7 Instagram Food Blogger Paling Famous di Indonesia Ini Bakal Bikin Kamu Ngiler!

7 Instagram Food Blogger Paling Famous di Indonesia Ini Bakal Bikin Kamu Ngiler! image

Masalah yang sering dialamin young people zaman now adalah, males masak tapi selalu confused tiap kali mau cari makan di luar. Hayo ngaku, kamu begitu juga nggak? Nah, pas ngerasa bingung ini, biasanya apa sih yang kamu lakuin Squad?

Kalo AMAZARA sih seringnya bakal ngecek instagram para food blogger dulu, hehehe. Cukup bermanfaat kok. Karena kita bakal tahu makanan apa aja yang enak dan recommended. Kalo kamu punya kebiasaan yang sama, berikut ada list 7 food blogger yang wajib kamu follow di instagram, Squad. Semoga bisa ngurangin sedikit kebingungan kamu ya :D

 

Julia Veronica dan Marius Tjenderasa (@anakjajan)

Pasangan kece ini udah mulai bikin 'perjalanan jajan dan makan' mereka sejak pertengahan 2011 lalu lho. Udah cukup lama juga kan? Karena banyaknya respon positif dari reader dan follower-nya, akhirnya mereka yakin buat jadiin kegiatan ini sebagai profesi. Urusan fotografi dilakuin sama Marius, dan semua tulisan dikerjain si Julia. Nggak cuman instagram, dengan nama yang sama mereka juga punya blog-nya.

"Instagram mereka udah punya 278 ribu follower dan blog mereka sukses menjaring 351 ribu pageview tiap bulannya."

Stanislaus Hans Danial Subianto (@eatandtreats)

Si pemilik akun ini emang cinta banget sama dunia kuliner dan fotografi. Jadi kebayang dong, kalo emang dasarnya udah jago, hasilnya kaya gimana? Sukses besar! Dimulai tahun 2012, Hans awalnya bikin tulisan buat nge-review restoran-restoran yang dia kunjungin diblog yang dia punya. Habis itu, dia baru bikin akun instagram yang juga rutin posting makanan-makanan enak. Duh!

 

@gausahdiet

Akun ini sama sekali nggak nyebutin identitas resmi siapa pemiliknya. Dari namanya aja udah kelihatan nyeleneh, kan? Jadi, buat kamu yang lagi ngejalanin program diet, ati-ati ya. Soalnya akun ini punya ratusan koleksi foto-foto makanan yang bakal bikin siapapun ngiler dan fix bikin program diet kamu gagal.

"@gausahdiet berbasis di Jakarta dan mereka udah punya lebih dari 25 ribu follower. Kamu berani nggak jadi follower mereka?"

Jiewa Viery (@inijie)

Cowok yang akrab dipanggil Koko Jie ini punya kerjaan full time di bidang kuliner dan fotografer makanan. Jadi ya jangan heran, kalo dia punya passion besar di dunia kuliner. Setiap bulan, ada ribuan orang yang 'dateng' ke blog-nya dan percaya sama apa yang Ko Jie rekomendasiin. Ko Jie juga sering dipercaya buat jadi food photographer banyak restoran karena hasil foto makanan hasil karyanya selalu mampu menggugah selera.

 

Daisy Caroline dan Yu Kato (@foodescape_id)

Sama kaya yang pertama tadi Squad, pemilik akun instagram yang punya lebih dari 50 ribu follower ini juga merupakan sepasang suami-istri. Daisy adalah dokter yang hobi banget traveling dan doyan nyobain semua makanan. And Kato is a famous photographer di dunia kuliner. Mereka rajin nge-posting macem-macem makanan dari Indonesia dan negara lainnya.

“Bonusnya, kamu bakal dapet pemandangan kece dari berbagai negara kalo kamu follow instagram mereka.”

Mullie Marlina (@myfunfoodiary)

Kalo kamu udah jadi follower akun ini, yakin deh kamu nggak bakal ketinggalan update soal menu makanan baru di Jakarta. Selain foto-foto kuliner yang aduhai, sosok cantik si pemilik akun juga success jadi magnet buat para netizen. Sampe sekarang, akun @myfunfooddiary udah punya follower nyaris 80 ribu lho.

 

Calvin Herryson (@gedeinperut)

Punya nama yang sama kaya blognya, Calvin sukses ngejadiin akun @gedeinperut sebagai referensi banyak orang buat dapetin informasi lengkap soal aneka macem kuliner lezat. Yang paling bikin 220 ribu follower-nya tertarik adalah narasi dari caption-caption foto yang unik dan cerdas banget. Penasaran? Kepoin yuk! Hehehe...

Dari 7 food blogger di atas, mana nih yang jadi favorit kamu Squad? Atau kamu punya rekomendasi lain yang wajib kita follow? Share di kolom komentar yuk! :D Tapi btw, kalo kamu doyan jajan dan punya minimal smartphone yang bisa buat motret, kamu bisa kok jadi kaya mereka. Gimana caranya? Tap this link yuk! :)

Latest Posts