7 Pertanyaan yang Sering Kamu Denger Pas Lebaran. Udah Tau Jawabannya Belum?

7 Pertanyaan yang Sering Kamu Denger Pas Lebaran. Udah Tau Jawabannya Belum? image

Lebaran udah di depan mata. Inilah momen di mana kamu bakal ngumpul sama semua anggota keluarga besar. Selain kastengel sama opor ayam, ternyata kamu juga mesti nyiapin mental dan jawaban buat ngejawab pertanyaan-pertanyaan yang sering banget diajuin sama saudara-saudara kamu. Biar nggak baper dan malah kesel, AMAZARA kasih kisi-kisi pertanyaan sekaligus jawabannya ya!

 

Kapan lulus?

Inilah pertanyaan paling sensitif buat mahasiswa tingkat akhir. Padahal, penyebab cepet atau lamanya kita lulus kuliah bukan cuma diukur dari dikerjain atau nggak tugas akhirnya. Tapi juga ada faktor lain yang ikut mengaruhin, kaya sosok dosen pembimbing yang susah banget ditemuin misalnya.

 

Gimana skripsi / tesisnya?

Pasti dalam hati kamu bakal langsung ngatain, “nanya mulu, bantuin engga!” Nah ini nih, makanya sebelum mudik mental kamu mesti bener-bener siap Squad! Pertanyaan soal tugas akhir yang satu ini sering banget jadi pertanyaan lanjutan setelah pertanyaan pertama tadi.

"Gimana cara ngejawabnya? Senyumin aja dan kalo kamu bawa laptop, mending langsung deh tanam diri kamu di depannya. Daripada ditanyain mulu kan?"

Udah kerja? / Kerja di mana?

Pertanyaan ini bakal kamu denger kalo udah lulus kuliah. Mungkin nggak sih kamu ngejawab kalo masih jadi pengangguran? Kalo engga, kamu bisa bilang kalo lagi memperdalam bahasa Inggris atau keahlian lainnya, dan jangan lupa tanyain juga, apa saudara kamu yang nanya itu punya lowongan?

Kok kamu gendutan?

Pasti bakal ada minimal satu orang saudara yang ngomentarin bentuk tubuh kamu, percaya deh. Siapa sih yang nggak depresi, habis diet mati-matian di bulan Ramadan, malah dapet komentar macam ini.

"Pasang senyum yang lebar, bilang sama si penanya kalo ini pertanda hidup kamu bahagia."

Mana calonnya? Nggak diajak?

Kalo kamu udah lulus kuliah dan udah dapet kerjaan, siap-siap denger pertanyaan ini ya. Buat kamu yang masih sendiri, nggak perlu merasa tersiksa. Cukup tarik nafas panjang, dan bilang sama mereka kalo kamu emang masih jomblo. Kalo perlu, tanyain balik sama saudaramu itu, apa mereka punya calon buat kamu?

Kapan nikah?

Kamu yang udah punya pasangan pun tetep nggak bisa lepas dari pertanyaan. Kalo kamu udah cukup umur, percaya deh mereka bakal nanyain soal yang satu ini. Padahal, bisa jadi juga kan kamu emang lagi fokus sama hal lain dulu sebelum mikirin nikah?

 

Kapan punya momongan?

Meski kamu udah nikah, bakal tetep ada orang yang ngasih pertanyaan ini ke kamu. Iya, soal  momongan salah satunya. Pertanyaan ini sebenernya sensitif banget buat pasangan suami istri. Tapi sayangnya nggak semua orang paham. Jangan sampe kamu stres ngadepin mereka ya.


"Coba deh mikir positif saja, mereka cuma pengen keluarga kecil kamu segera lengkap kok. Jawab aja, 'minta doanya'."

Pertanyaan pas momen lebaran emang udah kaya cobaan hidup yang nggak tahu kapan bakal berhenti. Buat kamu yang sering ngajuin pertanyaan-pertanyaan di atas, tolong lebih sensitif lagi ya. Bayangin kalo kamu ada di posisi mereka. Dan buat kamu yang sering dapetin pertanyaan di atas, nggak usah dibikin pusing, mending tap this link aja yuk buat belajar cara ngelola duit THR :D

Latest Posts