7 Rumah Kartun Ini Ternyata Ada di Dunia Nyata Lho. Kamu Nggak Pengen Punya Juga?

7 Rumah Kartun Ini Ternyata Ada di Dunia Nyata Lho. Kamu Nggak Pengen Punya Juga? image

Apa waktu kecil dulu kamu pernah bermimpi untuk punya rumah kartun kaya gini, Squad? Kalaupun enggak, pasti kamu pernah punya mainan rumah barbie yang nggak jauh beda kaya di gambar kan? Nggak usah malu, itu hal yang normal kok, soalnya AMAZARA juga pernah punya mainan kenangan macam barbie sekaligus rumahnya, hehehe. Kalau sekarang masih kamu simpan nggak?

Terus, kamu pernah nyangka nggak Squad kalau ternyata rumah barbie yang persis kaya gitu ada juga di dunia nyata lho. Rumah yang warna-warni, tinggi, dan punya halaman luas ini berarti bisa juga kamu miliki. Tergantung, seberapa niat kamu memperjuangkan mimpi masa kecil kamu dulu. Yakin nggak pernah punya mimpi buat punya rumah barbie atau rumah kartun lainnya?

Siap-siap mupeng ya, di bawah ini ada 7 rumah kartun atau tokoh animasi yang bisa kamu temui di dunia nyata. Don’t be afraid to dream ya!

Rumah Barbie

Rumah kartun modern ini dibuat sama seorang ahli interior bernama Jonathan Adler. Sengaja dibikin pas ulang tahun barbie ke-50, bulan Maret 2009 lalu. Rumah barbie berukuran raksasa ini bisa kamu temuin di Malibu, California. Kalau kamu ngaku as a die hard fan of  barbie, kamu wajib dateng ke sini Squad!

Rumah Minnie Mouse

Kalau kamu punya TV pas masih kecil dulu, kamu pasti pernah nonton kartun Mickey and Minnie Mouse dong ya? Kamu juga pasti udah hafal sama warna khasnya yang merah jambu dan lavender itu. Nah, ternyata rumah yang persis kaya gini juga ada lho di 'Mickey's Toontown Fair,' tepatnya di Orlando, Florida.

"Kamu ngaku penggemar berat Mickey dan Minnie Mouse Squad? Kamu harus tahu fakta ini, ternyata pengisi suara Mickey dan Minnie adalah juga pasangan suami-istri lho!"

Rumah Simpsons

Percaya deh, rumah kartun yang didominasi warna kuning ini mirip banget lho Squad sama versi aslinya. Yang lebih menarik lagi, rumah ini sengaja dibangun oleh si penggemar berat kartun Simpsons di Henderson, Nevada sana. Saking miripnya, biaya pengerjaan rumah ini menghabiskan biaya sebesar Rp 1,6 milyar. Duh, mahal banget ya!

Rumah Spongebob

Hayo ngaku, kamu sempet kecanduan nonton si sponge berwarna kuning ini kan? Atau jangan-jangan kamu justru nyimpen banyak bonekanya di kamar? Atau ngoleksi sepatu wanita yang warnanya kuning? Kamu udah pernah bikin rumah-rumahan dari nanas belum nih, Squad? Di Australia ada lho replika rumah kartun kaya gini, tapi sayangnya nggak bisa ditempatin.

"But kalau kamu pengen banget ngerasain sensasi menginap di rumah nanas ini, kamu bisa stay di sebuah hotel yang ada di Republik Dominika. Asli, desain interiornya mirip banget!”

Rumah Up

Nggak disangka rumah ini ternyata bukan punya anak muda lho, tapi yang punya bernama Edith Macefield dan sudah berusia 84 tahun. Rumah model tahun 50-an ini ada di kawasan Ballard, Seattle, Washington, Amerika Serikat. Jangan kaget ya Squad, bukan cuma bentuk dan warnanya aja yang mirip, ceritanya juga hampir sama kaya filmnya. Tahun 2015 lalu, sempet diberitain kalau rumah ini terancam digusur dan dihancurkan. Duh!

Rumah Hobit

Rumah Hobbit ini jelas terinspirasi dari film dan novel laris berjudul Lords of the Ring. Yang bikin unik, rumah kartun ini bukan karya arsitektur atau pekerja bangunan lho. Cuma karya seorang Simon Dale yang merupakan orang biasa dan secara mengejutkan bisa ngebangun rumah super unik ini. Dia butuh waktu sekitar empat bulan buat nyelesein keseluruhan pembangunannya dengan biaya Rp 53 juta.

“Daripada pergi jauh ke Selandia Baru buat foto di rumah Hobbit, mending kamu ke Bantul, Yogyakarta aja Squad. Tapi di sini kamu nggak bisa masuk ke dalamnya, cukup berfoto di luar aja ya!”

Rumah Snow White

Sama kaya rumah kartun kebanyakan, rumah mirip punya Snow White ini ada di Amerika Serikat. Udah berdiri sejak tahun 1970, tapi sayangnya juga udah dijual oleh pemiliknya pada tahun 2016 kemarin dengan harga Rp 12 milyar. Duh, sayang banget ya. Kenapa nggak dijadiin tempat wisata aja? Pasti laris!

Gimana? Mirip semua kan, Squad? Share dong di kolom komentar kamu pengen punya rumah kaya gimana. Rumah Cinderella yang megah dan mirip kastil, dengan koleksi sepatu kaca yang mungkin kamu ganti dengan sepatu kekinian? Hehehe. Kalau AMAZARA sih pengen banget punya rumah kaya Ariel si putri duyung itu, bukan Ariel NOAH ya :P Tapi ya gimana, kayanya nggak mungkin juga punya rumah dalem laut kan? Duh, ngomongin kartun Disney jadi pengen pergi ke Walt Disney sana. Cek yuk, apa aja taman hiburan terbaik di dunia. Tap this link ya!

Latest Posts