Cara Membersihkan Sepatu Bahan Patent Leather

Cara Membersihkan Sepatu Bahan Patent Leather image

Patent Leather adalah kulit yang punya lapisan mengkilap atau sering kita sebut glossy. Nah, sepatu yang punya bahan glossy ini termasuk gampang banget dibersihin, tujuannya biar selalu kelihatan mengkilap. Ikutin langkah-langkah di bawah ini yuk biar sepatu kamu makin shiny!

 

1. Gunakan mineral oil / petroleum jelly / aseton, dan cotton bud atau lap

Bahan-bahan di atas bakal berguna untuk membantu membersihkan kotoran dan debu yang menempel. Cara pakainya, setelah petroleum jelly atau bahan lain yang kamu pilih dioleskan di permukaan sepatu, usap perlahan dengan handuk lembut atau lap kering supaya kotoran terangkat tanpa meninggalkan goresan.

 

2. Kalau ada noda lengket, biarkan dulu sampai kering

Contoh noda lengket biasanya adalah permen karet atau lumpur melekat. Nggak perlu buru-buru kamu bersihkan, biarin dulu sampe bener-bener kering. Kalo udah, angkat nodanya pelan-pelan make kain lembut dan air hangat.

 

3. Kamu juga bisa manfaatin cairan pembersih kaca lho

Kalau kamu pengen sepatu kelihatan lebih shiny atau kinclong, semprotkan sedikit glass cleaner atau cairan pembersih kaca di permukaannya ya!

 

4. Biar warnanya nggak pudar, sebulan sekali olesi sepatu dengan hand body ya

Selain hand body, kamu bisa manfaatin milk cleanser atau baby oil buat mertahanin warna sepatu glossy. Setelah bahan-bahan itu dioleskan, lap lagi sampe bener-bener kering dan diamkan sampai meresap.

 

5. Kalau udah dibersihin, simpen dalam kardus dan beri silica gel

Habis dibersihin, angin-anginkan sepatu kamu sebentar biar nggak bau dan lembab. Setelah itu, baru deh simpen dalam kardus ber-silica gel. Pas make sepatu glossy, kamu mesti hati-hati banget ya Squad biar sepatunya nggak lecet.

Simple kan cara merawat sepatu kesayangan kamu? Dan kalo boleh AMAZARA kasih saran, ada bagusnya sepatu yang kamu pake sehari-hari jangan cuma satu. Biar bisa ganti-ganti dan nggak cepet rusak.

Latest Posts