Jangan-Jangan Selama Ini Kamu Termasuk Cewek Introvert, Squad!

Jangan-Jangan Selama Ini Kamu Termasuk Cewek Introvert, Squad! image

Kita mungkin suka nggak nyadar, kalau sebenernya selama ini kita punya kebiasaan-kebiasaan kecil yang bikin kita termasuk orang yang introvert. It doesn't mean jadi introvert itu keliru Squad, cuman kalo emang ternyata kita salah seorang di antaranya, seenggaknya kita beneran udah nyadar. Cek yuk beberapa ciri-ciri pribadi introvert yang udah AMAZARA kumpulin di bawah ini :D

 

Cancel jadwal

Udah semangat banget pengen hangout sama temen, tapi karena tiba-tiba dihadepin sama suatu masalah dan butuh buat sendiri, kamu bakalan dengan senang hati milih buat ngubah jadwal hangout tadi. Bukan maksud kamu pengen bikin orang jadi sebel, but you can’t handle days when you need to spend time alone.

"Because you can’t handle too much stimulation all at once. You just can’t."

 

Males angkat telepon nggak dikenal

Nggak jarang mungkin kamu lebih milih ngebiarin ponsel kamu bunyi gitu aja, pas ada nomor baru yang kamu liat nongol di layarnya. Kamu lebih suka mikir; kalo emang penting pasti bakalan sms dan bilang tujuannya. Sometimes ngangkat telepon dari orang yang sama sekali baru, suka bikin kamu awkward dan kamu nggak suka.

 

Nggak terlalu suka rame

Pas ada undangan buat dateng ke pesta ultah temen kamu bakalan dateng. Tapi kamu bukan tipe orang yang bakalan stay di party itu sampe acaranya selesai. You don’t like spend too much time on the crowd, kamu bakalan dateng karena kamu ngehargain temen yang udah ngundang. Tapi bakalan pamit kalo emang kamu udah ngerasa cukup buat sosialisasi sama temen yang lain.

"Karena makan atau nonton bareng temen deket, jauh bikin kamu happy daripada joget-joget di party."

 

Ngabisin me-time sendirian

Bukan berarti kamu kesepian, malu atau nggak suka sama orang lain. Tapi buat kamu ngabisin waktu sendiri kadang adalah cara nemuin lega yang paling mujarab. Kamu bisa balik semangat lagi.

 

Traveling alone

Kadang, kamu lebih milih traveling sendirian dan bisa ketemu sama orang baru dibanding jalan sama temen kamu sendiri. Karena biasanya orang introvert emang lebih pinter buat explore banyak hal baru.

 

Lebih suka ngedengerin daripada cerita

Di keramaian kamu lebih suka merhatiin orang daripada ngobrol. Kamu suka banget menerka dan menebak keadaan di sekitar kamu, karena buat kamu itu lebih ngasih banyak input ke diri kamu sendiri.

 

Punya sahabat seorang extrovert

Ini yang unik banget. Nyatanya, orang introvert justru biasanya nyaman sama orang extrovert. Sahabat kamu emang nggak banyak, tapi sahabat-sahabat yang cuman dikit ini dijamin ngerti banget kamu kaya gimana—dan dia pun ngerasa kamu ngerti banget gimana dia.

"Kamu selalu dikasih waktu buat sendiri kalo emang lagi butuh, dan dia selalu punya temen yang setia ngedengerin pas dia lagi butuh sahabat."

 

Kalo nongkrong di cafe cuma buat kerja atau baca

Kalo ditawarin antara pergi ke mall cuma buat nemenin temen beli sepatu lucu atau duduk di cafe sendirian, kamu pasti bakal pilih yang kedua. Meski sebenernya dateng ke café juga jarang, tapi kamu selalu punya tujuan yang jelas. Biasanya sih buat cari inspirasi, duduk sendiri dan nikmatin buku kesukaan kamu. Atau nyoba nyelesein tugas yang bikin pikiran kamu butuh segelas minuman enak.

 

You are incredibly selective

Yes, especially buat milih siapa aja orang yang kamu ajak main atau temenan. Biasanya kamu bakalan milih orang yang nggak ngabisin energi buat ngikutin maunya dia, tapi orang yang kalo ngobrol sama dia bikin kamu nyaman.

Hmm.. well, jadi gimana nih. Apa selama ini ternyata kamu adalah cewek introvert tanpa kamu sadari? Kalau iya, jangan khawatir, karena nggak ada salahnya jadi introvert. Salah itu kalau kamu berusaha nggak jadi diri kamu sendiri :) Eits, introvert itu nggak sama dan nggak selalu insecure lho. Biar lebih paham, tap this link yuk! :D

 

Latest Posts