Kamu Mau Traveling Naik Pesawat? Jangan Lupa Masukin Ini ke Tas Ya!

Kamu Mau Traveling Naik Pesawat? Jangan Lupa Masukin Ini ke Tas Ya! image

Di zaman now, kita sering banget traveling by plane, entah itu jarak jauh atau deket. Nah, kalo udah ngomongin traveling make pesawat, cewek-cewek biasanya selalu ribet sama yang namanya packing. Kita bakal milihin barang apa aja yang mesti dimasukin ke koper, dan barang mana yang perlu kita bawa di tas jinjing yang bakalan nempel terus sama kita ke mana-mana.

Kalo kamu termasuk cewek yang masih suka bingung sama problem sepele (tapi penting) ini, mungkin kamu bisa ikutin beberapa tips dari AMAZARA yang kita intip dari laman popsugar. Here we are, apa aja yang harus kamu bawa terus di tas jinjing ke mana pun kamu berpergian!

 

1. A toiletry bag

You should make sure kalo toiletry bag kamu ukurannya seminimalis mungkin. Biasanya sih isinya; facial wash, lotion, hand sanitizer, sikat gigi, pasta gigi, dan juga sabun cair. Ini jelas penting banget, karena tiap kali kamu harus ke toilet, kamu pasti butuh banget alat-alat tadi.

"Apalagi kalo kamu mesti ngadepin yang namanya canceled or delayed flight. And you find yourself stuck at the airport overnight."

 

2. Laptop and camera

Ini sebenernya nggak harus banget kamu bawa, tergantung sama kebutuhan kamu Squad. Kalo kamu emang traveling while doing your job, so it’s a must! Kalo bisa barang elektronik dan berharga jangan dibiasain masuk ke bagasi, karena kamu nggak pernah tau gimana cara orang memperlakukan tas kamu di sana.

 

3. Dompet serbaguna

Isinya nggak cuma duit cash sama debit or credit card aja, tapi juga make sure masukin KTP, passport, dan tiket perjalanan kamu di sini. Dengan cara ini, kamu nggak bakalan gampang kehilangan aset penting.

 

4. Obat-obatan penting

Kalo orang Indonesia sih biasanya bawa minyak kayu putih or at least obat pereda sakit kepala. Kalau buat kamu yang emang punya treatment kesehatan kusus, jangan sampe lupa bawa obat kamu ya. Packed it in a small container.

 

5. Headphones or earbuds

Jangan lupa bawa barang yang satu ini buat jaga-jaga kalo kamu bakalan bosen di tengah perjalanan nantinya. Apalagi buat kamu yang nggak begitu suka suara bising pesawat terbang.

 

6. Ponsel

Pasti nggak bakalan ada sih yang kelupaan barang ini. Tapi Squad, nggak ada salahnya loh isi ponsel kamu sama aplikasi yang fun biar mood kamu tetep happy sepanjang perjalanan.

 

7. Sweater or Jacket

Pesawat dan airport bisa jadi bikin kamu kedinginan pas nunggu sampe tempat tujuan. Jadi, nyiapin satu baju ekstra buat keep you stay warm is a must.

 

8. Botol minum

Nggak ada salahnya bawa air minum ekstra di botol minum kamu, Squad. Cara ini bisa menghemat biaya jajan minuman di airport.

"Kita semua tahulah ya, kalo jajan apapun di airport itu pasti mahal."

9. Snack

Kamu bisa banget tiba-tiba laper karena beraktivitas atau malah karena kedinginan, dan nyediain snack ekstra di dalem tas bisa bikin kamu jauh dari maag atau masuk angin. Nggak perlu snack yang berat kok, cukup yang efektif buat nunda rasa laper aja.

Itu dia beberapa barang yang mesti kamu bawa di dalem tas jinjing kamu setiap kali traveling. Biar lebih nyaman, make baju sederhana kaya celana panjang dan t-shirt yang dipaduin sama sneakers bisa jadi ide brilian, Squad. Mungkin ada di antara #AmazaraSquad yang mau nambahin list di atas? Just post something in our comment box bellow yah!

Latest Posts