Gaji Besar Atau Kenyamanan Kerja? Enaknya Pilih yang Mana Ya, Squad?

Gaji Besar Atau Kenyamanan Kerja? Enaknya Pilih yang Mana Ya, Squad? image

Tiap fresh graduate pasti deh ngalamin kesulitan pas milih tempat kerja. Kamu udah ngalamin hal ini belum, Squad? Biasanya pilihannya ada dua; suasana kerja yang nyaman atau yang nawarin gaji gede.

Kalo AMAZARA sih pengen dapet dua-duanya, hehehe :D Tapi sebenernya dua hal itu sama-sama penting, dan nyatanya emang sulit banget nemuin tempat kerja yang nawarin dua-duanya. Kalo kamu masih galau, simak perbandingannya yuk!

 

Tempat kerja yang nyaman itu ngurangin tekanan

Biasanya tempat model begini bakal kamu temuin di  perusahaan startup. Banyak startup di Indonesia yang punya jam kerja fleksibel, busana kerja bebas, dan peluang ngelakuin remote working.

"Asal kerjaan beres dan kelar sebelum deadline sih nggak bakal ada masalah."

 

Gaji besar jelas jadi tawaran menggiurkan

Kayanya semua orang pernah punya cita-cita dapetin gaji gede deh. Dan yang terkenal ngasih gaji dengan nominal relatif tinggi adalah perusahaan gede. Nggak cuman gaji, mereka juga bakal kasih berbagai tunjangan kaya asuransi kesehatan dan lain-lain.

 

Tempat kerja yang nyaman, lingkungannya udah kaya keluarga

Suasana yang super nyaman pasti bakal bikin orang-orang di dalemnya lebih terbuka satu sama lain. Nah, karena itulah komunikasinya pasti juga bakal lebih intens. Dan jangan heran kalo pada akhirnya hubungan mereka jadi kaya keluarga.

Korporat yang ngasih gaji gede biasanya juga ngasih keseimbangan

Udah jadi rahasia umum, kalo perusahaan gede biasanya make sistem kerta 9-to-5 dan lima hari kerja dalam seminggu. Sistem kaya gini yang bakal bikin hidup karyawannya lebih teratur atau seimbang. Mereka bisa banget liburan pas weekend atau tanggal merah.

"Di startup, masih banyak karyawan yang begadang nyelesein kerjaan pas weekend."

 

Kantor yang nyaman itu jauh dari kesan bangunan kaku

Siapa sih yang nggak setuju kalo dibilang banyak banget hal yang keren dan kreatif di dalem kantor startup? Karena kantornya didominasi sama anak muda, makanya kantor startup biasanya unik.

“Nah, buat ngedukung kreatifitas karyawannya, startup sering dilengkapin sama fasilitas kaya mini perpustakaan atau meja pimpong gitu.”

 

Gaji gede jelas bakal ngejamin masa depan kamu

Banyak orang milih kerja di korporasi karena gaji yang stabil dan ada duit pensiunnya. Tapi ada nilai minusnya juga Squad, kerja di korporat bakal berat banget kalo kamu sambil ngerintis usaha sendiri. Tau sendiri kan kalo waktu kerjanya terikat?

So, what will be your choice, Squad? Bisa kita saling share di kolom komentar ya! :D Apapun yang jadi pilihan kamu, yang penting kamu tetep harus mandiri dan bisa ngelola finansial dengan baik. Gimana caranya? Tap this link yuk!

Latest Posts