Kamu Masih Sering Stalking Orang yang Kamu Benci, Squad? Ini Dia Alasannya!

Kamu Masih Sering Stalking Orang yang Kamu Benci, Squad? Ini Dia Alasannya! image

Jujur deh, pasti ada suatu waktu pas tengah malem di mana kamu terlalu kepo dan akhirnya milih nahan ngantuk bentar cuma buat cari feed baru orang-orang yang (ngakunya sih) kamu nggak suka atau malah yang kamu nggak kenal sama sekali dan kamu udah ngerasa ilfil. Seberapa sering kamu ngelakuin ini, Squad?

Parahnya, ternyata rasa kepo ini nggak cuman sebatas ngeliat feed foto di Instagram aja, tapi bisa sampe baca-baca kolom komentar dan foto tagging orang-orang yang kamu benci. Yes, hal ini dinamain hate stalking! Cari tahu gimana stalking bisa akrab banget sama kehidupan millenials masa kini yuk!

Kita punya kebiasaan ngeliat kejelekan orang lain

Teknologi emang udah berhasil ngubah cara kita buat interaksi sama orang lain. Tapi sayangnya, alat-alat canggih ini toh nggak bisa ngubah perilaku manusia pada umumnya.

"Kita udah terlalu terbiasa dan lebih tertarik ngeliat apa yang orang udah lakuin, apalagi kalo ditampilin dengan jelas di sosial media."

Sebenernya kita nggak terlalu benci kok sama orang itu

Dilansir dari Elle, ternyata lawannya cinta itu bukan benci, tapi mengacuhkan atau nyuekin seseorang. Jadi sebenernya, kamu nggak terlalu benci sama orang itu kalo emang kamu masih terus usaha buat stalking soal dia. Kalau kamu beneran benci Squad, nggak bakal deh kamu ngabisin waktu cuma buat cari tahu soal orang itu tadi.

Kamu pengen ngebandingin hidup dia sama hidup kamu

Apa kamu bahagia kalo ternyata dia punya style fashion yang nggak lebih oke dari kamu? Kalo ternyata baju yang dipake nggak lebih bermerek atau sepatu yang ada di feed Instagram nyatanya nggak lebih mahal dari punya kamu? Satu hal yang mungkin nggak kamu sadari, kamu butuh tau soal kehidupannya.

"That's why, kamu terus-terusan stalking dia di sosial media. Bener nggak nih?"

Sosmed udah ngubah cara kita berhubungan

Dulu pas belum ada sosial media kaya Facebook, Twitter, Instagram, kalo kita marah atau beneran nggak suka sama orang lain, kita nggak punya akses buat masuk ke dalam hidup mereka Squad. Apalagi sampe ikut campur soal urusan mereka. Meski dulu kita juga ngerasa penasaran, tapi karena nggak ada sosmed ya rasa itu bisa ilang sendiri.

Cinta dan benci itu bedanya tipis banget

Pasti kamu sering denger kalimat di atas dong? Nggak cuman ada di sinetron, karena di kehidupan asli pun nyatanya emang kaya gitu. Jadi, jangan terlalu benci sama orang ya, bisa jadi rasa cinta barengan dateng tanpa kamu sadari.

"Di satu sisi kamu benci sama dia, tapi di sisi lain kamu juga pengen tau gimana dia ngelakuin hal itu."

Dari 5 alasan di atas, mana nih yang bener banget menurut kamu, Squad? Kalo kamu punya alasan lain, bisa tulis di kolom komentar ya! :D Tapi kalo menurut AMAZARA sih, dibanding kamu ngabisin waktu cuma buat stalking doang, kenapa nggak kamu cari tahu aja apa passion kamu dan pelan-pelan mulai ngewujudinnya dari sekarang? Tap this link yuk buat tahu caranya :)

Latest Posts