ANDRA ALODITA, MENOLAK DIPANDANG SEBELAH MATA CUMA KARENA PENAMPILAN

ANDRA ALODITA, MENOLAK DIPANDANG SEBELAH MATA CUMA KARENA PENAMPILAN image

Wonder woman is real. Jadi entrepreneur–blogger dan tetep bisa jadi sosok istri serta ibu yang dicintai keluarganya. Tetep confident membangun karier di bidang yang dianggap nggak cocok sama lingkungan, dan berhasil nemuin purpose hidup.

Emang mungkin ya punya kehidupan 'wonder woman' kayak begini? 

Meet the living proof a a wonder womanAndra Alodita. Di blog kali ini, Amazara bakal bahas beberapa sifat Alodita yang bikin dia punya kehidupan idaman banyak wanita di generasi ini. Amazara percaya, #amazarasquad pun bisa punya sifat-sifat ini!

Banyak dari kita mengenal nama ini dari tulisan-tulisan pribadinya di blog dan juga update post di instagram @alodita. Perempuan ini dulu mengawali kariernya di bidang fotografi yang saat itu masih jarang sekali diisi sosok perempuan. Bekerja di belakang lensa emang sering dianggap pekerjaan yang kurang cocok buat cewek, apalagi kalo ceweknya fashionable dan suka dandan kaya Alodita.

“Aku suka pakai baju bagus, ya aku pakai baju bagus. Aku suka make up, ya aku dandan. Apalagi saat harus bertemu klien.”

– Alodita

Yeah, dianggap nggak mampu hanya karena penampilannya yang dianggap 'terlalu kece'. Tapi Alodita confident karena dia tahu kalo dia punya kemampuan sebagai fotografer walaupun dibalut penampilannya yang feminin.

Nggak sengaja kecemplung di dunia blog

Setelah memutuskan ikut program bayi tabung di tahun 2014, Alodita jadi harus banyak istirahat di rumah. Ini yang memaksa dia untuk cari cara lain mengisi waktu. Blog yang sempet dia bikin di tahun 2008 pun dia aktifin lagi. Walaupun awalnya cuma dia isi sharing pengalaman hidup tentang program untuk punya anak dan juga review produk yang suka dia pake, blog Alodita dapet respon sangat positif Squad.

Surprisingly, ngeblog bisa cukup menjanjikan dari segi materi dan nggak banyak menyita waktunya bareng keluarga. Bisa dikerjain dari mana aja, bahkan pas lagi harus ngurus rumah tangga.

“What you need, you already have.”

FYI Squad, penghasilan Alodita sebagai fotografer wedding udah cukup aman buat hidupnya dan keluarga, that’s why dia nggak pernah kepikiran buat ganti profesi. Dan ternyata pengalamannya sebagai fotografer juga cukup ngebantu dia buat ngeblog dan support konten microblognya (instagram).

How she’s dealing with life problems  

Gimana sih cara Alodita buat stress-realese setiap kali bad mood?

She just need to sit down 10 to 15 minutes in her living room, diam, senyum, dan bersyukur. Yes, as simple as that Squad.

Berusaha untuk menyadari kalo dirinya udah punya semua yang dia butuhin adalah sebuah kebiasaan baik. “Udah punya rumah untuk berteduh, keluarga yang sehat, dan pekerjaan yang disukai, apalagi yang kurang?” jelasnya di sebuah wawancara online. Ini yang bikin Alodita jadi lebih gampang buat nahan keinginan yang macem-macem. Apalagi sampai harus sedih mikirin apa yang belum dia punya.

Work life balance

Buat Alodita jadi freelancer itu ibarat kerjaan yang nggak punya ujung, kalo diikutin terus bisa 24 jam menghadap gadget. Alodita dan suami pun punya peraturan sendiri di rumah, di mana kamar adalah tempat free gadget dan no wifi connection. Kalo udah masuk kamar berarti harus istirahat dan quality time aja. Apalagi bekerja sambil ngurus anak di rumah pun harus bikin Alodita pinter-pinter bagi waktu.

Cukup 2-3 jam aja sehari dia fokus ngurusin kerjaan—sisanya, harus ngurus keluarga.

Oiya selain Alodita, Amazara juga punya woman-crush lain nih yaitu kak Nina Moran as co-founder & CEO GoGirl! Magz. Baca tips & trick tentang gimana kak Nina usaha dari 0 sampai sesukses sekarang yuk, Squad!

Nah kalau Andra Alodita bisa, kamu pun pasti bisa juga Squad! Bisa dimulai dengan mencontoh sifat-sifat poritif Alodita yang udah Amazara tulis diatas tadi.

Siapa nih inspiring women versi kamu Squad? And why? Sharing di kolom comment yuk, Amazara pengen denger sosok kayak apa sih yang bisa menginspirasi kamu? :D

Latest Posts