Hutan Hobbit Ternyata Ada lho di Banyuwangi. Kapan Kamu ke Sini?

Hutan Hobbit Ternyata Ada lho di Banyuwangi. Kapan Kamu ke Sini? image

Kalau kamu lagi butuh sweet escape yang nggak keluar dari Pulau Jawa, Banyuwangi bisa jadi pilihan yang oke lho Squad. Apalagi sekarang ada tempat traveling baru yang mulai hits nih, De Djawatan atau Hutan Hobbit namanya. Tempat wisata yang berlokasi di Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi ini nawarin suasana Hutan Fangorn yang mirip kaya di film Lord of The Rings! 

Hutan lindung punya Perhutani KPH Banyuwangi Selatan ini udah ada sejak zaman Belanda, dan pohon-pohon trembesi di sana juga peninggalan penjajah. Kebayang dong sekarang udah setua dan sebesar apa pohon-pohonnya?

Luas hutan lindung ini sekitar 3,8 hektar Squad, dan kurang lebih punya 50 pohon trembesi gede yang masih hidup. Asiknya lagi, tempat ini belum banyak orang yang tahu, jadi masih bersih banget alamnya.

Instagramable? Udah pasti dong! Jalan-jalan tanpa foto cantik kayanya kurang afdol ya buat anak muda jaman now. Kamu nggak cuma harus punya sepatu kekinian, tapi juga kudu update foto-foto kekinian. Setuju nggak nih?

How to get there?

Hutan hobbit berjarak sekitar 45 kilometer dari pusat kota Banyuwangi. Kamu punya pilihan buat naik angkutan umum atau mobil pribadi, tinggal sesuaiin aja sama budget yang ada di kantong.

"Kalo meeting point kamu dari Jakarta, kamu bisa naik kereta api dan turun di Stasiun Rogojampi atau Banyuwangi.

Nah, dari stasiun Rogojampi nanti kamu bisa naik becak ke jalur bus menuju Jember dan turun di lampu merah Benculuk. Ongkosnya sendiri sekitar Rp 20 ribu aja kok. Abis itu kamu tinggal jalan kaki sekitar 100 meter ke Hutan Hobbit.

Tapi kalau kamu lebih milih turun di Stasiun Banyuwangi Baru, kamu bisa ke Terminal Karangente pake angkot seharga Rp 5 ribu aja, Squad. Terus dari terminal bisa naik bus Banyuwangi – Jember dan minta turun di pertigaan lampu merah Benculuk. Ongkosnya juga sama, sekitar Rp 20 ribu rupiah aja.

 

Ada nggak sih tempat main asik lainnya di Banyuwangi?

Misal kamu masih punya waktu lebih, AMAZARA juga punya rekomendasi pantai-pantai kece di Banyuwangi yang bisa kamu datengin nih Squad. Ada Green Bay dan Pantai Pulau Merah. Kalau kamu pengen banget ke Phi Phi Island yang ada di Thailand sana tapi duitmu belum cukup, Indonesia juga punya yang mirip kok, Green Bay atau Teluk Hijau itu namanya. Asli, pemandangannya indaaah banget dan berlokasi di Taman Nasional Meru Betiri.

Selain termasuk pantai yang masih perawan, Green Bay punya pasir putih dan ombak yang tenang plus pemandangan batu karang yang kece abis.

Pantai lain yang juga wajib kamu datengin adalah Pantai Pulau Merah, tempat ini paling cocok buat liat sunset dan ada pulau kecilnya juga. Ombaknya pun sering dijadiin tempat surfing lho, bahkan event selancar tingkat dunia juga sering diadain di pantai ini.

So, udah siap buat angkat ranselmu dan get lost ke tempat baru di Banyuwangi? Jangan lupa jaga kesehatan kulit kamu juga ya selama traveling, AMAZARA punya tipsnya nih, just simply tap this link! :D

Latest Posts