Kamu Punya Temen Nyebelin, Squad? Lakuin 4 Hal Ini Buat Ngadepin Mereka

Kamu Punya Temen Nyebelin, Squad? Lakuin 4 Hal Ini Buat Ngadepin Mereka image

Yang namanya hidup ya Squad, nggak bisa dong kalo semua orang harus suka sama keputusan dan pilihan hidup kita. Pasti sekali dua kali kita bakalan ketemu sama temen nyebelin alias orang-orang yang kayanya hidupnya nggak pernah ada yang beres, atau kayanya orang lain selalu aja salah di mata mereka. Ngritik kita ini itu, dan lama-lama malah bikin kita bete sendiri.

Orang yang hobinya ngelatih kesabaran kita kaya gini, emang harus dihadepin dengan pinter. Kalo nggak, bisa-bisa kita kebawa sama hawa negatif mereka atau justru kita malah jadi marah. Here’s some tips yang udah AMAZARA kumpulin buat kamu pake tiap kali harus ngadepin tipikal manusia nyebelin kaya gitu :D

 

Let them see that you're doing good with your life

Kalo ketemu temen yang nggak suka sama kamu (bahkan sebelum dia bener-bener kenal kamu) mending tunjukin aja kalo kamu happy with your life. Kalo mereka nyinyirin kamu, ngomongin kamu dan selalu pasang tampang nyebelin tiap ketemu, senyumin aja! Yes, senjata paling utama buat ngadepin temen yang kayanya nggak pernah happy sama apa yang kamu lakuin adalah kasih mereka wajah kamu yang paling happy!

"Jangan sampe deh emosi kamu kepancing, biar mereka capek sendiri juga lama-lama."

 

Tunjukin kalo kamu peduli

"Pas kecil, ibu kamu pasti sering bilang, baiklah pada mereka yang jahat sama kamu, tunjukin kalau kamu peduli terhadap mereka.”

Coba deh lihat plus minus yang ada di dalem orang tersebut biar kamu bisa lebih paham lagi dari mana sifat buruk mereka berasal, lalu kamu pun bisa lebih berempati. Emang susah sih, tapi percaya deh, nggak ada orang yang jahat dari lahir—semua hal buruk itu ada karena sebuah alasan.

 

Secukupnya aja

Biasanya kalo kita nggak suka sama sikap seseorang ke kita, kita suka kepancing ngomongin orang itu ke orang lain. Apalagi kalo kita denger hal nggak baik soal orang tersebut. Tapi inget, berkomentarlah secukupnya aja Squad. Karena nggak ada yang bener-bener bisa dipercaya kecuali Tuhan, curhat yang paling aman ya tetep sama Dia. So, kalo ada yang bikin hidup kamu jadi lebih sulit, atau denger kalo kamu lagi digosipin sama orang lain, senyumin aja.

 

Stay humble, stay close with your BFF

Mereka yang suka ngusik hidup kamu pasti jelas bukan temen baik. Jadi, ngapain buang energi buat selalu mikirin mereka? Mending nih, kalo pas lagi sebel, ajak deh sahabat kamu buat makan siang di luar atau jalan ke mall buat ngeliat sepatu lucu, dan sebisa mungkin nggak perlu bahas masalah yang lagi kamu hadepin. Kalo kata Taylor Swift, Haters are always gonna hate. Tapi, jangan lupa juga buat selalu instropeksi diri.

"Mumpung lagi jalan sama sahabat, coba deh tanya ke mereka, apa selama ini emang ada sikap atau kebiasaan kamu yang suka bikin sebel. Siapa tahu emang sikap kita sendiri yang salah kan?"

Intinya, kita nggak bakal pernah bisa bikin happy hati semua orang. Ngecewain atau dikecewain adalah proses hidup yang harus kamu jalani, suka atau enggak. Tapi gimanapun cobaan yang lagi kamu hadepin, tetep jadi cewek yang jujur dan percaya diri ya, Squad. Apa kamu juga sering ngerasa insecure dalam hidup kamu? Tap this link yuk buat ngadepinnya!

Latest Posts