Kalo Kamu Kelewatan Harbolnas 11-11 Kemaren, Ikutan yang 12-12 Aja Squad. Simak Triknya Yuk!

Kalo Kamu Kelewatan Harbolnas 11-11 Kemaren, Ikutan yang 12-12 Aja Squad. Simak Triknya Yuk! image

Anak muda zaman now pasti demen banget sama yang namanya belanja online. Nah, tanggal 11 November kemaren, ditetapin sebagai momen awal rangkaian Hari Belanja Nasional (Harbolnas) 2017. Ada banyak e-commerce yang berlomba-lomba offer the best promo buat menangin hati customer. AMAZARA sendiri tanggal 11 kemaren ngasih free Selena with no minimum purchase lho :P

If you miss it, terus jadi sedih dan nyesel karena nggak bisa maksimalin belanja pas 11 November kemaren, tenang aja. Masih ada 12 Desember kok buat nikmatin harbolnas-nya. Supaya kamu nggak bingung mesti belanja dimana bulan depan, kamu mesti tahu triknya Squad. Biar kalap, kamu mesti tetep bijak. Gimana tuh caranya?

 

Create a budget

Mau belanja di pasar tradisional, supermarket, ataupun belanja online, hal pertama yang harus kamu lakuin adalah bikin anggaran. Gunanya, biar kamu tahu berapa banyak duit yang harus kamu habisin pas lagi belanja. Kurang dari anggaran boleh, lebih  jangan.

 

Make sure you have enough money

Anggaran yang kamu sediain tadi, harus ada dan tersedia di dalam alat pembayaran yang bakal kamu gunain. E-commerce di Indonesia kebanyakan nawarin pembayaran lewat kartu kredit, transfer ATM, cash on delivery (COD), voucher, dan e-payment. Kalo pake kartu kredit, mungkin kamu nggak bakal kerepotan banget.

"Tapi kalo kamu pilih transfer ATM, pastiin ATM kamu ada saldonya ya. Dan kalo bisa sih aktifin mobile banking aja biar gampang."

Compare prices

Pas harbolnas, bakal banyak banget situs belanja online yang nawarin promo dan harga yang super miring buat produk yang mereka jual. Karena itulah, you must compare prices di tiap situs belanja favorit kamu to get the product you want dengan harga yang paling pas sama kantong.

"Biasanya sih tiap situs 'ngerayain' harbolnas selama tiga hari. Nah, jadi kamu punya waktu yang cukup panjang kan? Kalau ada duit sisa, bisa kamu pake buat beli barang lainnya."

Shop on trusted sites

Abis ngebandingin harga dari beberapa situs belanja online, pastiin kalo pada akhirnya kamu belanja di situs online resmi dan terpercaya. Perhatiin juga testimoni dari para buyer lainnya. Kalau situs yang kamu pilih itu punya reputasi yang bagus, keamanannya juga bakal lebih terjamin.

"Inget, jangan pernah sembarangan tergiur sama promo-promo yang bertebaran di situs-situs belanja online yang nggak jelas."

Read the terms carefully

Jangan cuma harga promo aja yang kamu baca. Kamu juga mesti teliti baca terms and conditions program promonya. Karena kadang, tiap-tiap program punya persyaratan tertentu. Kaya diskon bakal berlaku kalo kamu belanja minimal Rp 300 ribu misalnya, atau hanya berlaku di jam-jam tertentu aja, dan sebagainya. Jadi, hati-hati ya Squad! :D Kalo harbolnas di AMAZARA sih gampang banget, remaja sampe ibu-ibu juga bakal paham. Karena kamu bisa dapet free shoes tanpa minimum belanja. Minat ikutan lagi?

 

Don't rush

Harbolnas emang cuma diadain sekali sampe dua kali dalam setahun. Tapi inget, bukan berarti kamu bisa ceroboh ya dalam nentuin barang yang bakal kamu beli. Prioritasin mana barang yang paling kamu butuhin. Lebih milih beli high heels buat kondangan yang udah ngantri akhir tahun ini misalnya, dibanding beli carrier buat naik gunung sekali doang pas tahun baru nanti.


"Jangan kegoda sama diskon-diskon besar yang ada pada barang-barang yang nyatanya nggak kamu butuhin.”

Terlepas dari 6 trik jitu di atas, syarat mutlak biar kamu lancar nikmatin harbolnas adalah pastiin dulu wifi atau kuota internet kamu bener-bener udah siap, hehehe. Simple sih, tapi kadang-kadang ada kejadian nggak enak juga kalo pas di tengah jalan internet kamu kacrut. Inilah momen paling ditunggu para netizen buat dapetin barang-barang incerannya dengan harga semurah mungkin.

Sebenernya, kamu boleh aja sih kalap pas harbolnas, mending kalap belanja dibanding kamu kejebak cinta buta. Sebagai cewek kekinian, tap this link yuk! Udah siap join harbolnas 12-12 mendatang, Squad? Tetep jadi konsumen yang cerdas ya :)

Latest Posts