Kamu Masih Usia 20an, Squad? Jangan Sampe Nyesel Karena 5 Hal Ini Ya!

Kamu Masih Usia 20an, Squad? Jangan Sampe Nyesel Karena 5 Hal Ini Ya! image

Namanya penyesalan dalam hidup hampir pasti bakal dialamin sama semua orang. Sekarang berapa umur kamu, Squad? Kalo kamu emang lagi ada di rentang umur 20an, jangan sampe nyesel karena 5 hal di bawah ini ya. Sebelum telat, kamu mesti paham kalo waktu nggak bakal bisa jalan mundur atau balik lagi. Yuk simak pesan #30anuntuk20an soal penyesalan yang sering mereka alamin!

 

Menomor-duakan keluarga

Di usia 20an, biasanya kita cuman sibuk mikirin gimana caranya berkarya dan produktivitas aja. Jawab jujur ya Squad, apa kamu cuma nemuin Papa Mama kamu pas lagi butuh uang aja? Atau pas lagi butuh saran?

“Apa kamu pernah ngebayangin kalo suatu hari nggak bakal bisa nemuin atau nelpon mereka lagi?”

Traveling ke berbagai tempat

Banyak banget orang yang nyesel pas tua karena waktu muda nggak sempet traveling. AMAZARA kasih tau ya, ruang gerak kamu buat traveling di usia kepala tiga dan seterusnya bakal makin sempit alias nggak bebas lagi.

“Soalnya di usia itu kamu udah punya tanggungjawab yang makin banyak dan berat. Ada kerjaan, suami, dan anak yang kudu kamu pikirin.”

Ngejalanin gaya hidup sehat

Harusnya, di usia 20an adalah waktu yang pas buat seseorang ngejaga dan merhatiin kesehatannya. Mulai dari kesehatan badan, kulit, otak, hati, dan sebagainya. Lakuin apa yang bisa kamu lakuin, Squad!

“Mulai dari ngehindarin asap rokok, rajin minum air putih, pake lotion, ngejaga pola makan, dan rutin olahraga.”

Jangan sampe nyesel pas kamu keserang penyakin di usia 30an.

 

Investasi atau menabung

Kamu harus percaya, ngedapetin duit atau penghasilan pas kamu di usia 20an bakal jauh lebih gampang. Kamu tinggal kerja dan nerima gaji tiap bulannya. Nah, hal yang pasti kaya gini inilah yang bikin kita jadi lupa sama menabung.

“Padahal, investasi atau menabung bakal ngebantu kamu banget pas masa tua. Makin cepet kamu mulai, tabungan kamu juga bakal makin banyak.”

Terlalu cepet jatuh cinta

Ini nih yang paling sering disesali mereka yang udah ngelewatin umur 20an. Maksain diri survive dalam sebuah hubungan yang cuma dilandasi ketertarikan fisik dan seksual. Kalau udah kaya gini, biasanya marriage life  pun cuma bakal bertahan sebentar doang. Kamu nggak mau yang begini sampe kejadian kan?

That’s why, selagi single, manfaatin waktu kamu buat bergaul sama macem-macem tipe lawan jenis. Jangan pernah ngejebak diri dalam hubungan yang nggak pantes buat kamu.”

Jadi, bagian mana nih yang udah kamu sesalin, Squad? Kalo ada hal lain yang bikin kamu kepikiran dan takut nyesel kalo nggak dilakuin nantinya, boleh tulis di kolom komentar ya! :D Hal-hal sepele kaya beli tas lucu, sepatu kekinian, datengin cafe instagramable juga kalo bisa mesti kamu lakuin. Biar nggak nyesel pas tua nanti, hehehe :D

Latest Posts