Jangan Sembarangan Pake Sepatu. Pilih yang Sesuai Bentuk Kaki Kamu ya, Squad. Nih 6 Tipsnya!

Jangan Sembarangan Pake Sepatu. Pilih yang Sesuai Bentuk Kaki Kamu ya, Squad. Nih 6 Tipsnya! image

Sepatu bisa dibilang fashion item favorit semua cewek di dunia. Pasti kamu juga ngakuin hal ini kan, Squad? Mulai dari high heels sampe flat shoes, semuanya bakal bikin penampilan kita makin menarik. Tapi asal kamu tahu nih, bentuk kaki yang berbeda dari masing-masing orang, bakal bikin kebutuhan sepatu yang berbeda juga. Jadi, kamu jangan sembarangan beli sepatu lagi ya. Yuk, cari tahu sepatu mana yang cocok sama bentuk kaki kamu!

 

Bentuk kaki jenjang cocok hampir dengan semua jenis sepatu

Bersyukurlah kalau kamu punya kaki panjang dan jenjang. Dengan flat shoes, kamu bisa makin cantik. Mau pake ankle boots, sandal gladiator, atau ankle strap shoes juga cocok-cocok aja. Tapi, kamu mesti ngehindarin buat pake high heels yang tinggi banget, soalnya kaki kamu bisa kelihatan makin panjang nantinya.

 

Bentuk kaki kecil lebih oke dengan high heels

Kaki kamu bisa kelihatan lebih besar kalau kamu pake high heels dengan ketinggian cukup. Tingginya nggak perlu dipaksain, senyaman kamu aja make yang berapa sentimeter. Nggak cuma itu, si kaki kecil juga bisa make sling back shoes. Soalnya, dengan adanya tali yang lebih tinggi dari mata kaki bakal nyamarin bentuk kaki kamu yang kecil itu tadi.

"Tapi inget ya Squad, dalam penggunaannya jangan terlalu ketat. Karena bakal bikin lecet kaki kamu. Hindarin tali yang besar, biar kaki kamu nggak kelihatan jauh lebih kecil."

Bentuk kaki pendek boleh banget pake heels mulai dari 5 cm ke atas ya!

Pada udah tahu kan, dengan model heels yang tinggi, kaki kamu bakal kelihatan lebih panjang dari aslinya. Tapi kalau kamu lebih milih make wedges, pilih yang warnanya gelap ya Squad. Pastiin kaki kamu yang pendek ketutup sama wedges berwarna gelap, kaya warna hitam misalnya. Jangan sampe kamu pake wedges dengan warna cerah dan sol super tebal. Karena tubuh kamu malah kelihatan pendek dan lebih gemuk nantinya.

 

Bentuk kaki lebar disaranin pake sepatu model ramping dan meruncing

Kalau kamu punya kaki lebar, pake aja sepatu yang meruncing di bagian depan. Soalnya, dengan bentuk kaya gitu, kaki kamu bakal kelihatan lebih kecil karena bagian depannya ketutup sama sepatu runcing. Sepatu dengan model open toe juga bakal ngasih efek yang sama. Hindarin buat pake sepatu yang ngepas banget ukurannya. Why? Karena kaki kamu yang lebar bakal makin kelihatan, terutama punggung kaki juga akan kelihatan sesak banget.

 

Bentuk kaki dengan betis besar, jangan pakai platform yang terlalu tebal ya!

Siapapun yang punya betis besar, pasti jadi nggak pede pake sepatu apapun. Kamu ngerasa gitu nggak, Squad? Yang jelas, kamu harus hindarin buat pake sepatu jenis gladiator. Bakal lebih baik kalau kamu tutupin si betis besar dengan knee-high boots atau sepatu boots yang tingginya selutut. Kamu juga bisa kok pake sneakers, tapi tutupin betis dengan stocking atau legging ya.

"Hindarin sepatu dengan heels atau platform yang tebelnya kebangetan. Pilih aja pump shoes atau sepatu yang punya strap biar kaki kamu jadi kelihatan seksi."

Bentuk kaki dengan betis kecil, jangan pernah make heels yang ketinggian

Dengan heels yang super tinggi, bentuk tubuh kamu bakal makin kelihatan nggak seimbang. Betis pun bakal kelihatan kurus dan nggak berisi. Tentu kamu nggak pengen dong kalau orang lain malah ngeliatnya kaya gitu? Makanya, kamu mending pake sepatu yang punya tali di bagian tengah. Meski kelihatan sepele, tapi tali itu yang bakal bikin betis kamu jadi lebih berisi. Sepatu dengan sol tebel juga bisa lho kamu jadiin solusi.

Udah paham kan Squad, jenis kaki kamu pantesnya make sepatu bentuk apa? Mulai sekarang kalau mau belanja sepatu jangan sembarangan lagi :D Kalau masih ada yang pengen kamu tanyain, bisa langsung tulis di kolom komentar aja ya. By the way, kamu biasanya belanja sepatu sendiri apa ditemenin temen kampus nih? Yang ini juga nggak boleh asal, tap this link yuk biar kamu nggak salah pilih temen kampus :)

Latest Posts