Biar Makin Menjiwai, Peringati Hari Kartini dengan Make OOTD Ini Yuk Squad!

Biar Makin Menjiwai, Peringati Hari Kartini dengan Make OOTD Ini Yuk Squad! image

Selamat Hari Kartini buat semua cewek di pelosok negeri yang selalu menginspirasi :) Apa yang langsung kamu inget tiap perayaan momen ini, Squad? Kebaya, batik, atau sanggul? hehehe.. Nggak cuman itu aja sebenernya, Hari Kartini harus selalu bikin kita inget sama semangat, perjuangan, dan pemikiran Ibu Kartini.

Buat AMAZARA sendiri, hari ini spesial banget. Sebagai salah satu pahlawan wanita yang merjuangin hak-hak cewek buat dapetin pendidikan, Ibu Kartini pantes banget kita kenang. Nah, salah satu cara meringatin Hari Kartini adalah dengan make kebaya. Bingung make kebaya apa? Contek OOTD di bawah ini yuk! :D

Kebaya encim + kain lilit

Selama ini, mix and match kebaya encim dan kain emang selalu jadi andalan. Nah, sekarang yang lagi ngetren adalah make kain yang dililit sampe ke atas, jadi kakimu bisa sedikit kelihatan. Ukuran lilitannya bisa disesuaiin sama selera kamu, Squad. Terserah mau semata kaki atau selutut.

"Buat alas kakinya, heels jelas bakal bikin penampilan kamu jadi sempurna. Nggak percaya? Cobain deh!"

Blus + jilbab warna senada + kain lilit

Nggak mesti make kebaya, kamu juga bisa masangin blus favorit kamu sama kain lilit yang kayanya emang lagi hits banget tahun ini. Eits, tapi harus hati-hati Squad. Biar matching, pilih satu warna yang ada di kain batikmu buat milih atasannya. Baru deh cari hijab warna senada :D

Kebaya kutu baru + bordir bunga-bunga

Model kebaya yang satu ini bisa ngasih kesan vintage pada penampilan kamu, Squad. Yakin deh, make kutu baru bahan sifon yang ada bordir bunga-bunga kaya gini bakal bikin kamu kelihatan anggun dan nggak terlalu kaku.

"Bawahannya bisa kamu pasangin sama batik atau songket warna senada. Pastiin ukuran baju kamu nggak kegedean ya!"

Btw, nggak cuman pantes dipasangin sama heels aja, tapi kesan vintage justru bakal makin dapet kalo kamu make alas kaki model mules alias selop. Vintage sekaligus classy!

Kebaya + songket modern full colour

Kalo kamu adalah tipe cewek yang ceria, kamu bisa nunjukin keceriaan kamu lewat warna dan motif kebaya kamu. Pilih kebaya warna ngejreng kaya kuning atau merah, dan paduin sama kain songket yang punya banyak warna tapi minim motif ya, biar nggak terlalu ramai.

Jadi, udah siap Kartinian belum nih? Kalo kamu ada inspirasi OOTD yang pas buat meringatin 21 April ini, bisa tulis di kolom komentar ya! Semoga di momen ini kita jadi makin kenal diri sendiri dan neladanin apa yang udah dilakuin Ibu Kartini, serta nggak ada lagi body shaming kaya yang udah dialamin 5 seleb ini. Tap this link yuk buat tau cerita lengkapnya! :)

Latest Posts