Kamu Baru Belajar Dandan, Squad? Baiknya Beli Makeup yang Murah Atau Mahal Ya?

Kamu Baru Belajar Dandan, Squad? Baiknya Beli Makeup yang Murah Atau Mahal Ya? image

Kalau di artikel sebelumnya kita udah ngebahas steal or splurge buat lipstik, kali ini AMAZARA bakal bahas produk yang lainnya. Kamu pasti cukup sering dilanda kebingungan dong, pengen beli macem-macem makeup, tapi juga pengen beli baju, sepatu kekinian, dan pengen nabung buat nikah. Karena itulah, kamu butuh tau mana yang harus kamu beli mahal dengan kualitas yang oke, dan mana yang bisa kamu beli lebih murah. Let’s check it out ya, Squad!

 

Foundation : Splurge

Foundation sering dibilang sebagai dasar atau kanvas decorative makeup kamu nantinya. Nah kalau dasarnya aja udah jelek, maka keseluruhan makeup kamu juga bakal kelihatan jelek dong. Fungsi utama foundation adalah menutup ketidaksempurnaan kulit.

"Meski bisa dibeli dengan harga murah, tapi kita saranin kamu beli aja dengan harga lebih mahal sebagai investasi."

Percaya deh, foundation yang bagus bakal ngegampangin kamu pas makeup-an. Rekomendasi yang oke adalah MAC Face & Body, karena direkomendasiin buat bridal makeup dan kelihatan makin kece banget dari kamera. Selain itu kamu bisa coba MAC Pro Longwear sama Bourjois Healthy Mix Foundation.

 

Concealer : Splurge

AMAZARA juga pernah ngebahas soal macem-macem fungsi concealer. Karena ini semacam alat milik doraemon yang punya banyak banget manfaat, nggak ada salahnya kamu ngeluarin duit lebih banyak buat investasi.

Kalau kamu beli yang murah dan kualitasnya nggak oke, takutnya malah bikin muka kamu belang-belang dan jelek. Area kering atau bekas jerawat juga bisa aja makin kelihatan. Nah, concealer yang bener-bener bagus kualitasnya itu ada Maybelline Mineral Healthy Natural Concealer, dan Revlon Colorstay Liquid Concealer.

 

Setting powder : Steal

Bedak punya tujuan buat 'mengunci' foundation. Artinya, produk yang satu ini juga penting buat ngejaga makeup biar awet. Kabar bagusnya, sekarang udah banyak setting powder yang punya jaminan mutu bagus dengan harga murah.

"Contohnya ada Marcks Beauty Powder dan Marina Compact Powder. Bener-bener dua bedak legendaris banget kan?"

 

Eyeshadow base : Splurge

Eyeshadow base ini fungsinya adalah bikin eyeshadow lebih awet dan nggak creasing. Kalo kamu udah make eyeshadow base yang kualitasnya bagus, yakin deh eyeshadow murah yang kamu pake pun bakal jadi pigmented, gampang dibaur dan tahan lama.

Jadi cukup eyeshadow base-nya aja yang kamu beli mahal, eyeshadow-nya mau murah juga nggak masalah. MAC Soft Ochre Paint Pot dan Lorac Behind The Scene Eye Primer adalah dua brand yang sering direkomendasiin para beauty blogger.

 

Mascara : Splurge

Mascara gampang banget jadi kering dan ngegumpal. Apalagi kalo kualitasnya nggak terlalu bagus. That's why, kita nyaranin kamu buat beli yang harganya sedikit lebih mahal Squad. Biar hasilnya oke dan pastinya nggak belepotan pas dipakai.

Max Factor False Lash Effect dan Maybelline Mascara All Varian bisa kamu coba."

Kamu cukup punya satu aja buat enam bulan. Soalnya 'umur' mascara emang cuma segitu. Jadi nggak usah dikoleksi.

 

Makeup brush : Splurge

Sebenernya, tiap-tiap makeup brush dipake buat item makeup yang beda-beda. Kalo kuas makeup kamu bagus, baik dari segi desain dan kualitas, bakal bener-bener ngebantu kamu buat ngaplikasiin makeup.

"Kuas yang bagus bakal ngebantu kita waktu makenya. Kualitas bulunya juga mau yang asli atau sintetis, sama-sama bagus dan halus di muka."

Merk-merk kaya MAC, Zoeva, Sigma, Morphe, bisa kamu coba. Lagipula, kuas makeup ini juga nggak punya tanggal kadaluwarsa. Jadi kamu nggak perlu beli berkali-kali.

Sekarang udah makin yakin Squad, produk makeup mana dulu nih yang bakal kamu beli? Sebenernya balik lagi, prioritas tiap orang itu beda-beda. Sama aja kaya kebutuhan diri kita masing-masing. Ada yang kulit mukanya emang sensitif dan semuanya harus mahal. Ada yang nggak make apapun udah cantik. Kalo kamu sendiri gimana nih? Pilih steal or splurge buat produk-produk makeup di atas? :D

Latest Posts