak baca novelnya yang pertama kali terbit awal 2015 lalu. Cewek mana sih yang nggak klepek-klepek sama rayuan romantis si bad boy Dilan ini?

Dilan sukses jadi karakter cowok idaman. Kalo dulunya kita jatuh hati banget sama Rangga yang romantis lewat puisinya, sekarang sihir itu dateng dari seorang Dilan. Nggak jago bikin puisi nggak papa, yang penting kalo ngasih hadiah ke cewek harus istimewa. Simpel tapi memikat, dan tetep apa adanya. Setuju? Simak yuk ada fakta apa aja di balik novel dan film yang laris manis ini.

 

Terinspirasi karakter asli

Buat kamu yang penasaran, Dilan dan Milea itu emang beneran karakter asli, Squad. Hal ini selalu di-iyain Pidi Baiq (selaku penulisnya) pas diwawancarain banyak media.

"Dilan orang Bandung, dan Milea sekarang kerja di Jakarta."

Makanya, jangan heran kalau novel dan filmnya nggak terlalu dramatis, alur dan konfliknya juga biasa aja. Karena emang berangkatnya dari kisah nyata.

 

Milea asli udah ketahuan sejak 2015, Dilan asli siapa ya?

Milea Adnan Hussain pernah aktif di Twitter make nama Mama Lia dan akun Twitter @MileaAdnan. Milea ini sempet beberapa kali saling bales-balesan tweet sama Ayah Pidi juga lho.

Nah terus sosok Dilan yang asli siapa? Sejak novelnya terbit, banyak penggemar yang curiga kalau sosok Dilan adalah penulisnya sendiri. Karena Ayah Pidi nggak pernah mengiyakan, jadilah sampe sekarang banyak yang masih penasaran.

 

Satu minggu selesai

“Sebetulnya, seminggu juga selesai (ngerjain buku Dilan), tapi karena nggak mungkin, kan, saya terus-terusan (nulis) tanpa istirahat. Jadi, karena kebanyakan istirahat, jadi setahun selesainya,” kata Ayah Pidi dilansir dari tribunnews.

Waktu satu tahun dibutuhin Ayah Pidi buat ngembangin cerita dan alurnya. Kalo beneran selesai seminggu doang, mungkin hasilnya nggak bakal seistimewa ini kan?

 

Dilan dan Milea udah nikah

Mereka akhirnya nikah? Iya, nikah, tapi sama jodohnya masing-masing. Milea punya Mas Herdi (sosok ini muncul di buku kedua) dan Dilan punya Cika (ada di buku ketiga). Kalo kamu mikir mereka bakal balikan, itu nggak mungkin (di dunia nyata). Tapi kalo dalam novel atau film, bisa aja sih. Tergantung penulis dan sutradaranya kan kalo mereka mau bikin sekuelnya lagi?

 

Nggak cuma jalan cerita, Ayah Pidi nulis soundtrack di film ini juga lho

Ayah Pidi emang terlibat penuh dalam pembuatan film ini. Takut para pembaca novelnya pada protes kali ya kalo jalan ceritanya beda banget kaya film adaptasi lainnya, hehe. Tapi nggak cuma soal jalan cerita dan milih pemeran aja yang doi kerjain, urusan soundtrack film juga dikerjain sendiri. Hebat ya!

"Ada tiga judul lagu yang ditulis Pidi Baiq. Yaitu Voor Dilan, Voor Dilan (Kaulah Ahlinya Bagiku) dan Dulu Kita Masih SMA."

Film yang diproduksi sama Falcon Pictures ini masih bisa kamu liat di bioskop sampe sekarang, Squad. Saking ngehitsnya cerita cinta Dilan dan Milea, nggak heran kalo jadi banyak orang yang ngefans plus penasaran sama 'keaslian' ceritanya. 5 Fakta di atas beneran atau enggak, cuma Tuhan dan Ayah Pidi yang tau. Pengen dapet pasangan kaya Dilan? Bisa banget! Jadi cewek yang menarik yuk. Gimana caranya? Tap this link ya :)

Latest Posts