Cara Membersihkan Sepatu Bahan Artificial Leather

Cara Membersihkan Sepatu Bahan Artificial Leather image

Artificial leather bisa dibilang kulit buatan atau disebut juga kulit sintetis, yaitu kulit imitasi yang dibuatnya dari kain. Nah, kain ini tadi diolah secara kimia make lilin, pewarna, atau polyurethane buat menghasilkan bahan yang punya tekstur dan warna kaya kulit. Coba praktikin cara ini yuk buat bersihin sepatu bahan Artificial Leather!

 

1. Kalau nggak ada noda, bersihin make lap kering aja

Kalo emang nggak bener-bener ada nodanya, kamu cukup bersihin sepatu kamu make lap kering aja, Squad. Kalo nggak punya lap kering boleh banget make tisu kering.

 

2. Kalau ada noda, pakai sabun yang bukan deterjen

Kalau di sepatu kamu ada noda yang mesti dihilangin, baru deh make lap agak basah dan sabun. Usahain jangan sampe make deterjen ya! Boleh make sabun badan atau sabun cuci piring, yang penting sabun cair.

 

3. Pakai sikat gigi dan sedikit air, olesin sabun ke atasnya dan gosok sampe berbusa

Nah, busa itulah yang bakal berguna buat bersihin sepatu kamu. Ratain ke semua permukaan sepatu, sambil digosok pelan-pelan dan bercak noda bakalan hilang.

 

4. Kalau udah bersih, angin-anginkan di tempat yang sejuk

Abis digosok, bilas busa di permukaan sepatu sampe bersih. Usahain jangan sampe ada air yang masuk ke bagian dalam sepatu kamu ya! Kalo udah bersih, baru bisa kamu keringin di tempat sejuk.

 

5. Tunggu sampe kering, dan simpen dalem kotak bersilica gel

Silica gel ini berguna buat menjaga kelembaban sepatu kamu biar nggak jamuran. Sayang banget dong kalo kamu punya sepatu yang baru dipake beberapa kali, eh ternyata malah jamuran gara-gara salah nyimpennya.

Kalo sepatu bersih, kamu juga jadi pede kan pas makenya? Jangan lupa jadwalin waktu khusus buat bersihin sepatu kamu ya Squad. Sayang kan kalau koleksi sepatu kamu jadi cepet rusak karena jarang dibersihin?

Latest Posts