7 Rahasia Biar Kamu Bisa Dapetin Penerbangan Murah. Buktiin Yuk, Squad!

7 Rahasia Biar Kamu Bisa Dapetin Penerbangan Murah. Buktiin Yuk, Squad! image

Apa selama ini kamu masih nyimpen mimpi buat pergi keliling dunia, Squad? Gara-garanya kamu ngerasa belum punya tabungan yang cukup? Kali ini, AMAZARA punya solusi biar kamu bisa traveling ke berbagai tempat di dunia tanpa ngerogoh kocek kelewat dalem. Simak yuk! :D

 

Booking tiket lewat online

Kamu mesti tahu nih, kalo ternyata mesen tiket lewat online bisa motong banyak biaya lho. Harga tiket bisa lebih murah karena nggak terbebani ongkos cetak dan distribusi dari maskapai penyedianya.

 

Mending kamu pake Online Travel Agent (OTA)

Biar lebih efektif, kamu bisa make cara yang satu ini Squad. Travel agent pasti bisa nyediain informasi yang lengkap soal pilihan maskapai, waktu penerbangan, sekaligus perbandingan harga yang akurat.

“Biar dapetin penerbangan murah, udah pasti kamu bakal milih maskapai bujet kan? :D”

Pesen tiket jauh-jauh hari

Buat keberangkatan domestik, tiket pesawat bisa dipesen minimal 60 hari sebelum keberangkatan. Dan buat keberangkatan internasional, bisa kamu pesen minimal 150 hari sebelum keberangkatan. Menurut Airlines Reporting Corporation, enam minggu sebelum keberangkatan itu adalah waktu paling pas buat mesen tiket, Squad.

“Soalnya, waktu itu banyak maskapai yang emang sengaja nurunin harga tiketnya.”

Belinya di waktu pagi pas hari Selasa dan Rabu

Asal kamu tau nih ya, harga tiket pesawat biasanya di-update tiga kali sehari. Dan biasanya lagi, maskapai penerbangan bakal ngelelang tempat yang punya harga paling murah pas pagi hari.

“Kesepakatan internasional juga bilang kalo harga tiket pesawat bakal lebih murah buat keberangkatan hari Selasa dan Rabu.”

Penerbangan transit lebih murah

Kalo emang kamu punya banyak waktu, mending pilih aja penerbangan transit buat jarak jauh. Biasanya sih harganya lebih miring. Misalnya, tarif rute langsung Jakarta-Perth make AirAsia adalah Rp 2,5 juta, sedangkan rute transit Jakarta-Bali-Perth cuman Rp 1,5 juta saja.

 

 

Pilih bandara sekunder di kota tujuan

Cara yang satu ini bisa kamu pake kalo kota tujuan kamu emang punya dua bandara, Squad. Kaya Jakarta yang punya Bandara Internasional Soekarno Hatta dan Halim Perdana Kusuma, misalnya. Kalo kamu milih turun di bandara sekunder alias Halim, pasti bakal lebih murah.

 

Jadi member maskapai penerbangan

Ini juga bisa jadi cara paling ampuh buat dapetin tiket pesawat murah tanpa harus nunggu promo. Kamu bisa ngakalin dengan langganan lewat sosmed aja atau malah jadi member maskapai favorit kamu.

“Nerapin cara ini bakal bikin kamu cepet dapet informasi, termasuk info soal tiket murah.”

Udah siap berburu tiket pesawat murah, Squad? Kalo nggak percaya, bisa kamu buktiin sendiri 7 cara di atas ya! :D Atau kalo kamu punya cara lain, bisa tulis di kolom komentar. Sebanyak apapun kerjaan ataupun tugas kamu, itu nggak boleh jadi alasan buat nggak traveling yes? Jangan pernah sia-siain jatah cuti atau jatah libur kamu :)

Latest Posts