Biar Penampilan Kamu Maksimal, Sesuaiin Warna Sepatu dengan Warna Kulit Kamu Yuk Squad!

Biar Penampilan Kamu Maksimal, Sesuaiin Warna Sepatu dengan Warna Kulit Kamu Yuk Squad! image

Lewat artikel sebelumnya, AMAZARA udah nyampein kalau make sepatu itu nggak boleh sembarangan. Kalau bisa, pilih yang sesuai bentuk kaki kamu biar makin nambah percaya diri. Tapi rasanya percuma juga lho Squad, make sepatu baru yang sesuai bentuk kaki, eh ternyata malah jadi bahan omongan gara-gara warnanya norak dan nggak cocok di kulit kita. Did you ever feel this? Biar percaya diri kamu meningkat 200%, lakuin tips di bawah ini yuk :)

 

Warna kulit putih atau terang cocok sama warna lembut kaya pastel

Banyak orang nganggep kalau punya warna kulit putih itu merupakan anugerah, cause it can be combined with any color of shoes and clothes. Padahal ternyata juga nggak gampang-gampang banget lho, Squad.

"Kalau sampe milih warna yang salah, warna kaki kamu malah bakal kelihatan pucat kaya mayat, atau kelihatan monoton."

Coba deh kamu pilih beberapa warna yang lembut kaya warna pastel. Kaki kamu bakal  berkesan 'berwarna' dan nggak menjemukan. Selain itu, mulai sekarang tinggalin warna sepatu yang bikin kulit kamu kelihatan kusam ya. Kaya warna oranye, kuning, hijau dan merah jambu.

 

Warna kulit hitam mau pake sepatu hitam juga? Duh, plis jangan ya Squad!

Buat kamu yang punya warna kulit hitam, apa iya selalu ngerasa susah pas milih warna sepatu? Salah-salah kulit kamu malah kelihatan kusam dan nggak enak banget dilihatnya. Kulit gelap bakal lebih cocok sama warna sepatu terang kaya biru, merah hati, pink, putih chaki, dan warna-warna sejenis. Kalo mau pake sepatu warna pastel juga boleh kok. Kamu bisa nyiasatin dengan make kulot atau celana panjang biar tetep pede, Squad.

"You should avoid dark colored shoes, kaya hitam, cokelat, dan hijau daun. Tips lainnya, jangan sampe kamu make sepatu yang kebesaran atau modelnya kecil ya."

Warna kulit cokelat ternyata juga nggak gampang lho buat milih warna sepatu yang tepat

Warna kulit cokelat atau sawo matang bisa dibilang warna yang dipunyai kebanyakan orang Indonesia. Biar penampilan jadi makin menarik, kamu disaranin buat make sepatu dengan warna setingkat lebih muda atau lebih cerah dari warna kulit kamu. Coba deh make warna cokelat muda, abu-abu, burgundy, beige, atau pink.

"Sedangkan beberapa warna yang perlu kamu jauhin adalah olive, cokelat tua, dan merah tua. Soalnya, warna-warna ini bakal bikin kaki kamu kelihatan nggak fresh."

Kalau warna sepatu kamu udah sesuai sama warna kulit, selanjutnya sesuaiin sama warna baju

Sering nggak sih Squad kamu ngerasa salah mix and match sepatu dan baju pas dateng ke sebuah event? This is probably the most common problem for girls. Kalau kamu mau make baju warna gelap misalnya, bakal lebih cocok sama sepatu warna cokelat, krem, putih, abu-abu, atau turqoise.

"Kalau kamu make pakaian denim, ada bagusnya kamu make sepatu warna mustard. Percaya deh, kaki kamu bakal kelihatan lebih cantik."

Kalau ditanya warna sepatu apa sih yang paling umum? Jawabannya udah pasti adalah hitam. Sepatu hitam emang paling gampang dicocokin sama warna lain dan bisa dipake setiap hari. Tapi jangan salah, sepatu hitam itu paling matching sama baju warna biru, gold, burgundy, perak, dan hitam itu sendiri

Udah siap jadi makin cantik dengan make sepatu yang sesuai sama warna kulit kamu, Squad? Although appearance is not the main thing, tapi tetep aja itu yang bakal dilihat pertama kali pas ketemu orang kan? Meski gitu, kadang warna juga bisa salah sih. Tapi asalkan kamu pede, kamu bakal kelihatan keren kok. Karena pede adalah koentji! Kalo ada yang mau kamu sharing atau ditanyain, bisa kamu tulis di kolom komentar aja ya :)

Latest Posts