How to Promote Your Business? Simak 3 Cara Paling Gampang dan Efektifnya Yuk Squad!

How to Promote Your Business? Simak 3 Cara Paling Gampang dan Efektifnya Yuk Squad! image

Kamu pasti udah sering denger kan Squad, kalo salah satu kunci sukses buat nyiptain penjualan yang besar adalah ngelakuin promosi yang jitu. If you never promoted, ya jangan ngarep penjualan produk kamu bakalan laris.

Nah, sebenernya ada banyak banget promotion tools di dunia marketing yang punya potensi buat ngedatengin konsumen. Tapi balik lagi, nggak semuanya cocok buat bisnis yang lagi kamu jalanin. Diantara sekian banyak cara promosi itu, berikut AMAZARA udah rangkumin tiga cara terbaik, termurah, dan terefektif buat kamu. Kalo bisnis sepatu online kita aja manjur pake promotion tools ini, kenapa kamu nggak nyobain juga?

 

Promote your business whenever you communicate

Ngepromosiin bisnis kamu, nggak cukup kalo cuma modal kartu nama doang Squad. Bukannya masih ada banyak dokumen lain yang juga selalu kamu pake buat berhubungan sama calon konsumen ya? Buat ngedapetin keuntungan sebanyak-banyaknya dan penjualan yang terus meningkat tiap harinya, pastiin kamu selalu nyantumin brand bisnis kamu, logo, dan kontak di semua korespondensi yang kamu punya.

“Sedikit informasi soal bisnis kamu bisa ditulis di bagian akhir tiap email yang kamu kirim misalnya. Don't forget to always involve your business tiap komunikasi sama orang lain”

Meski awalnya 'lawan bicara' kamu ini nggak tahu-menahu apalagi tertarik sama bisnis kamu, bisa jadi pas baca email kamu tadi dia ngerasa penasaran dan langsung kepo-kepo gitu. Konsumen kamu bisa dateng dari mana aja. You have to believe that, Squad.

 

Use social media to promote your business

Di Indonesia sekarang ini ada dua raksasa sosial media, facebook dan instagram. Kamu bisa manfaatin kedua sosmed ini buat jadi media promosi gratis lho. Percaya deh, sosmed bakal bantu kamu memperluas pasar sekaligus 'nyentuh' konsumen secara langsung. Mau kamu hard selling atau soft selling juga sah-sah aja. Yang penting adalah, kamu konsisten. Nggak yang hari ini kamu upload di instagram, terus baru upload lagi sebulan kemudian. Duh, jangan ya!

"Kalau kamu pake instagram, jangan lupa pake hashtag ya. Selain biar orang lain gampang nemuinnya, hashtag emang salah satu kekuatan promosi yang luar biasa."

 

Word of mouth is the best effective way

Diantara sekian banyak cara promosi, strategi word of mouth ini nggak boleh kamu sepelein Squad. Meski terkesan konvensional banget, tapi kamu harus percaya, inilah promotion tools paling efektif. Dengan kamu ngasih informasi yang mengena pada konsumen, mereka bakalan nerusin informasi itu ke orang lain nantinya. Jadi, informasi soal produk yang kamu jual itu pun bakal kesebar di masyarakat luas.

That’s why, selain nyediain produk yang berkualitas, kamu juga harus kasih best service. Biar orang-orang pada ngomongin hal bagus soal bisnis kamu.”

Jadi, mana nih promotion tools yang udah kamu cobain buat ningkatin penjuaan bisnis kamu Squad? Kalo kamu punya cara promosi lain yang juga ampuh, bisa share di kolom komentar ya :D Tapi Squad, jangan cuma ngurusin bisnis aja. Sebisa mungkin harus seimbang antara bisnis dan kehidupan pribadi kamu ya. Buat tahu gimana caranya, tap this link yuk buat belajar soal time management :)

Latest Posts