Kamu Sering Punya Masalah di Bandara, Squad? Kuasain 7 Airport Hacks Ini Dulu, Yuk!

Kamu Sering Punya Masalah di Bandara, Squad? Kuasain 7 Airport Hacks Ini Dulu, Yuk! image

Biasanya, kamu kalo pergi traveling milih naik transportasi apa nih, Squad? Pake mobil pribadi, kereta api, pesawat atau yang lain lagi? Kalo harus ke luar pulau atau ke luar negeri, otomatis mau nggak mau kita harus naik pesawat dong. Dan kalo naik pesawat, kita pun harus ke bandara dulu sebelumnya.

Di bandara ini, kamu bakal dihadepin sama 1001 kemungkinan yang bakal terjadi. Biar kamu bisa ngatasin segala masalah di bandara, kamu harus tahu 7 airport hacks ini! Pelajarin baik-baik ya :D

 

Tandai koper kamu

Kamu pasti udah paham, kalo pergi naik pesawat, koper kamu bakalan kecampur sama ratusan koper punya penumpang lain yang make maskapai sama. Biar kamu bisa ngenalin koper sendiri dengan cepet dan gampang, kasih tanda yang mencolok yuk!

“Kamu bisa ngasih pita warna ngejreng atau nempelin stiker artis favorit kamu misalnya.”

 

Selalu pilih jalur kiri

Ini nih salah satu hacks yang nggak banyak orang tahu. Pas kamu ngantri buat security checking di bandara, mending pilih jalur kiri Squad. Percaya deh, kamu bakal kehindar dari lamanya pemeriksaan. Kok bisa?

“Penelitian bilang, kebanyakan orang milih buat make tangan kanan. That’s why, bakal ada kecenderungan buat milih jalur kanan daripada jalur kiri.”

 

Bawa botol minum kosong

Di bandara ada aturan ngebawa liquid maksimal 100ml. Jadi, kamu mending bawa botol minum kosong aja dan ngisi di fountain mineral water yang ada di ruang tunggu bandara.

 

Jangan lupa bawa stop kontak

Di ruang tunggu pesawat, biasanya stop kontak jumlahnya terbatas. Yakin kamu nggak butuh buat smartphone atau gadget kamu yang lainnya? Nah, biar nggak rebutan sama calon penumpang lain, mending kamu bawa sendiri dari rumah.

 

Screenshot boarding pass

Kalau kamu emang nggak sempet nyetak tiket, kamu wajib punya screenshot-nya. Kamu nggak bakal kesusahan lagi nyari download-an boarding pass di smartphone kamu.

“Kalo udah di-screenshot, kamu tinggal scan saja di depan ticketing.”

 

Jangan takut minta sesuatu secara gratis

Apalagi kalo kamu dapet upgrade penerbangan. Kamu juga bisa kok manfaatin momen-momen spesial, Squad. Abis kamu nikah dan manfaatin penerbangan buat pergi bulan madu, misalnya.

“Kamu bisa ngasih tau staf maskapai, siapa tau kan kamu bisa dapat upgrade gratisan? Tapi inget, tetep tenang dan sopan ya.”

 

Masuk ke pesawat paling terakhir aja

Hacks yang terakhir adalah, sebisa mungkin kamu jadi orang terakhir yang masuk ke pesawat. Jadi, kamu duduk dulu di waiting room sampe antrian masuk ke dalem pesawat udah lumayan sepi. Kenapa? Soalnya biasanya yang paling terakhir dapet rezeki tersendiri, hehehe.

“Kalo kamu ditawarin buat duduk di kelas bisnis yang ternyata lagi kosong apa nggak nyenengin tuh?”

Udah siap traveling dan mraktikin 7 hacks di atas, Squad? Kalo kamu punya tips lain, bisa ditulis di kolom komentar ya :D By the way, kalo kamu termasuk anak pantai, kamu paling suka ke pantai mana sih? Tap this link yuk buat tahu pantai-pantai unik versi AMAZARA!

Latest Posts