Comfort Zone Is A Trap

Comfort Zone Is A Trap image

Kalau selama ini kamu ngerasa hidupmu ‘aman’ nggak seharusnya kamu merasa ‘nyaman’ Squad, karena berarti kamu sedang berhenti bertumbuh selagi waktu di sekitarmu terus berputar.

Comfort zone is a beautiful place, but nothing grows there.

AMAZARA nggak pengen kamu terlena dengan hidup yang biasa-biasa aja, hidup yang nggak banyak tantangan, nggak ada kekhawatiran, karena kamu bakalan jadi person yang jauh dari hal-hal hebat.

Again, great things never came from comfort zone.

Kenapa sih keluar dari zona nyaman itu penting banget buat mencapai goal-goal besar dalam hidup kita? Here’s the fact;

Nothing last forever

Kita nggak pernah tahu apa yang masih kita bisa punya besok seberapa pun kuat kita menggenggam sesuatu itu, karena masa depan selalu jadi misteri. Tapi justru itu serunya, ketika nggak ada satu pun hal yang pasti—maka lakukanlah segala yang terbaik yang bisa kamu lakukan hari ini.

Kita bisa lebih berani ber-ekspresi dan mengambil risiko—saat kita memimpikan sesuatu yang terasa terlalu besar.

Hal seperti ini, nggak akan terpikir oleh mereka yang sudah terlalu nyaman dengan hidup yang mereka pilih.

Menemukan ‘kesempatan’ dalam setiap ‘kesukaan’

Selama ini kamu suka banget nonton drama Korea? Buat kita yang terbiasa melakukan rutinitas yang itu-itu aja nggak bakalan kepikiran buat jadiin ‘kesukaan’, sebagai kesempatan buat belajar hal baru. Buat yang berani keluar dari comfort zone bakalan kepengen juga belajar bahasa Korea, atau bahkan mulai nabung buat beneran visit Korea! :D

Sedang untuk sebagian yang terbiasa main ‘aman’ bakalan mentok jadi pengkoleksi file Kdrama dan nangis setiap episodenya abis.

Mereka yang berhasil keluar dari comfort zone always have a chance to turn every day into a learning experience

Menemukan tujuan hidup

Udah lama ngamatin brand AMAZARA, udah nyoba punya produknya dan suka. Pengen juga sih bisa punya brand sendiri dan memulai bisnis dari usia yang masih muda gini. Eh kebetulan AMAZARA buka sharing session gratis nih, mau ikutan! Ah, tapi malu ah, masa dateng sendirian. Akhirnya milih buat nggak dateng.

Banyak lho pasti yang kaya begini karena takut buat melangkah dari comfort zone nya. Padahal ya,

Tujuan hidup itu nggak ditentukan sama nasib, tapi sama perjalanan hidup yang kamu lalui sendiri. Semakin banyak kamu membuka diri buat melangkah lebih jauh, semakin dekat kamu sama tujuan hidupmu.

So, let’s get out from our comfort zone now!

Always ready for the worst scenario, and end up surprisingly happy

Pilih jadi cewek yang well-prepared atau paranoid? Keduanya jelas punya output yang beda banget Squad.

For some people ketakutan akan sesuatu sering dijadiin alesan buat menjauh dari sesuatu itu—padahal kalo aja dia berani nyoba, belum tentu hal yang ‘sepertinya menakutkan’ itu, nggak sanggup buat dihadapi.

Ini juga berlaku buat hal-hal yang bener-bener bikin takut, kaya misal: takut ketinggian, jadi nggak pernah berani buat naik pesawat dan alhasil jadi nggak pernah traveling ke luar negeri. Padahal, kita punya cita-cita bisa dapet beasiswa kuliah di Prancis :(

Berani keluar dari comfort zone bikin kita lebih well prepared, karena lebih suka milih menghadapi ketakutan dengan persiapan matang, dibanding berkutat selamanya sama ketakutan yang belum tentu terjadi itu.

Having a colorful life

Coba kalo kita sehari-hari cuma mau baca majalah yang sama, genre buku yang sama, dan lewat di rute jalan yang sama. Hmm.. Bayangin kalo itu dilakukan selama bertahun-tahun bakalan gimana rasanya. Ya itulah yang dialami mereka yang doyan banget stay di comfort zone mereka.

Are you really happy, or just really comfortable? Dengan mau melakukan perubahan sederhana pada rutinitas sehari-hari yang sudah teratur, kita bakalan merasa kalau hidup kita lebih berwarna.

Kalo selama ini kamu selalu duduk di bangku belakang di kelas statistik, coba deh hari ini pindah ke depan. Siapa tahu teman yang duduk di sampingmu, bisa jadi jodohmu di masa depan :p Apalagi buat yang emang pengen bisnis, semakin banyak temen, semakin mudah buka kesempatan baru buat berkembang.

Kalo udah siap buat keluar dari comfort zone sekarang waktunya kamu baca tips buat berani buka bisnis online shop dari AMAZARA, tap this link!

Anyway, share yuk apa sih hal atau kegiatan yang pengen banget kamu coba tapi masih takut buat kamu lakuin sampai sekarang. Misal: naik roller coaster, atau belajar nyetir mobil :D

Latest Posts