Gaya Makan Generasi Milenial yang Katanya Kekinian. Kamu Setuju Nggak Nih, Squad?

Gaya Makan Generasi Milenial yang Katanya Kekinian. Kamu Setuju Nggak Nih, Squad? image

Beda generasi, bakal beda juga gaya dan kebiasaan makannya. Berdasarkan hal itulah, beberapa penelitian dilakuin buat ngejawab 'gimana sih gaya makan generasi Y atau generasi milenial kaya kita ini?' Dibandingin generasi X, millennials terkenal banget kalo sering makan di luar. Selain itu, 5 hal di bawah ini juga nunjukin gaya makan yang millennials banget :D

 

Depends on friend's recommendation & online review

Zaman Papa Mama kita dulu lebih suka milih tempat makan berdasarkan suasana atau rasa makanannya aja. Nah, generasi milenial nggak kaya gitu. Kita bakal makan di cafe atau resto bergantung sama opini orang lain tentang tempat makan itu tadi. Mau itu rekomendasi dari temen atau review yang ada di sosmed. Nggak cuman soal makanan deh kayanya, beli baju atau sepatu online sekarang juga bakal cek review-nya dulu kan?

"Millennials percaya banget sama online review. Bahkan nggak sedikit juga dari mereka yang nggak jadi makan di sebuah resto karena ternyata review-nya jelek.”

Take a picture first, then eat

Generasi milenial bakal dengan senang hati ngebiarin makanannya dingin demi bisa narsis pamer foto makanan di sosial media. Sebuah penelitian bilang, kalo sekitar 69 persen millennials punya kebiasaan buat ngambil foto makanan sebelum bener-bener makan makanan itu.

Judge restaurants by the content of their website  & social media

Tiap pengen makan di luar, kamu pasti nyari-nyari gambar dulu di instagram kan, Squad? Nah, penelitian juga ngebuktiin kalo millennials nggak cuma berhenti di searching aja, tapi juga lebih visually motivated. Kita punya kemungkinan tiga kali lebih banyak buat ngebatalin rencana makan di resto cuma karena resto itu nggak punya website. Duh!

Eat less nutritious foods

Millennials lebih suka makanan yang kasual dan cepet nyajiinnya. Kalau yang begini sih sebenernya kaitannya sama gengsi. Pas kita lagi nikmatin fast food misalnya, kita bakal nganggep itu makanan enak yang berkualitas dan punya harga oke.

"Sesekali kita juga pengen kok makan makanan sehat, tapi karena harganya yang jauh lebih mahal, akhirnya kita lebih sering makan junk food."

Likes to throw food away

Banyak anak muda golongan millennials yang 'hobi' ngebuang makanan. Alasannya karena udah kenyang. Pola makan yang kaya gini nih yang bikin sampah makanan di Jakarta jadi tinggi banget. Kalo orangtua kita sih bakal ngebungkus makanan yang nggak abis itu. Kalo kita, malu mungkin ya?

Apa gaya makan generasi milenial yang dibilang penelitian di atas udah sesuai sama kamu, Squad? Kalo ada yang mau kamu tambahin, boleh langsung tulis di kolom komentar ya! :D Btw, kamu doyan es krim nggak? Nggak perlu ngerasa kaya anak kecil, soalnya es krim bisa bikin kamu makin pinter lho. Nggak percaya? Tap this link yuk!

Latest Posts