Kalau Suka Wisata Belanja, Kamu Wajib Dateng ke 6 Destinasi Seru dan Murah Ini Squad!

Kalau Suka Wisata Belanja, Kamu Wajib Dateng ke 6 Destinasi Seru dan Murah Ini Squad! image

Kamu bukan tipe orang yang suka liburan ke pantai atau ke gunung, Squad? Tapi kamu suka wisata belanja? Hayo ngaku, pasti kamu langsung mupeng kan kalau ngeliat barang-barang dengan harga miring? Yah, namanya aja cewek. AMAZARA juga suka khilaf gitu kok kalau ada di tempat belanja yang murah-murah. To make you feel happy, berikut kita kasih list 6 destinasi belanja paling seru di Indonesia. Paling nggak sekali seumur hidup, you should go there ya Squad!

 

Kalau ke Bandung, jangan lupa mampir ke Cibaduyut

Kalau kamu pengen punya sepatu kekinian dengan harga yang nggak bikin jebol dompetmu, jangan pernah ragu buat mampir ke kawasan ini. Ada banyak toko di sepanjang jalan yang ngejual sepatu lokal karya anak bangsa. Saking famous-nya Cibaduyut, Presiden Jokowi juga udah ikut beli dan makai produk sepatunya lho. Lebih dari itu, beliau juga ikut promosi. Kamunya kapan mau ke sini? Lokasi persisnya ada di Jalan Cibaduyut Raya, yaitu beberapa ratus meter dari Terminal Leuwih Panjang. Dari pusat kota Bandung, kamu bisa menempuhnya dalam waktu 45 menit.

"Asal kamu tahu, wisata belanja di Cibaduyut ini adalah pasar penjualan sepatu terpanjang di dunia. Kamu juga bisa pesen sepatu secara custom atau nge-desain sesuai keinginan kamu sendiri."

Nggak mau kalah, Surabaya juga punya PGS dan JMP

Pusat Grosir Surabaya (PGS) bisa kamu temuin di Jalan Semarang. Di sinilah pusat penjualan macem-macem barang murah. Mulai dari baju, peralatan rumah tangga, perlengkapan mandi, barang elektronik, dan segala hal yang kamu cari, kecuali jodoh ya, hehehe. Nggak harus grosir, kamu juga bisa beli eceran kok. Selain PGS, Surabaya juga masih punya Jembatan Merah Plaza (JMP) yang ada di Jalan Taman Jayengrono. Kalau kamu pengen cari kain buat lamaran, nikahan atau apapun, dijamin di sini kamu bisa dapet dengan harga paling murah dibanding tempat lain.

 

Jangan pernah lewatin Pasar Beringharjo kalau kamu lagi di Jogja

Kalau menurutmu selama ini Malioboro udah murah, kamu bakal kaget sekaligus seneng pas masuk kawasan Pasar Beringharjo. Pasar tradisional ini udah ada sejak tahun 1758 lho, usianya sama kaya Keraton. Di sini, kayanya hampir semuanya ada deh. Kain, baju batik, jajanan pasar, bahan makanan, jamu-jamuan, sampai gadget bisa kamu beli dengan harga super murah. Pasar Beringharjo ini persis ada di Jalan Pabringan Nomor 1 Yogyakarta. Tenang, kamu bisa jalan kaki aja dari Malioboro kok.


"Wisata belanja ke Pasar Beringharjo, nggak lengkap rasanya kalau kamu belum nawar dengan harga lebih rendah. But, don't get too far on bargaining ya Squad!”

Anak hits Jakarta udah sering ke Pasar Mayestik belum?

Ini nih surganya tekstil di metropolitan yang bakal nyenengin banget kalau kamu kunjungin. Kamu mau cari kain model apapun, ada di pasar ini. Nggak cuma itu, ada area penjahit juga buat kamu yang pengen bikin baju sendiri. Yakin deh, image pasar tradisional yang semrawut, kumuh, dan becek nggak bakal lagi kamu temui. Sejak direnovasi tahun 2012 lalu, pasar yang ada di Jalan Tebah, Jakarta Selatan ini berubah jadi pasar modern yang megah.

Pecinta batik wajib belanja di Pasar Klewer, Solo

'Kamu belum ke Solo, kalau belum belanja batik di Pasar Klewer.' Pernah ada orang yang ngomong gitu ke kamu, Squad? Jangan salah, Pasar Klewer memang bisa dibilang sebagai destinasi wisata belanja nomor satu di kota yang nggak jauh dari Jogja ini. Di Pasar Klewer, kamu bakal nemu macem-macem baju dari bahan kain batik. Mulai dari kemeja, mukena, baju anak sampai dewasa, sprei, dan apapun berbahan batik bisa kamu beli.

"Teknik pembuatan batiknya juga macem-macem, ada cap dan tulis. Harganya mulai dari belasan ribu sampai jutaan rupiah. Tergantung kamu mampunya beli yang mana, Squad! hehehe..."

Terakhir, Bali punya Pasar Sukawati yang terkenal di seluruh dunia

Kamu pernah ke Bali, tapi belum pernah ke Pasar Sukawati? Ah, rugi! Pasar ini famous banget karena ngejual macem-macem model baju dan kerajinan tradisional khas Bali dengan harga super terjangkau. Baju-bajunya juga khas, biasanya berbahan batik ornamen Bali. Kalau kamu pecinta seni, wajib hukumnya buat kamu belanja lukisan di sini. Lukisan naturalis atau abstrak ini nih yang seringkali jadi rebutan para turis :D

"Buat keperluan belanja oleh-oleh, mending kamu beli di sini aja. Ada banyak gantungan kunci, tas, sandal, dengan gambar tokoh wewayangan Bali."

Dari enam destinasi wisata belanja di atas, mana nih Squad yang jadi favorit kamu? Atau mana sih yang paling pengen kamu datengin buat foya-foya? Share pengalaman kamu di kolom komentar boleh dong. Selain punya hobi wisata belanja, kamu punya hobi nonton kartun juga nggak nih? Kalau iya, kamu wajib tap this link buat dapet inspirasi rumah masa depan ala kartun yang unik dan oke punya :)

Latest Posts