Jajanan Nostalgia Favorit Zaman SD. Mana Nih yang Paling Kamu Suka, Squad?

Jajanan Nostalgia Favorit Zaman SD. Mana Nih yang Paling Kamu Suka, Squad? image

It’s just seems like yesterday kita lari sana sini pakai seragam merah putih, nggak bisa diem tiap upacara bendera dan berantem cuma karena rebutan tempat duduk. Masa kecil emang memorable banget yah Squad, apalagi masa-masa duduk di bangku sekolah dasar dulu. Especially kalo udah ngomongin soal jajanan masa kecil yang bikin nostalgia, jadi senyum-senyum sendiri :D

Ini dia beberapa jajanan nostalgia anak SD versi AMAZARA, bisa jadi kamu pasti pernah nyobain salah satunya—atau bahkan semuanya Squad!

 

Anak Mas

Siapa coba yang belum pernah ngerasain ngocok-ngocok jajanan yang satu ini, mie remas legendaris yang bisa jadi jadi mi remas pertama yang pernah dicobain sama anak-anak SD di Indonesia. Masih ada nggak yah yang jual?

Telor Puyuh Dadar & Telur Gulung

Saosnya emang encer abal-abal, dan favoritnya kita pesen setengah mateng—tapi nikmatnya dulu tiada duanya. Paling sering bikin seragam putih jadi cemong-cemong abis jam istirahat nih dagangan abang-abang yang satu ini. Sampai sekarang kalo ketemu selalu pengen beli!

Permen Gulali (aneka bentuk)

Dulu sih AMAZARA suka beli ini karena suka ngeliatin proses pas abang-abangnya bikin bentuk lucu dari gulali kental yang ditempelin ke lidi. Kamu paling sering pesen bentuk apa nih Squad? Kalo AMAZARA suka banget sama bentuk flowers! :D 

Permen Karet Yosan

Bubblegum paling istimewa se-antreo per-SD-an di Indonesia kayanya. Bungkusnya warna-warni tapi yang paling AMAZARA inget sih yang warna merah Squad. Rasanya standard aja, tapi nggak tau kenapa ya dulu pas SD berasa keren aja gitu kalo udah ngunyah permen karet.

Es Potong Bungkus Kado

Masih jadi misteri kenapa es potong yang satu ini dibungkus pake kertas kado metalik. Rasanya ada coklat, kacang hijau atau ketan hitam.

Tini Wini Biti

Imut, enak, bergizi! Tagline ini kayanya udah selengket lirik lagu kangen band di kepala kita, yang nggak pernah sengaja kita hapalin, tapi karena terlalu sering denger jadi hapal sendiri ehehehe.. Jajanan ini udah termasuk mewah banget Squad! Apalagi dulu yang namanya mini market belum menjamur kaya sekarang ya.

Permen Telur Cicak

Ada yang masih nemuin jajanan nostalgia yang satu ini, Squad? Permen yang biasa kita beli waktu SD karena rasanya yang entah gimana bisa enak banget. Ada yang bilang sih permen ini dibikin dari kacang hijau, Squad. Rasanya kaya baru kemarin ya ngantongin permen ini di saku kemeja sekolah kita?

Choki-choki

Ngaku deh, kalo sampe sekarang juga pasti masih banyak yang doyan sama cemilan coklat ini kan? Jajanan satu ini masih gampang buat ditemuin kok di warung terdekat dari rumahmu Squad, tapi kita pastinya udah nggak sesering dulu lagi belinya yah.

Mie Lidi

Beberapa tahun ke belakang, jajanan SD yang satu ini mulai hits lagi nih di kalangan anak muda. Walau dalam dunia nyata masih agak langka, tapi cuma dengan nyari #mielidi di instagram, banyak pedangang online yang jualan snack yang satu ini dengan berbagai pilihan level pedes juga rasa.

Kue Cubit

Well well well, siapa yang suka bentuk ikan sama laba-laba kaya AMAZARA nih? Ehehehehe.. walau pun sekarang udah banyak yang bikin kue cubit aneka rasa, tapi the original one tetep paling favoriteeee. Apalagi kalo ditaburin meses coklat, kesempurnaan yang haqiqi Squad!

Itu dia beberapa dari sekian banyak jajanan SD yang bikin nostalgia lagi sama masa ingusan kita dulu Squad. Apalagi nih jajanan SD yang jadi favorit kamu? Share yuk di kolom komentar! Oh iya, AMAZARA juga punya lho koleksi sepatu yang cucok buat dipakai ke sekolah atau kampus, salah satunya Evelyn Sneakers :D

Anyway, jangan lupa ya buat mampir ke artikel terbaru AMAZARA tentang destinasi honey moon impiannya cewek-cewek zaman sekarang, simply tap this link! :)

Latest Posts