Intip Yuk Gaya Berpakaian Buat 'Plus Size' Biar Kamu Lebih Percaya Diri

Intip Yuk Gaya Berpakaian Buat 'Plus Size' Biar Kamu Lebih Percaya Diri image

Makin ke sini, kita semua makin paham kalo penampilan cantik dan menarik itu nyatanya bukan cuma milik mereka yang punya tubuh proporsional aja. Kamu yang punya tubuh curvy alias plus size juga bisa kelihatan awesome asal milih gaya busana yang pas. Simak yuk tips fashion dari AMAZARA ini, Squad!

 

Pake atasan dengan cara dimasukin ke dalem celana atau rok kamu

Pas lagi make kaos misalnya, bisa kamu masukin ke dalem celana jeans yang lagi kamu pake. Nah, cara yang sama juga bisa kamu aplikasiin pas lagi make rok. Cara ini bakal bikin bagian tubuh kamu yang berlekuk tetap kelihatan, Squad!

Pake warna atau motif yang kontras biar penampilan makin menarik

Hayo ngaku, warna-warna gelap kaya hitam, cokelat, atau biru tua pasti sering banget jadi inceran kamu yang punya tubuh plus size. Katanya sih warna gelap dianggep aman buat nyamarin bentuk tubuh yang gemuk. Tapi coba deh lihat tampilan di atas, nggak kalah keren kan?

"Jadi intinya, kamu nggak perlu takut mainin warna dan motif baju kamu. Jangan pernah takut bereksperimen ya!"

Urusan alas kaki, sepatu high heels tetep boleh dipake si kaki lebar kok

Apa kamu pernah ngerasa sedih gara-gara nggak bisa nemu high heels yang bisa ngepas dan nyaman di kaki? Selama ini, high heels di pasaran emang sering banget didesain cuma buat cewek yang kakinya 'normal.' Tapi tenang aja, AMAZARA sekarang sengaja ngedesain sepatu-sepatu wide fit khusus buat kamu yang punya kaki lebar :)

"Tapi kamu mesti ngehindarin high heels jenis open-toe ya Squad, biar nggak makin insecure pas jari kaki kamu kemana-mana."

Soal alas kaki, kamu mesti lupain sepatu berujung runcing. Mending cari yang bulat aja

Meski ada yang bilang kalo sepatu berujung runcing bisa nyamarin lebar kaki dan bikin kaki lebih kecil, tapi kamu nggak perlu maksain diri make sepatu kaya gitu karena bakal nyiksa jari-jari kamu. Bakal jauh lebih baik, kalo kamu pilih sepatu yang punya ujung bulat (round) biar kamu lebih nyaman.

"Tips lainnya, kamu bisa make sepatu yang ada strap-nya, Squad. Kenapa? Soalnya strap atau tali ikat ini bisa juga dilonggarin dan disesuain sama bentuk kaki kamu."

Kamu juga bisa ngakalin make rok tulip buat bawahan kalo lagi hangout

Nah, ini nih salah satu cara buat ngasih ilusi di badan kamu. Utamanya buat nyamarin area pinggul dan perut. Bukan cuma make baju longgar yang nggak ada bentuknya, tapi justru makin ngikutin bentuk tubuh kamu. Coba deh make rok tulip atau rok yangbisa mengatup kaya pensil dengan sedikit high waist.

Jadi, udah siap buat tampil lebih menarik lagi meski punya tubuh plus size? Apapun baju yang kamu pake, sebenernya tetep sah-sah aja kok Squad, asal kamu nyaman dan percaya diri. Kalo kamu ada tips dan trik lain buat ngakalin tubuh curvy atau plus size, bisa tulis di kolom komentar ya! :D

Latest Posts