6 Tips Fashion Untukmu yang Bertubuh Curvy Agar Lebih Percaya Diri

6 Tips Fashion Untukmu yang Bertubuh Curvy Agar Lebih Percaya Diri image

Kamu termasuk wanita bertubuh curvy, Squad? Dan kamu selalu kehilangan rasa percaya diri gara-gara takut dibilang gemuk? Mungkin gampang aja buat orang lain bilang, “pede aja lagi!” atau “big is beautiful”. Tapi nyatanya, secara umum masyarakat masih memandang cantik itu sama dengan badan langsing, kurus, atau kulit putih. Sedih ya… Padahal banyak dari kita yang terlahir dengan genetik yang emang bawaannya lebih gemuk dibanding yang lain.

Stop mikir sesempit itu yuk, Squad! Biarin aja orang mau mikir apa, itu terserah mereka. Karena realita itu ada di pikiran kita masing-masing. Your brain shape your own reality! So kalau kamu mau tampil cantik, let’s focus on kelebihan kamu. Jadilah kamu si pintar, atau kamu si jago basket.. ketimbang kamu yang gemuk atau kamu yang nggak pedean. Pasti hidup kamu bakalan lebih happy dan positive!

Fashion can be a good, positive start. Coba deh kamu perhatikan Mariah Carey, Ashley Graham dan beauty blogger yang pasti pada kenal, Sarah Ayu . Body nya seksi nan berisi kan? Kuncinya adalah tahu bagaimana cara padu-padan baju, sepatu, dan segala aksesorisnya. Yuk, kepoin gimana caranya!

 

Jangan kenakan pakaian yang terlalu besar atau terlalu ketat

Salah satu kesalahan terbesar yang banyak dilakukan wanita bertubuh curvy adalah mencoba menyembunyikan lekuk tubuh dengan pakaian yang terlalu besar. Padahal itu justru bikin kamu kelihatan jauh lebih besar lagi, Squad. Same thing with pake pakaian terlalu ketat, yang akan menonjolkan setiap kekurangan kecil pada tubuhmu.

That’s why sebaiknya kamu pilih pakaian yang pas, terutama di bagian pinggang."

Pakai warna atau motif yang kontras

Kata orang, warna gelap bisa menyiasati bentuk tubuh atau pinggul yang besar. Kayak hitam, cokelat tua, atau navy blue. Apa kamu termasuk salah satu orang yang percaya teori ini, Squad? Padahal nggak selamanya begitu juga lho. Warna cerah dan motif pun nggak ada salahnya kamu kenakan. Untuk dress warna monokrom misalnya, kamu bisa memberi sentuhan warna terang di beberapa bagian agar nampak lebih langsing.

"Intinya, meski memiliki tubuh curvy, jangan takut memainkan warna dan motif busanamu ya!"

Gunakan sepatu hak tinggi untuk ilusi betis yang ramping

High heels akan membuat pinggul dan garis payudaramu terlihat menonjol, yang penting jangan jadi bungkuk pas make heels ya Squad.. Selain itu, sepatu wanita ini juga akan membuat kamu kelihatan lebih tinggi dan ramping.

“Satu lagi bonusnya, beberapa riset menyebut kalau para pria lebih tertarik dengan wanita ber-high heels dibanding yang memakai sepatu atau sandal.”

Pakai ikat pinggang 

Sebisa mungkin, sabuk atau ikat pinggang harus selalu ada di setiap pakaian yang kamu kenakan. Biar maksimal, pilih sabuk yang agak lebar ya. Kemudian padukan dengan atasan atau gaun untuk memberi efek berbeda dalam setiap penampilanmu.

 

Untuk rambut, pilih potongan rambut panjang yang bervolume

Intip deh penampilan Adele, kece banget kan dengan rambut panjang bervolume? Rambut panjang akan lebih pas buat kamu yang bertubuh besar, sementara rambut pendek seringkali menjadikan penampilanmu nampak semakin gemuk. But again, yang lebih penting adalah rasa pede dan nyaman dengan model rambut kamu.

 

Untuk yang berhijab, gunakan yang asimetris atau aksen layering

Tubuh curvy kamu bakal manis dengan hijab asimetris atau aksen layering. Selain itu kamu juga bisa membuat kreasi hijab menjuntai atau bentuk lain yang bisa menyamarkan bentuk bahu lebar dan dada yang besar. Buat yang pipinya chubby, syal dan pashmina bisa jadi pilihan paling pas untuk dijadikan penutup kepala.

“Tambahkan hiasan hijab yang nggak terlalu besar biar penampilan kamu makin manis."

Kamu punya cara lain biar lebih percaya diri dengan tubuh curvy? Langsung ngobrol di forum ini aja yuk Squad! Daripada cuma fokus sama bentuk tubuh, mending kamu fokus ngilangin kebiasaan burukmu aja gimana? Untuk tahu caranya, klik link berikut ini yuk, Squad :D

Latest Posts