Lagi Bikin Usaha? You Have to Start Thinking About Branding Yourself, Squad!

Lagi Bikin Usaha? You Have to Start Thinking About Branding Yourself, Squad! image

Buat #AmazaraSquad yang emang ngerasa kalo being entrepreneur is your thing, maybe it’s time to brand yourself before you get branded. Syama Meagher, a retail strategist for brands such as Barneys New York and Gucci bilang kalo kebanyakan entrepreneur sering lupa kalo the most important thing to do is branding themselves.

Karena kemampuan kita buat self branding nggak cuma bisa ngebantu launching bisnis kita aja, tapi juga buat ngembangin bisnis kita setelahnya. Karena pas ada klien yang tertarik buat kerjasama sama brand kita, dia pasti bakalan langsung ngeliat siapa pemilik brand tersebut dan gimana dia dikenal selama ini. That’s why penting banget buat punya self branding yang oke yes? Here’s are some top tips to brand yourself!

 

Start branding yourself on Instagram

Yakin nih timeline Instagram kamu cuma mau diisi foto selfie doang? Atau foto having fun kamu bareng sama temen-temen aja?


"Kalo kamu emang mau mulai branding diri kamu sendiri buat punya positive profile, kamu harus mulai selective buat mikirin pesan apa yang bakal kamu share lewat akun social media kamu."

Kalo di AMAZARA sendiri contohnya adalah sosok kak Uma Hapsari yang bisa kamu lihat sekarang. Cek deh akun instagramnya. Kamu bakalan ngeh kalau ternyata self branding bisa sejalan sama usaha sepatu online-nya. Meski dulu masih kelihatan amatiran banget, tapi ternyata dengan nge-branding diri sendiri di sosmed bisa naikin brand AMAZARA lho.

 

Share your opinion online

Kenapa akhirnya banyak beauty blogger yang diundang buat review produk? Karena emang selama ini mereka selalu open up about beauty brand yang mereka pake dan apa yang mereka omongin nggak cuma soal warna, tapi juga kualitas produk itu.

"Kalo apa yang kamu omongin itu jujur dan bisa dipercaya, bakal banyak orang yang ngerasa kebantu dan akhirnya dengan senang hati nge-share profil kamu sampe bisa viral."

 

Jangan takut ngomong

Kamu suka nulis dan ngerasa kalo udah mulai banyak orang yang suka baca tulisan di blog kamu? Coba deh sekali-sekali buka forum online atau off air buat orang-orang yang tertarik jadi penulis juga. Kamu bisa share writing tips yang selama ini berhasil ngebantu kamu tetep eksis di dunia blogging. Hal ini juga bisa ngelatih kemampuan public speaking yang kamu punya. Don't say no to potential opportunities yang dateng. Karena kesempatan nggak bakal dateng dua kali, Squad!

 

Selektif dalam pergaulan

Hal ini penting banget kalo kamu mau ngebangun self branding yang oke. Kamu harus merhatiin baik-baik sama siapa kamu bergaul dan tempat mana aja yang bagus buat kamu datengin. Make sure kalo keduanya bisa bermanfaat buat kamu dan bisnis yang mau kamu jalanin.

"Nggak ada salahnya kok keluar lebih banyak duit buat dateng ke event yang berkualitas. Jadi, kamu bisa ketemu banyak orang berkualitas di sana, dan dapet ilmu yang pasti bakalan berguna."

Sebagai entrepreneur, mungkin gampang buat nentuin desain logo bisnis dan font kaya apa yang mau kamu pake buat kasih image yang pas untuk brand kamu. Tapi ternyata, yang lebih penting dari itu semua adalah your ability to brand yourself. Because you are what you say you are. So what are you going to say? Hehehe..

Jadi, meski awalnya kamu masih amatir dan norak abis, itu bukan masalah gede. Percaya deh, tiap orang itu berproses. So, nikmatin aja setiap prosesnya ya. Selain branding yourself, kamu juga mesti punya cara buat promote your business, Squad. Tap this link yuk biar kamu nemu pencerahan :D

Latest Posts