INSTAMARKET

INSTAMARKET image

Untuk pertama kalinya, Instagram bikin event bertajuk InstaMarket sebagai ajang buat ngepromosiin beberapa usaha lokal yang manfaatin Instagram sebagai platform bisnis mereka. Dan kabar baiknya, AMAZARA dapetin kesempatan buat jadi speakers di event ini lho.

Karena masyarakat Indonesia emang dikenal aktif banget make Instagram dalam keseharian, hal inilah yang kemudian bikin banyak bisnis di negara kita masarin produknya lewat Instagram. 3 November 2017, AMAZARA yang diwakilin sama Andrea Naomi, selaku Head of Marketing & Merchandising AMAZARA ‘bocorin’ kesuksesan kita make Instagram buat nawarin sepatu sebagai produk utama.

Menurut cewek yang akrab dipanggil Naomi ini, ada lima poin penting dalam ngegunain Instagram sebagai alat pemasaran. Yang pertama, cari tahu dulu nilai bisnis kamu, kemudian baru cari tahu siapa pengguna atau target market kamu, rumusin visi atau tujuan, eksekusi tujuan itu, dan lakuin evaluasi secara reguler.

Evaluasi sendiri jadi hal yang nggak boleh dilupain, Squad. Hal ini penting biar kamu tahu hal-hal yang sebaiknya dilakuin ataupun enggak buat ngembangin bisnis. Pada awal tahun 2017 kemarin misalnya, AMAZARA sering ngedukung selebgram buat ngepromosiin produknya, tapi hal itu dinilai kurang efektif.

"Karena kualitas fotonya enggak dijaga, misalnya mereka mem-posting foto dari atas sampai kaki, tapi akhirnya orang lihatnya lebih fokus ke baju. Jadi, budget buat endorse dialihkan ke adds," kata Naomi.

Event ini digelar di PIK Avenue Mall Jakarta mulai 3-5 November 2017. Selain AMAZARA, ada 17 merek lain dalam negeri yang ikut ambil bagian dalam event ini. Semuanya dapetin kesempatan buat memamerkan produk andalannya kepada pengunjung. Semoga tahun-tahun berikutnya AMAZARA bisa join lagi ya!

Latest Posts