Hal Ini yang Paling Dipengenin Millenial dalam Bekerja. Kamu Sepakat Squad?

Hal Ini yang Paling Dipengenin Millenial dalam Bekerja. Kamu Sepakat Squad? image

Generasi millenial dikenal dengan sifat yang agresif, ambisius dan nggak sabaran. Generasi yang sekarang usianya 18-34 tahun alias seumuran sama kita-kita ini, emang dikenal lebih susah bertahan lama dalam sebuah company. Akibatnya, sebutan 'kutu loncat' pun kaya udah jadi culture for some of us. Kalau generasi sebelumnya mungkin cuma nuntut gaji yang gede, generasi millenial pengen lebih dari itu. Here are 5 things you need to know about what millenials want from work!

 

Flexibility

"More than 78% millenials would choose to spend money on a desirable experience or event over buying something desirable."

Barengan sama tren inilah kemudian para millenial pengen banget punya fleksibilitas dalam jam kerja. Jujur deh, sebenernya kamu ngerasa nggak nyaman kan sama aturan 9 to 5 yang berlaku at your office? Nah, according to Create & Cultivate, 81% millenial lebih seneng ngatur jam kerja mereka sendiri. 77% lainnya believe that flexible works hours justru bakal bikin mereka jauh lebih produktif dan menghasilkan kerjaan yang lebih berkualitas.

 

They don't need a boss, they need a mentor

Gimana caranya kerja ikut orang tapi nggak punya bos? Biarpun kedengerannya aneh, tapi emang beginilah yang jadi mimpi generasi millenial sekarang. Mereka nggak bakal suka sama manajer yang suka merintah sana-sini dan minta disegani. Sebaliknya, mereka justru bakal respect kalau atasan bersikap kaya seorang mentor. Bedanya gini Squad, a mentor does not look at their employee seperti anak buah atau karyawan semata. Tapi, mentor juga bakal usaha buat ngegali potensi si karyawan dan ngasih feedback yang membangun masa depan si karyawan nantinya.

 

Creativity

"Creativity is key for Millennials. Mereka suka kerja dengan creative people."

Kreativitas yang dimaksud di sini bisa juga diartiin sebagai kesempatan buat berkembang. Kamu pasti sepakat, kalau generasi millenial adalah mereka yang nggak ngerasa cepet puas sama kerjaan monoton yang jadi rutinitas tiap hari. They will be happier kalo mereka bisa kerja sekaligus belajar hal yang belum mereka tahu. Banyak generasi millenial ngaku bakal lebih loyal ke perusahaan yang ngasih mereka kesempatan belajar dan pelatihan secara cuma-cuma. Dengan kaya gitu, mereka ngerasa kalau ternyata perusahaan itu peduli.

They prefer collaboration rather than competition

Ada sebuah riset yang bilang, kalau 88% generasi millenial lebih milih kerja secara tim alias kolaborasi. Hal inilah yang kemudian jadi jawaban kenapa mereka lebih suka kantor yang punya collaboration culture. Kebalikannya, mereka sama sekali nggak seneng sama budaya kompetisi antar individu.

 

Unique facilities

AMAZARA setuju, kalo fasilitas 'keren' di kantor itu penting juga sebenernya. Kalau kamu gimana, Squad? Tujuannya sederhana, cuma buat dipamerin aja ke temen-temen lewat sosial media.

"Uang nggak bakal bikin generasi millenial betah. Mereka bahkan nggak keberatan buat ambil kerjaan freelance aja asal lebih bebas, dibanding ngantor tapi dibatasi banyak aturan."

Apa 5 hal di atas udah cukup ngewakilin isi hati kamu, Squad? Kalau kamu termasuk golongan millenial ini, lanjut sharing di forum yuk! Dan buat kamu yang punya usaha online shop kaya AMAZARA, mungkin bisa baca-baca juga apa yang dipengenin millenial jaman now biar mereka mau gabung di team kamu :D

Latest Posts