Kick These Bad Habits Buat Lepas dari Kebiasaan Telat

Kick These Bad Habits Buat Lepas dari Kebiasaan Telat image

Kalo kamu udah mulai ngerasa kaya waktu 24 jam nggak pernah cukup bikin kamu terhindar dari yang namanya telat dateng ke kampus atau janji meeting sama orang, mungkin ini waktunya buat kamu pikirin ulang bad habit yang bisa jadi selama ini masih betah buat kamu pelihara.

Apalagi kalo bad habit ini nggak cuma ngaruh ke kebiasaan ngaret pas janjian, tapi udah mulai ngerambah ke ngaret ngumpulin tugas-tugas. Eww.. bisa-bisa kamu ke-kick duluan dari kehidupan ini, sebelum kamu sadari Squad.

“Nggak pengen dong dicap selfish, inconsiderate, apalagi irresponsible. So, let’s kick these bad habits now jangan pake ditunda-tunda!”

Always think the best-case scenario

Kamu tahu kalo total waktu buat dateng ke kampus dari rumah tempat kamu tinggal itu 30 menit kalo lancar, tapi bisa 1.5 jam kalo macet.

Nah mulai sekarang, coba berangkat 1.5 jam sebelum kelasmu dimulai, seberapa pun kamu ngerasa kalo jalanan bakalan lancar hari ini.

Males nunggu

Kalo buat AMAZARA sih, lebih mending jadi yang nunggu daripada yang ditunggu. Kalo kamu takut buat buang waktu karena dateng ke meeting setengah jam lebih awal dari waktu yang udah dijanjiin, kamu bisa buka laptop buat ngerjain dulu on progress task yang masih jadi PR.

Selalu ada yang ketinggalan, setiap udah mau jalan dari rumah

Kalo udah tahu 10 menit lagi mau pergi, jangan deh sibuk mikir urusan selain make sure nggak ada yang ketinggalan. Kamu juga bisa pakai sepatu ternyaman yang kamu punya di lemari biar nggak telat karena lebih comfortable pas jalan, koleksi sepatu AMAZARA misalnya :p

Rely on your phones to buy you more time

Selalu ngerasa kalo nge-chat temen atau manager kamu buat ngasih info kalo kamu bakalan telat, selalu bikin kamu ngerasa lebih baik daripada dateng tepat waktu. Sekali sih boleh. Tapi kalo tiap meeting kaya gini sih orang pada males baca text kamu lagi.

Being surprised about something you already know

Selalu nunda buat mark your calendar tiap ada perubahan schedule. Akhirnya kaget sendiri pas harinya tiba, keburu-buru buat nyiapin segalanya sampai akhirnya kamu mesti telat lagi nyelesain tugas-tugasmu. Sampai kapan hayo mau begini?

Kalo udah kepepet baru termotivasi

Janjian jalan sama gebetan nggak bakalan ke-skip terus tiap weekend kalo kamu bisa punya weekdays yang productive Squad. Apalagi kalo akhirnya kamu maksain buat nepatin janji, tapi akhirnya harus muncul telat di kencan pertamamu. Salah siapa kalo masih jomblo?

Pack too much into your day

Belajar buat bilang ‘nggak’ itu baik lho. Jangan semua-semua maunya orang kamu ‘iya-in’ kalo kamu tahu kamu sama dia, cuma sama-sama waktu 24 jam sehari.

Underpromising and overdelivering is better than not keeping commitments.

Snooze terus

Siapa coba yang udah pernah telat gara-gara sengaja nge-snooze alarm di ponselmu tiap pagi? Iya, AMAZARA juga udah sering kok kaya begini—makanya kita nggak pengen ini juga jadi habit kamu :’) yuk mulai sekarang bangun pas alarm pertama di ponsel kita bunyi.

Itu dia beberapa bad habit sepele tapi selalu berhasil bikin kita terlena dan akhirnya jadi sering telat buat nyelesein banyak tugas yang bahkan udah kita rencanain dari jauh-jauh hari hiks! Being better person yang terkenal selalu menghargai waktu dan on time sama kerjaan yuk Squad.

Kalo kamu sendiri apa nih yang biasanya sering bikin kamu telat pas dateng ke sekolah, kampus atau meeting sama temen-temen? Share on comment box below yuk! Sekalian jangan lupa baca artikel menarik AMAZARA lainnya dengan tap link berikut :D

Source: popsugar

Latest Posts