7 Best Apps yang Bakal Berguna Banget Buat Kamu yang Doyan Traveling!

7 Best Apps yang Bakal Berguna Banget Buat Kamu yang Doyan Traveling! image

Udah jadi rahasia umum kalo kita sebagai generasi millenial tumbuh barengan sama interaksi sosial media yang padet. Nah, di era teknologi kaya sekarang ini, kita harus bener-bener manfaatin sebaik-baiknya Squad!

Kalo kamu emang hobi traveling, jangan mau lagi kerepotan buat pesen tiket atau cari penginepan di kota yang bakal kamu tuju. Gimana dong caranya biar nggak repot? Kamu wajib download 7 aplikasi di bawah ini! :D

 

Trip it

Aplikasi ini berfungsi sebagai travel asistant virtual yang bakal ngingetin jadwal penerbangan, perjalanan, check-in hotel, sampai jadwal tour kamu. Caranya gampang, tinggal kamu hubungin aja akun sama alamat email.

“TripIt bakal secara otomatis bikin timeline yang super detail. Nggak bakal ada kejadian ketinggalan pesawat lagi deh ya :D”

 

Packing Pro

Aplikasi ini bakal ngebantu kamu buat packing, Squad. Tugas utamanya adalah bikin daftar barang bawaan yang disesuaiin sama jumlah orang yang ikut dan lamanya waktu traveling. Berguna banget buat kamu yang pelupa nih!

 

Trip advisor

Situsnya udah akrab banget sama traveler-traveler dari berbagai macem negara. Tapi nggak cuman itu, ternyata ada aplikasinya juga lho, Squad. Kalo kamu emang lagi nggak ikut travel agent atau Tour and Travel, make aplikasi ini kamu bisa nge-booking day trips.

"Nggak cuma itu, Trip Advisor juga nyediain detail soal jadwal transportasi publik yang paling deket sama tempat yang pengen kamu samperin."

 

Couchsurfing

Buat kamu yang pengen dapet penginepan gratis, informasi atau bahkan temen buat traveling, silahkan download this application! Kalo kamu mau, kamu bisa juga kok daftar sebagai anggota dan rumah kamu bisa dijadiin jujugan buat traveler lainnya.

 

 

RainAlarm

Kalo traveling ke luar negeri, cuaca sering banget jadi faktor yang paling dikhawatirin. Udah make sepatu cantik, eh ternyata lagi hujan :( Karena itulah, make aplikasi ini kamu bakal tahu secara real time semua informasi soal cuaca di sekitar lokasi kamu. Bisa aja hujan biasa, es atau bahkan salju.

 

Translator

Although they say that English is the International language, kamu tetep nggak bisa maksa semua orang di dunia buat ngerti bahasa Inggris Squad. So, sebelum kamu pergi traveling ke luar negeri, ada baiknya kamu pelajari dulu kata-kata penting dalam bahasa lokal yang dipake negara tujuanmu.

"Tapi kalo kamu punya translator, kamu bisa berdialog dengan bahasa lokal yang dilengkapi sama fitur audio."

 

Google maps

This one's definitely a classic essential. Tapi kamu nggak bisa nolak juga kalo aplikasi yang satu ini emang beroperas secara global dan kamu jadi wajib punya karenanya. Google Maps juga nyediain detail bangunan, estimasi waktu sampe jarak.

Jadi, kamu udah traveling ke mana weekend ini, Squad? Hehehe... Meski kerjaan atau tugas kampus nggak abis-abis, jangan lupa buat jalan-jalan dan ngebahagiain diri sendiri ya :D Kalo ada rekomendasi aplikasi lain buat traveling, bisa kamu share di kolom komentar.

By the way, kamu termasuk anak gunung atau anak pantai nih? AMAZARA sih lebih suka gulung-gulung di pasir pantai. Kalo kamu punya hobi yang sama, tap this link yuk buat tahu rekomendasi pantai-pantai kece di Jogja! :)

Latest Posts