Girls, Jangan Pernah Ngelakuin 5 Hal Ini Demi Cowok Ya!

Girls, Jangan Pernah Ngelakuin 5 Hal Ini Demi Cowok Ya! image

Biasanya nih, kalau kita lagi happy banget karena falling in love, kita sebagai seorang cewek bakal sering banget jadi sosok yang berusaha buat tetep diterima dan disayangin sama si dia. Sampai-sampai bikin kita lupa, kalau diri kita sendiri juga butuh dipikirin kebahagiaannya—bukan terus-terusan mikirin bahagianya dia aja. So girls, menurut AMAZARA, kamu boleh banget sayang sama orang lain, tapi jangan sampe kamu ngelakuin 5 hal di bawah ini demi cowok ya. Because of what? Because you deserve better :)

 

Mengubah penampilan kamu

Kalo selama ini kamu yakin bahwa kamu adalah cewek yang sehat dan punya good atitude, so why he still want more from you? Apa yang udah ada di diri kamu (contohnya; warna kulit, jenis rambut, berat badan) adalah pilihan kamu sepenuhnya. Kalau dia pengen kamu berubah karena apa yang terlihat dari diri kamu ngeganggu penglihatannya, he’s clearly not with you for the right reasons. Apalagi kalau sampai dia minta kamu pakai baju atau sepatu yang ‘nggak kamu banget’, cuma biar lebih enak buat dia lihat—eww—males banget deh.

"Perubahan fisik itu baiknya dilakuin karena emang kamu yang pengen, bukan buat narik perhatian orang lain."

 

Give up on your dreams

Absolutely no one should get in the way of your goals. Cita-cita dan passion adalah apa yang tumbuh di dalam pikiran dan hati kamu. Jadi, jangan biarin siapa pun ngehambat langkah kamu buat ngewujudinnya. Kalau dia emang beneran sayang sama kamu, dia nggak bakal mau jadi seseorang yang ngehambat kamu buat tumbuh dan berkembang.

"Mau gimanapun, ini tetep hidup kamu. Jangan sampe kamu nyesel karena mimpi kamu nggak tercapai."

 

Nunggu persetujuannya

Kadang sih, zaman sekarang, cewek lebih nurut sama pacar daripada sama orangtua :P cowoknya ngelarang sesuatu (padahal hal itu bukan hal yang buruk-cuma karena cowoknya nggak suka aja) langsung diturutin. Giliran orangtua ngasih kritik dikit sama apa yang lagi kamu kerjain, langsung bete lari masuk kamar. Don’t be that kind of girl please. Pasangan itu tempatnya buat diskusi, bukan merintah. You’re grown enough to know what’s best for you.

 

Ngebatalin janji

Dia tiba-tiba ngajakin jalan, padahal sebelumnya kamu juga udah ada janji makan bareng sahabat kamu, dan dia minta kamu batalin janji mu itu. Jangan pernah jadiin keluarga dan sahabat kamu ‘ban serep’ doang pas pasangan kamu lagi nggak bisa kamu ajakin jalan. Kalau dia emang pasangan yang beneran ngehargain hidup kamu, bukan cuma eksistensimu aja, dia pasti nggak akan pernah bikin hal kaya gini jadi masalah.

 

Let him change who you are

Kadang karena alesan sayang, cewek bersedia ngelakuin apa aja yang disuruh cowoknya. Suka sama sesuatu yang tadinya dia nggak suka, ngejalanin sesuatu yang sebelumnya nggak pernah jadi pilihan hidupnya. Well, selama that things suit on you sih ngga apa-apa Squad.

"Tapi jangan sampai kamu lupa siapa kamu sebenernya, karena sibuk berusaha jadi ‘yang dia pengen’."

Jadi gimana Squad, ada nggak dari hal-hal di atas yang pernah kamu lakuin demi pasangan? Kalo ada, kayanya kamu harus lebih pinter menyayangi diri kamu sendiri dulu deh, sebelum mutusin buat sayang sama orang lain. Kalo ada di antara kamu yang mau nambahin list-nya di kolom komentar boleh banget lho, atau mau share artikel ini ke temen cewek kamu yang butuh banget pencerahan :D Kalo kamu ngerasa sulit buat bahagia, tap this link yuk! Siapa tahu salah satu alesannya emang lagi kamu alamin.

Latest Posts