Kata Penelitian, Doyan Sarapan Es Krim Bisa Bikin Kamu Cerdas. Mitos Atau Fakta?

Kata Penelitian, Doyan Sarapan Es Krim Bisa Bikin Kamu Cerdas. Mitos Atau Fakta? image

Siapa coba cewek yang nggak doyan makan es krim di dunia ini? AMAZARA sih nggak pernah nolak kalo ada yang nawarin makanan manis ini, hehehe. Buat kamu yang nggak gitu doyan susu, masih ada banyak rasa buah lain yang bisa dipilih buat nikmatin yang namanya es krim. Kayanya, mau tua atau muda, es krim bisa jadi makanan yang paling susah buat ditolak ya?

Nah, ada info menarik seputar cemilan yang satu ini nih, Squad. Dikutip dari laman Dailymaililmuwan dari Tel Aviv University lewat penelitiannya nemuin kalo makan manis di pagi hari bisa bikin otak jadi lebih cerdas lho. Simak yuk apa kata penelitian ini!

 

Satu scoop es krim pas sarapan bisa ningkatin kinerja otak kamu

Penelitian yang sama dilakuin oleh Profesor Yoshihiko Koga di Kyorin University, Tokyo. Koga minta respondennya buat makan tiga sendok penuh es krim di pagi hari. Setelahnya, mereka make komputer buat nyelesein sejumlah latihan mental.


"Hasilnya cukup bikin banyak orang kaget. Orang-orang yang udah sarapan es krim punya waktu reaksi dan bisa mroses informasi lebih baik dibanding yang lainnya."

Konsumsi sesuatu yang manis bisa bikin energi dalem tubuh lebih tinggi

Hal menarik lain yang didapetin dari penelitian ini adalah, mengonsumsi sesuatu yang manis dan seger di pagi hari juga bisa bikin kamu lebih semangat dan bikin orang lebih mungkin nurunin berat badannya. Wow, what?! Biasanya kan orang lebih doyan nyemil es krim malem-malem ya, abis aktivitas dan lagi santai-santai di depan televisi.

"Tapi ternyata makan es krim di pagi hari lebih dipercaya bisa bikin energy di dalem tubuh lebih tinggi. Udah gitu juga bisa bikin mood kamu jadi baik sepanjang hari, selain bisa bikin otak makin cerdas juga."

Mungkin karena setelah makan es krim, kamu jadi bisa ngerjain apa-apa sambil happy ya, Squad?

Nggak usah berlebihan, karena yang disaranin emang cuma tiga sendok makan

Fakta ini emang kelihatannya bertentangan sama pemahaman lain yang udah duluan nyebar. Dulu, banyak orang bilang kalo kita harus ngurangin konsumsi makanan manis di pagi hari. Soalnya, kebanyakan gula bisa bikin kita ngantuk dan malah ngeganggu aktivitas.

"Tapi, ilmuwan asal Jepang ini juga bilang, dibanding cookies or cake, makan es krim di jam sarapan masih jauh lebih baik."

Tapi inget, jumlah atau porsinya juga nggak boleh berlebihan atau terlalu sering. Kabar baik lainnya, makan es krim pagi-pagi juga bisa bikin pencernaan kamu lebih baik lho, Squad.

Jadi intinya, ada baiknya buat sarapan es krim tiga sendok makan aja buat ningkatin konsentrasi kita. Selama kamu nggak ada pantangan makan manis dan dingin ya. Selain es krim, kamu doyan cokelat juga nggak Squad? Nggak cuma buat dimakan, kalo dibisnisin berani nyoba? Tap this link yuk! :D

Latest Posts